1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Pengalaman push domain di Qw*rds yang ribet & banyak aturan

Discussion in 'Hosting & Domain' started by justblogger, Jun 8, 2017.

Tags:
  1. adiputra01

    adiputra01 Super Hero

    Joined:
    Mar 4, 2016
    Messages:
    891
    Likes Received:
    47
    Setuju semoga dijadikan Featured Post nih,

    dulu banget pengalaman ane disana juga gitu, sejak itu kapook disana wkwkkwk,
    sempet dulu marah2 di chat tak suruh nyampein ke manajemennya suruh ngrubah syarat pushnya, ternyata blm ada perubahan sampe skg,
    padahal pemilik/ownernya lumayan aktif tu di forum sebelah disku**we*hosting
     
    iidbae likes this.
  2. muhira007

    muhira007 >>Good Seller<<

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    1,603
    Likes Received:
    96
    Location:
    Sukabumi, Jawa Barat
    iya yah ribet amat harus scan ama foto copy
     
  3. blacklizt

    blacklizt AdSense Pro

    Joined:
    Apr 10, 2012
    Messages:
    291
    Likes Received:
    16
    buset, itu aturan kaya mau balik nama sertifikat tanah

    kapok juga sama mereka karena domain promo sering, malah hampir dapat dipastikan, lock setahun
     
  4. Penjual Terpercaya

    Penjual Terpercaya Super Hero

    Joined:
    Jun 7, 2015
    Messages:
    2,173
    Likes Received:
    721
    Location:
    sarumpun.com
    OKE GAN..
    ANE GAK BAKALAN BELI DOMAIN DI QW*RDS KECUALI GRATISSS !!

    DOMOSQUARE TETAP MENJADI PILIHAN ANE :)
     
  5. sa1638

    sa1638 Super Hero

    Joined:
    Feb 19, 2013
    Messages:
    989
    Likes Received:
    102
    Klo ribetnya sih saya baru tahu, tapi klo tidak recomended sudah 3 tahun yang lalu.
    Ini pengalaman waktu saya masih buka jasa pembuatan toko online. Domain client tidak bisa ditransfer sebelum 1 tahun.
    Langsung deh saya kasih label not recommended.
     
  6. vrythree

    vrythree AdSense Pro

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    367
    Likes Received:
    15
    Location:
    denpasar
    Kasih rate di fb nya gannn

    Sent from my SM-G920F using Tapatalk
     
  7. Qwords

    Qwords New Comer

    Joined:
    Jun 10, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    3
    Terima kasih atas masukan dari rekan-rekan ADS.ID
    Perkenankan kami dari Qwords untuk menggunakan HAK jawab kami di sini

    Pertama tama, perusahaan kami sudah berdiri sejak 2005, dan sudah banyak sekali perubahan sejak 6 tahun terakhir untuk perbaikan dari struktur organisasi, ketentuan layanan, promosi, dan juga perbaikan dari Standard Operasional dan Prosedur, terutama hal yang bersifat keamanan dan untuk kenyamanan pelanggan kami di kemudian Hari. Perusahaan kami juga telah lulus akreditasi Registrar PANDI, dan juga salah satu pendiri dari Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia. Saat ini kami mengelola lebih dari 55.000 pelanggan dan memiliki 4 kantor cabang secara fisik yang dapat dikunjungi di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta, dan juga memiliki Data Center sendiri yang beroperasi dengan nama terpisah di Gedung Cyber 1 Jakarta, dan Surabaya.

    Untuk informasi Sebagian besar promo di Qwords merupakan promo TAHUN PERTAMA, kecuali disebutkan promo RECURRING, alias berkelanjutan pada tahun selanjutnya. Apabila terjadi perpanjangan, maka akan dikenakan biaya tahun berikutnya. Khusus promo domain pada tahun pertama, tidak dapat dipindahkan pengelolaannya keluar Qwords sebelum berusia satu tahun, dimana hal ini juga telah kami sampaikan pada saat pemberitahuan PROMO, dan hal ini telah dibaca dan disetujui oleh pembeli sebelum memesan dan mengaktifkan layanan.


    Adapun kasus ini disebabkan oleh TS mengirimkan surat pernyataan dengan materai palsu, sehingga tim dari verifikator MENOLAK surat tersebut dan kami meminta TS untuk mengupload ulang surat pernyataan dengan materai dan tanda tangan yang Valid.
    Mengapa PENOLAKAN ini perlu dilakukan?
    Karena tindakan pemalsuan dokumen dapat dikenakan PIDANA sesuai pasal 263 KUHP dan dapat diancam kurungan hingga 6 tahun.
    Tentunya kami tidak ingin apabila kasus ini dikemudian hari bermasalah dalam ranah hukum dapat merepotkan banyak pihak, atau TS malah jadi bermasalah dengan hukum, sehingga kami meminta TS untuk mengirimkan ulang surat yang Valid.

    Untuk referensi, kami sertakan bukti bahwa ini potongan pertama surat yang diberikan TS.
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    Mungkin niat baik kami agar TS tidak bermasalah dengan hukum dikemudian hari menjadi hal yang merepotkan untuk TS, oleh karenanya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

    Mengenai mengapa kami meminta syarat extra dalam perpindahan domain sesama akun dalam satu lembaga?
    Dikarenakan prinsip Know-Your-Customer yang diminta oleh beberapa lembaga pemerintahan RI
    Seperti Kepolisian RI untuk mencegah tindakan cybercrime seperti penipuan, spamming, dan hacking.
    kembali ke 3-4 tahun silam, ada beberapa kasus member yang pindah dari akun A, ke B, lalu ke C, untuk menghindari dari masalah hukum, dan karena kami mengarsipkan dengan baik hal ini, sehingga ketika terjadi kasus hukum dan kami diminta data oleh pihak berwajib, maka dapat kami serahkan dengan detail.

    Mengapa harus membayar biaya perpanjangan?
    Kami tidak mengenakan biaya administrasi perpindahan akun, namun memperpanjang layanan adalah hal yang kami buat sebagai filter untuk pelanggan kami agar tidak sering berpindah akun dengan alasan yang kami kemukakan di atas.
    Hanya pelanggan dengan tingkat kebutuhan tinggi lah yang mau melanjutkan untuk berpindah.

    Untuk INFORMASI, Per hari JUMAT, 09 Juni 2017 15:08 WIB, domain tersebut sudah terpindah ke akun baru, dan sudah ada surat yang valid.
    Apabila TS masih ada keluhan mengenai layanan Qwords, jangan sungkan untuk menghubungi kami via ticket, dengan login di web kami.
    Tim kami memantau terus selama 24 x 7 x 365 seluruh keluhan yang masuk dan berusaha untuk membantu menyelesaikannya sesuai dengan aturan yang ada.

    Bisakah kami mendapatkan informasi jelas mengenai kasus ini? sebab kami tidak pernah memperpanjang atau mengambil domain pelanggan
    dan sifat registrasi domain adalah first come first served, meski anda sudah masuk shopping cart namun belum membayar, disaat bersamaan bisa ada orang lain yang mendaftarkan atau mengaktifkan, kami harap Zed92 Paham mengenai hal ini.
     
    pluto01 likes this.
  8. zed92

    zed92 Super Hero

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    1,102
    Likes Received:
    58
    Ikut menanggapi, kasus yg saya pajang di komen itu saya dapatkan di facebook ketika promo besar dari qwords saya lupa karna tahun lalu atau 2 tahun lalu dan seinget saya bertepatan dengan black friday, atau biar mendapatkan bukti lebih akurat bisa search di facebook.

    Mengenai alasan permintaan syarat tambahan untuk perpindahan, kenapa sekelas idwebhost atau rumahweb tidak membutuhkan hal tersebut?
     
  9. Qwords

    Qwords New Comer

    Joined:
    Jun 10, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    3
    Kemungkinan besar karena banyak orang yang menginginkan domain tersebut, dan pada saat bersamaan melakukan registrasi, tapi dari sisi anda belum melakukan pembayaran atau telat konfirmasi, tanpa adanya spesifik informasi agak sulit untuk mencari sebuah kasus, dan hanya menjadi ISU.

    mengenai mengapa setiap perusahaan berbeda syaratnya?
    karena masing-masing perusahaan memiliki pandangan dan kebijakan berbeda terhadap keamanan, dan cara mengamankan data yang ada.
    Adapun perusahaan kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan juga kebutuhan kami baik saat ini maupun dimasa mendatang.
    Kami tidak ingin ada kejadian yang terkait dengan masalah hukum karena tindakan konyol dari pembeli yang tidak mau ikut dengan aturan yang sudah disetujui oleh pembeli (Karena jika tidak setuju, maka tidak dapat melanjutkan pemesanan)

    Semoga informasi ini memperjelas
     
  10. onodera

    onodera New Comer

    Joined:
    Mar 15, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Sempat tertarik juga dengan qwords.
    Mending tmpat lain aja deh

    Sent from my MI MAX using Tapatalk
     
  11. hardinalz

    hardinalz Super Hero

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    1,424
    Location:
    /var/www/html
    Halo @Qwords

    Terima kasih sdh membantu klarifikasi di trit TS. Ini saya hanya mengeluarkan pendapat saya dan memberi rekomendasi.

    1. Program Know Your Customer yang diterapkan tujuannya bagus. Untuk mendokumentasikan segala sesuatu dari sisi Legal.

    2. Apakah QWORDS sdh pernah melakukan diskusi / study banding dengan kompetitor seperti RumahWeb dan IDWebHost? Kalo yang saya baca dari pengalaman temen2 di atas, di kompetitor tidak ada birokrasi "Know Your Customer" seperti di QWORDS. Kalo memang sdh berdiskusi, apakah di kompetitor yang tidak menerapkan kebijakan seperti di QWORDS, ada tindakan2 hukum yang sangat merugikan mereka? Berapa presentase nya dalam 1 bulan? Kalo misal ada dan jumlahnya tidak seberapa, apa tidak sebaiknya QWORDS pun melakukan hal yang sama?

    Beberapa alasan, yang bisa menjadi pertimbangan:

    a. Pemerintah Indonesia saat ini sedang berupaya untuk memangkas birokrasi dan perizinan, salah satunya misalnya di berita ini

    Code:
    https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3329687/jokowi-pangkas-birokrasi-dan-perizinan-peringkat-kemudahan-berbisnis-ri-naik-jadi-91
    Bisa dilihat, dengan pemangkasan perizinan, kemudahan berbisnis jadi naik, pendapatan diharapkan naik.

    Kalo pemerintah saja menerapkan itu di tatanan kenegaraan, apakah tidak sebaiknya QWORDS pun mengikuti jejak pemerintah di dunia per-domain-an?

    b. Forum ini adalah forumnya pebisnis online di Indonesia, mungkin dikatakan kiblat nya forum IM di Indonesia karena sdh berdiri sejak 2005. Banyak sekali member berkumpul di sini. Ada yang sekedar baca2, cari ilmu, dll. Yang berkumpul di sini juga tidak hanya member ada juga non registered users. Coba bayangkan, dengan ada nya trit ini (yang menjelaskan keribetan bertransaksi pindah domain dalam 1 akun QWORDS), berapa calon potensial customer yang mengurungkan niatnya untuk membeli domain dari QWORDS. Berapa besar potensial pendapatan yang mungkin hilang (salah satunya user di atas saya), Ada juga user lain dan non-registered user yang sepertinya sependapat? Kan sayang.

    Mudah2an bisa menjadi masukan buat managemen QWORDS ke depannya.

    Riakan kecil di bawah memang tidak seberapa, tapi kalo udah rame sampe tersebar di ranah publik seperti ini, harus dijadikan pertimbangan, "oh ini loh keinginan customer"
     
    Tapuy, iidbae, pluto01 and 8 others like this.
  12. abduss

    abduss Hero

    Joined:
    Apr 2, 2012
    Messages:
    702
    Likes Received:
    22
    Setuju ama agan atas ane, tapi itu kembali ke management qwords sendiri, karena merekalah yg punya perusahaan, intinya sih ane pribadi, kalo ada yg mudah ngapain milih yg ribet, ituh :komunis:

    Sent from my Hapeh Esiah Syariah using TaplakMeja
     
    servvo likes this.
  13. sayabisa

    sayabisa Super Hero

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    823
    Likes Received:
    235
    Location:
    Bandung
    caoc

    Sent from my A33w using Tapatalk
     
  14. vrythree

    vrythree AdSense Pro

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    367
    Likes Received:
    15
    Location:
    denpasar
    Agan qword kalo masih sistem ente gitu udah di pastikan kalah bersaing dengan yg lain. Yg make ente customer sekali pake aja .apa ga mikir jangka panjang?

    Sent from my SM-G920F using Tapatalk
     
    newbiepermanen likes this.
  15. Oby_One

    Oby_One Banned

    Joined:
    Jul 11, 2007
    Messages:
    5,038
    Likes Received:
    233
    Location:
    |Pulau Sabang - Aceh|
    Ane udah lama ninggalin tuh register,..waktu ane mau push, katanya musti nunggu 2 atau 3 tahun dulu...yaa udah cabut ane...

    Untung domain yg teregister cuman sebiji doang..
     
  16. proxip

    proxip Cloud VPS dan Konsultan Server :)

    Joined:
    Mar 3, 2013
    Messages:
    492
    Likes Received:
    21
    Location:
    Depan PC
    memang setiap perusahaan memiliki SOP yang berbeda beda gan, dan ini jadi salah satu cara untuk melindungi si client menurut ane,jadi harus authorized user yang memiliki wewenang, khawatir domain si client ini di bajak
     
  17. CyberTrusty

    CyberTrusty AdSense Starter

    Joined:
    Apr 8, 2017
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Menarik sekali ini, akankah ada perubahan dari managamen qword
     
  18. darylfarahi

    darylfarahi Hero

    Joined:
    Dec 7, 2015
    Messages:
    562
    Likes Received:
    179
    Location:
    Indonesia
    klo niat domain atau webnya dijual lagi, not recommend qword, ane pke yg lainnya cuma modal ktp ga ada 1 hari dah bisa dipush, tanpa hrs setahun, padahal tuh domain promo, mungkin selagi make domainnya dia ngapain dipersulit

    Sent from my 2014813 using Tapatalk
     
  19. Akeno DxD

    Akeno DxD AdSense Starter

    Joined:
    May 4, 2016
    Messages:
    69
    Likes Received:
    9
    wah rame, ikut nongkrong ah..

    setuju dengan agan2 diatas, ane juga ga suka dan males dengan sesuatu yg berbau ribet.. klo ane sih mahal dikit gpp tapi ga pake ribet
     
  20. Qwords

    Qwords New Comer

    Joined:
    Jun 10, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    3

    Terima kasih atas masukannya, tentunya filter semacam ini akan terjadi di provider lain apabila tingkat fraud yang dilakukan oleh konsumen cukup tinggi, dan kami bergerak semacam ini tentu ada alasan khusus, KEAMANAN akan selalu dianggap RIBET oleh konsumen, namun apabila terjadi insiden, lebih merepotkan lagi.
    Kedepan tentu akan ada perbaikan untuk kemudahan sistem ini tapi kali ini kami belum bisa menurunkan level keamanan yang kami perlukan, dikarenakan kasus sebenarnya yaitu Pemalsuan dokumen yang disubmit ke kami, dalam hal ini ada iktikad tidak baik.

    Aturan keamanan akan selalu berubah untuk mencegah celah dalam mensiasatinya, dan tentunya sebelum kami menerapkan ini, kami juga belajar dari kasus yang ada pada provider lain yang mungkin tidak terkuak di sisi publik. Founder kami cukup aktif dalam dunia Hosting dan saat ini beliau ditunjuk menjadi ketua Asosiasi Cloud dan Hosting Indonesia, dimana founding membernya juga ada dari provider lain yang anda sebutkan. Apabila tidak menerapkan pada saat ini, bukan berarti tidak akan menerapkan dikemudian hari :)

    Untuk bocoran Informasi, Akan ada beberapa fitur baru di kemudian hari yang mempermudah pendaftaran oleh pengguna, dan terintergasi dengan Dukcapil, sehingga memudahkan pengguna untuk mendaftar nama domain tanpa harus mengunggah KTP.



    Mengenai beberapa review di atas, kami mengkoreksi bahwa memang banyak yang salah baca ketentuan promosi kami,
    yang benar adalah:
    apabila ada promo domain untuk tahun pertama, memang tidak bisa ditransfer keluar selama satu tahun pertama
    .

    tidak benar bahwa harus menunggu dua-tiga tahun baru domain dapat dipindahkan.

    Namun hal ini dapat disiasati dengan melakukan perpanjangan terlebih dahulu baru melakukan transfer keluar
    (tetap berlaku policy domain 60 hari pertama aktif, tidak dapat dipindahkan)

    Jadi tetap mendapatkan promo tahun pertama yang lebih murah. Sambil menunggu domain dijual kembali, margin anda akan tetap terjaga.

    Kami berharap forum pebisnis online dapat menjadi wadah untuk saling berbagi dalam segi positif,
    potensi kehilangan pendapatan tentu akan selalu ada akibat "review yang buruk" karena ketidaktahuan pembuat review,
    namun hal tersebut menjadi salah satu filter bahwa kami mencari pembeli yang serius dan sama-sama ingin aman dan nyaman,
    bukan mencari pembeli yang melakukan fraud.

    Menyebarkan kesalahan pribadi (PEMALSUAN DOKUMEN) dengan alasan ribet ke ranah publik menjadi bukti bahwa kekurang siapan masyarakat kita untuk tertib dan saling menghormati aturan yang ada.

    Kurang lebihnya kami mohon maaf atas kekurangan yang ada, dan tentunya hal ini menjadi masukan yang amat besar bagi kami
    bahwa tidak semua policy mengenai security dapat diterapkan di Indonesia yang masih belum siap.
     
    pluto01 likes this.

Share This Page