1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[TUTORIAL] Cara Memasang Widget Live Chat Subiz di Situs Web Anda

Discussion in 'Blogger/Blogspot' started by nadia_subiz, Dec 10, 2015.

  1. nadia_subiz

    nadia_subiz Newbie

    Joined:
    Nov 20, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    6
    Live chat berfungsi untuk membantu para pengusaha dan perusahaan ecommerce kecil hingga besar untuk melayani pengunjung situs web. Aplikasi Subiz merupakan salah satu yang bisa digunakan untuk menunjang pelayanan ini. Untuk mulai menggunakan widget live chat Subiz, Anda perlu mengintegrasikannya ke situs web Anda. Berikut adalah 5 langkah mudah untuk mengaktifkan widget chat ini.


    1.Mendaftar di Subiz
    Mulailah dengan membuat akun Subiz Anda dengan mendaftar di Subiz.com. Anda hanya perlu memasukkan nama, alamat email, nama pengguna yang diinginkan, dan kata sandi.


    [​IMG]



    2.Masuk ke dashboard
    Jika situs Anda dibuat pada platform sederhana seperti PHP, .Net, caranya sangat mudah. Masuk saja ke halaman dashboard setelah Anda selesai membuat akun dan klik tombol Pengaturan di bagian kanan. Kemudian, pilih tab Pemasangan. Anda akan melihat kode HTML di sisi kanan.



    3.Salin kode HTML yang disediakan
    Berikut adalah tampilan kode yang harus Anda salin.

    [​IMG]



    4.Masukkan kode HTML itu ke kode sumber situs web Anda
    Selanjutnya, bukalah situs web Anda dan pindahkan kode itu ke kode sumber situs web Anda. Muat ulang web Anda. Setelah kode dipindahkan, Anda bisa memeriksa jika widget sudah terintegrasi dengan sempurna dengan memasukkan tautan web ke bagian bawah kode dalam dashboard Subiz.


    [​IMG]

    Widget chat Subiz telah terpasang dengan baik dalam situs web Anda, dan Anda sudah bisa mulai mencobanya.



    5.
    Pemasangan di platform lain
    Jangan khawatir jika platform web yang Anda gunakan berbeda. Widget Subiz juga dapat dipasang pada platform lain, seperti Joomla, Wordpress, dan Magento. Langkah-langkah praktis untuk mengintegrasikannya bisa dilihat pada tautan berikut:
    · Joomla: support.subiz.com/support/solutions/articles/3000003267-subiz-plugins-for
    · Wordpress: support.subiz.com/support/solutions/articles/76904-subiz-plugins-for
    · Magento: support.subiz.com/support/solutions/articles/3000005415-subiz-plugins-for



    Apa saja yang bisa dilakukan di Subiz?
    Pertama, Subiz membantu Anda mengobrol dengan para pengunjung situs web secara langsung dan real time. Subiz juga menawarkan fitur-fitur lain yang membantu Anda terhubung dengan pelanggan secara lebih nyaman:
    · Memilih warna, jenis teks, dan tema yang sesuai dengan situs web
    · Menambahkan logo dan tombol atau gelembung chat
    · Mengelola obrolan dan agen melalui dashboard
    · Membalas obrolan dengan desktop, laptop, tablet, maupun ponsel
    · Mengundang pengunjung web untuk mengobrol dengan agen
    · Mengetahui data pengunjung secara rinci, seperti negara, halaman yang dibuka, tipe akun, dsb.
    · Memberi label khusus untuk setiap pengunjung
    · Melihat laporan analitik dari Google Analytics
    · Menyimpan riwayat obrolan online dan offline
    · Menyaring obrolan berdasarkan tanggal, agen, departemen, peringkat, tipe, dan label
    · Mentransfer obrolan ke agen yang lain
    · Meminta umpan balik mengenai layanan
    · dan banyak lainnya!


    [​IMG]

    Ubah pengaturan widget agar sesuai dengan situs web Anda​

    Anda dapat menjelajah aplikasi Subiz dengan mudah dan mencoba banyak fitur yang terintegrasi di dalamnya.



    Paket gratis dan penawaran harga
    Subiz memberikan kesempatan untuk semua pelanggan mencoba gratis widget live chat ini. Dengan cuma-cuma, Anda bisa merasakan fitur-fitur lengkap yang tersedia dalam jangka waktu 30 hari. Untuk memperpanjang lisensi, Anda bisa memilih satu dari dua paket harga yang ditawarkan.

    1.Standar ($9.59/ agen/ bulan)
    Dalam paket ini, agen dapat melakukan 100 obrolan dalam waktu yang sama. Agen mendapatkan 3 pemicu untuk mengundang pengunjung agar mengobrol. Selain itu, Anda akan mendapatkan 3 bulan riwayat obrolan dan laporan analitik.

    2.Lanjut ($16.8/ agen/ bulan)
    Paket ini lebih lengkap dibandingkan paket standar. Agen dapat melakukan 200 obrolan dalam waktu yang sama. Selain pemicu yang tak terbatas, Anda dapat melihat 6 bulan riwayat obrolan dan laporan analitik.


    [​IMG]
    [​IMG]

    Perbandingan fitur-fitur antara paket standar dan lanjutan​


    Subiz merupakan solusi live chat yang popular di negara-negara Asia Tenggara. Saat ini, Subiz mulai memasuki Indonesia dengan produk dan dokumentasi yang sudah dilokalkan. Para pengguna dapat menghubungi Subiz melalui live chat untuk bantuan langsung.

    Baca lebih lanjut: subiz.com/blog/id/
     
    Last edited: Dec 12, 2015

Share This Page