1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Di Embat Tribun, Blogger Kecil Menjerit

Discussion in 'Chit Chat' started by sterno, Jun 6, 2019.

  1. abuzaid

    abuzaid AdSense Fan

    Joined:
    Aug 21, 2012
    Messages:
    244
    Likes Received:
    26
    yang aku nggak seneng dri tribun, pas buka berita, videonya ngeload sendiri, jadi kuota ku cepet kesedot habis, haha
     
  2. Inferno

    Inferno AdSense Pro

    Joined:
    Sep 28, 2016
    Messages:
    355
    Likes Received:
    33
    Dan dulunya pastinya agan2 bisa melewati situs2 besar spt kompas, liputan 6 dkknya dg mudah, tp skrg?
    Semenjak update broadcore web2 besar semakin bnyk mngisi 10 besar. Mungkin merka punya puluhan ribu karywn kali ya, update konten terus tiap jam? Membidik kw2 dg rakus.
    Eranya monopoli, kembali ke jaman penjajahan, penjajahan 10 besar.... wkwkw
    More blog more money udah gak berlaku, mending fokus beberapa blog saja, gali konten lebih dalam...
     
    mexRomeo, sterno and Enjoy2Trip like this.
  3. Alfiant

    Alfiant Super Hero

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    1,504
    Likes Received:
    139
    Location:
    Indonesia
    Semua ada masanya gan. Yahoo dulu berjaya. Lihat yahoo sekarang?

    Mungkin tribun sekarang berjaya. Tapi masa depan gak akan tau akan seperti apa.

    Semua ada masa nya masing2.
     
  4. vercaso

    vercaso AdSense Fan

    Joined:
    Nov 18, 2011
    Messages:
    115
    Likes Received:
    2
    Jujur saja. Sebagai user, males banget buka halaman tribun. Selain loadingnya lambat karena banyak iklan dan dibuat beberapa halaman, isinya kadang juga sering tidak sesuai harapan

    Sent from my GT-I9200 using Tapatalk
     
  5. supriyadieka

    supriyadieka Super Hero

    Joined:
    Aug 11, 2010
    Messages:
    6,486
    Likes Received:
    352
    Location:
    Gunungkidul
    catatan penting
     
  6. GrafitianZ

    GrafitianZ Super Hero

    Joined:
    Nov 6, 2010
    Messages:
    3,480
    Likes Received:
    189
    Location:
    JakCity
    Ga cuma tribun sih ane perhatiin, update algo belakangan ini situs2 besar biar artikel cuma sedikit jg bisa di taruh page one
    Sedih kan, udh nulis sampe ribuan kata banyakin gambar biar menarik dan berkualitas, artikelnya ga dianggap :monyong:
     
  7. denot

    denot AdSense Fan

    Joined:
    Jul 9, 2013
    Messages:
    232
    Likes Received:
    16
    tribunnya di crape aja, trus update di blog kita, klo ada software seperti itu saya mau
     
  8. sterno

    sterno AdSense Pro

    Joined:
    Oct 7, 2017
    Messages:
    331
    Likes Received:
    129
    Location:
    Indonesia
    Masalahnya gan, mereka kan situs berita harusnya fokus ke nice berita, ada kode etik jurnalistik yang mengulas berita dan fokus berita saja.

    Bukan lari ke topik di luar berita dan memonopoli serp dengan rakus dan mencuri ladang serta menggeser lahan ladang blogger.

    Itu namanya serakah, rakus, tamak, melanggar etika dan kode etik jurnalistik.

    Dimana jurnalistik mengangkat topik berita menjadi konten yang tajam, akurat, bisa dipercaya, transparan dan dibutuhkan masyarakat bukan mencuci otak jutaan orang yang awam dengan konten dangkal yang tidak mendidik.

    Contoh:
    Tribun News lari ke niches Fashion yang ga ada relevansi dengan konten berita yang mendidik.

    Dimana fashion itu khusus sudah ada jatah blogger utk menggarap bukan diembat situs berita yang notabene situs koplak melanggar kode jurnalistik berita.

    Lainnya bukan lari diluar nices berita dan menguasai serp untuk sekedar memonopoli dan adu gengsi, "aku ini bisa menguasai semua lini konten".


    Sent from my A1601 using Tapatalk
     
    artikelseomurah and anes santo like this.
  9. Sitenesia

    Sitenesia New Comer

    Joined:
    Feb 14, 2019
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Betul gan, mungkin ini maksud teman" yg pada complaint semua, cuman gara" malas nulis dan gengsi curhat wkwkk

    Ane msih nyari" referensi buat solusi juga gan buat masalah kaya gini, barangkali di india atau di negeri yg banyak bloggernya ada yg punya masalah kaya gini di negerinya

    Sent from my vivo 1806 using Tapatalk
     
  10. alfi212

    alfi212 Hero

    Joined:
    Nov 15, 2010
    Messages:
    633
    Likes Received:
    87
    Ayo buat group. DDOS. Patungan sewa server bwt hajar Tribun. Jancuk tribun ini
     
    Dawin, Inferno, sterno and 1 other person like this.
  11. omarborkan

    omarborkan AdSense Pro

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    351
    Likes Received:
    37
    Location:
    Jakarta
    Terus mau gimana gan?

    Tapi menurut ane Tribun juga bakal kegeser sama situs news yang lebih berbobot dan mengutamakan kenyamanan user. Tinggal nunggu waktu aja pembaca Tribun mulai malas buat baca berita di situ. Ane aja anti banget cari referensi di Tribun. Semua bagian mengganggu banget.

    Tapi beda cerita kalau mereka berbenah ya, ga cuma mikirin $ dan monopoli semua ceruk niche.

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
  12. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    2,816
    Likes Received:
    726
    Location:
    Wonogiri
    Masalah terbesar kita adalah terlalu serius :lol:
    Dan entah kenapa dalam hal ini saya setuju sama Director nya Tribun wkwkwk...
    Kalo nggak salah akhir thn lalu deh saya nonton video yg agan maksud
    And to be honest, saya sendiri banyak belajar dr isi video tersebut
    (saya akuin saya sendiri jengkel sama subdomain mereka yg jumlahnya dr sabang sampe merauke, cm di sisi lain saya akuin kalo cara mereka beradaptasi dengan teknologi dan kebutuhan user memang blm ada di diri saya haha)

    Dan sebetulnya di video itu directornya sendiri udh ngakuin sih klo TribunNews emg "norak"
    Cm masalahnya, bener jg apa yg dia bilang...
    Utk nentuin bagus jeleknya atau nyaman enggaknya sebuah web yg kita kunjungi yg kita pake pastilah penilaian yg subjektif
    Sama kaya kita nonton video berita slideshow yg cm pake bahasa robot di YouTube
    Mayoritas kita yg main di forum ini, udah pasti nggak bakalan mau disuruh nonton video berita model gini
    Cm org awam? belum tentu... wong bapak saya sendiri aja sampe subscribe channel berita yg pake bahasa robot kok hahaha...
    Dan nontonnya bisa setengah hari sendiri lho...

    Intinya sih, sometimes kita perlu lebih oportunis (nulis apa yg lebih menguntungkan) ketimbang idealis (nulis apa yg kita suka)
    No Offense lho ya, saya cm berusaha menanggapi dgn berimbang aja
     
    khoter and jokamers like this.
  13. mazrandy

    mazrandy AdSense Pro

    Joined:
    Nov 19, 2014
    Messages:
    369
    Likes Received:
    46
    Location:
    Palembang
    Bukan tribun yang salah, tapi mesin google masih belum sempurnya.

    Masih mendewakan backlink sebagai ranking factor terbesar.

    Mana slogan soal user experience, soal page speed, soal content is king? Semua gak berlaku di tribun.

    Tinggal nunggu aja google bener bener tegas soal ini search result mereka.
     
    artikelseomurah and RAMREZ777 like this.
  14. insankamill

    insankamill AdSense Starter

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    86
    Likes Received:
    4
    Hemm. Ternyata sm pemikiran. Jd agak down lanjut.
     
  15. omarborkan

    omarborkan AdSense Pro

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    351
    Likes Received:
    37
    Location:
    Jakarta
    Iya. Harusnya kita yang udah ga awam sama dunia beginian bisa adaptasi dan ikut bagaimana kemauan pasar.

    Kalau belum bisa bikin pasar yang berbeda, ya harus realistis juga daripada capek sendiri hehe

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
    Rootnesia likes this.
  16. latcha

    latcha AdSense Fan

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    161
    Likes Received:
    25
    - gempar ....!
    - inilah 5 alasan blablabla, no 4 paling gilak!!
    - ngakunya anu, ternyata artis ini udah itu!!!
    - jangan pernah blabla kalo gak ingin blablabla!!!!

    silakan ditambaih biar lebih panas ngebahasnya
     
  17. etteee3110

    etteee3110 New Comer

    Joined:
    May 12, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    2
    bukan cuman tribun gan,. liputan * 6 datang menyerang. haha
     
  18. lukita27

    lukita27 New Comer

    Joined:
    Oct 14, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    4
    Ninggalin jejak

    Sent from my SM-N960F using Tapatalk
     
  19. dinara354

    dinara354 Super Hero

    Joined:
    Mar 1, 2013
    Messages:
    963
    Likes Received:
    86
    Ane masih ada aja orderan olshop dari Blog
    Maenin keyword turunan

    JagoIM.com
     
  20. RAMREZ777

    RAMREZ777 AdSense Fan

    Joined:
    Dec 3, 2017
    Messages:
    193
    Likes Received:
    10
    Location:
    Jakarta, Indonesia
    Anti Tribu-Tribun Club
     

Share This Page