1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Biarkan Impianmu Menggantung dan Mengambang 5 cm

Discussion in 'Chit Chat' started by camie_ayapoe, Dec 25, 2012.

  1. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    909
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    Bagi yang suka baca novel pasti sudah tahu tentang novel yang satu ini, ya 5cm. Itu tuh novel karya Donny Dhirgantoro yang mengambil setting lokasi di Gunung Semeru. Sebuah novel yang menurut saya sangat "cakep". Bercerita tentang cinta, persahabatan serta impian 5 anak manusia yang hidup di Ibukota. Untuk cerita lengkapnya silakan googling sendiri yah... :D Dibawah ini ada salah satu quotes dari novel 5 cm yang menurut saya sangat memotivasi...

    Taruh mimpi itu di sini...
    Juga keinginan dan cita-cita kamu...
    Semua keyakinan, keinginan, dan harapan kamu...
    Apa yang kamu kejar taruh di sini...
    Jangan menempel di kening...
    Biarkan dia menggantung... mengambang... 5 cm di depan kamu...
    Jadi dia tidak akan pernah lepas dari mata kamu...
    Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan itu setiap hari, lihat setiap hari, dan percaya kamu bisa.
    Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri kalau kamu percaya sama keinginan itu dan kamu tidak bisa menyerah.
    Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri...

    Dan sehabis itu yang kamu perlu cuma,,,
    Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,,,
    Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,,,
    Mata yang akan melihat lebih lama dari biasanya,,,
    Leher yang akan lebih sering melihat ke atas,,,
    Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja,,,
    Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,,,
    Dan mulut yang akan selalu berdoa,,,

    Keep our dreams alive, and we will survive...

    5 cm , Donny Dhirgantoro



    Setelah sukses novel 5 cm akhirnya dibuatin versi film, 5 cm The Movie. Film yang beberapa waktu lalu sempat mengguncang dunia perfilman Indonesia. Film 5 cm memang sudah mulai diputar di bioskop sejak tanggal 12 Desember 2012 (12-12-12). Namun sayang sekali di sekitar kota saya (Ngawi-Madiun) baru mulai di putar perdana esok hari, nasib nasib... :( :( Yang belum baca silakan baca, yang belum nonton silakan nonton...
     
    abiwawan, andi8lumut and zackmoxzie like this.
  2. pritjudam

    pritjudam Super Newbie

    Joined:
    Aug 23, 2010
    Messages:
    2,162
    Likes Received:
    242
    Location:
    Garden of Eden
    filmnya krenn..tapi ga sekren novelnya hehehe tapi lumayan lah daripada film indonesia tentang hantu2 terus :D
     
  3. arbrains

    arbrains AdSense Pro

    Joined:
    Jun 2, 2011
    Messages:
    419
    Likes Received:
    25
    Location:
    hatimu hahaha
    pengin nonton, cuma di kota ane ga ada bioskop.. males ke luar kota :nangis:
    kalo gasalah udah ngalahin the raid ni film ye, keren lah
     
  4. uchubald

    uchubald Super Hero

    Joined:
    Aug 12, 2010
    Messages:
    1,074
    Likes Received:
    47
    Location:
    Kamar Gelap
    Menurut ane ya, Filmnya nothing special deh :D lebih keren novelnya, tapi masalah motivasi, emang kereen ;)

    Satu yang kurang,, kok bukan ane ya pemerannya :lol:
     
  5. smith89

    smith89 AdSense Starter

    Joined:
    Dec 20, 2012
    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    knapa setiap film yg diangkt dri novel slalu kalh seru dri novelnya????
     
  6. naruto45

    naruto45 123

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    695
    Likes Received:
    65
    tempat bioskopnya dmn mas? aku di madiun kota aja ngak ada bioskop terupdate :nangis:
    padahal pengen lihat 5cm dan Habibie-Ainun. :nangis:
    nasib dikota kecil :lol: :lol:
     
  7. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    909
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    Kata orang sih gitu secara saya belum pernh nonton filmnya, jadi belum bisa kasih review... :D Kalau film hantu, hmmmmmm, suram [-X
    Iya, saya kemarin-kemarin juga sempet mau keluar kota gara-gara kepengen banget nonton nih film, tapi gak jadi soalnya ada gosip di bioskop Mdn mau di puter. :D eh ya ternyata beneran ada.

    Hahahaha,,, mau gantiin siapa Gan? Junot, Fedi Nuril, atau Igor 'Saykoji' ? :peace:
     
  8. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    909
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    Tanya kenapa? Ane juga gak tahu :D. Mungkin salah satunya karena Film tidak bisa bercerita secara lebih jauh dibandingkan novel, biasanya kalau novel kan buat bacanya butuh waktu berhari-hari, kalau film cuman beberapa jam, jadi novel lebih detail dalam menggambarkan setiap peristiwa dalam cerita.
    Loh, ini to mas naruto yang katanya orang Madiun itu? Salam kenal dari Ngawi. :salaman:
    Ada kok mas, walaupun gak update. Satu-satunya bioskop di Mdn, di G*ant, Timb*l J*ya Bioskop. Hari minggu kemarin saya lihat Habibie-Ainun belum ada di jadwal, baru ada 5cm sama yang udah tayang breaking down 2.
    (* ayo nonton bareng. :mukamesum:
     
  9. zackmoxzie

    zackmoxzie AdSense Starter

    Joined:
    Sep 28, 2012
    Messages:
    74
    Likes Received:
    0
    Ane jadi penasaran gan pengen lihat film dan baca novelnya :senyum:
     
  10. BigHarry

    BigHarry Little Fighter

    Joined:
    May 18, 2011
    Messages:
    1,601
    Likes Received:
    488
    Location:
    Depok
    saat membaca novelnya, imajinasi audio visual setiap orang tidak dibatasi sehingga hadir sesuai dengan keinginan dan idealitas pribadi.
    saat menonton filmnya, imajinasi kompleks yang sudah terbentuk tadi "ditimpa" secara paksa oleh si pembuat film..
    jadi kenikmatannya berkurang ..
     
  11. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    909
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    iya, kalau ada dana bolehlah beli atau pinjem ke temen aja biar irit. Kalo film sudah pasti harus nonton, biar tambh ajib. . .
     
  12. airul

    airul Super Hero

    Joined:
    Nov 11, 2011
    Messages:
    2,258
    Likes Received:
    668
    Location:
    Jakarta
    magetan yo ra enek bos,,, :nangis:
    enek'e neng giant,,
     
  13. heripu

    heripu Super Hero

    Joined:
    Dec 14, 2010
    Messages:
    1,897
    Likes Received:
    421
    Location:
    Plembang
    antri filmnya dari kota2 besar, baru deh masuk madiun,,, :D

    baru tahu juga kalo di ae ada bioskop :D
     
  14. LatifahM

    LatifahM AdSense Pro

    Joined:
    Feb 8, 2010
    Messages:
    486
    Likes Received:
    15
    Ane juga pengen nongton....
    BTW kenapa 5 cm ya ? :hmm:
     
  15. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    909
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    Lah ini udah dibantuin jawab ama Agan Bigharry... :)
    Haha sengsaranya yang tinggal di karisidenan AE,
    we delok pora mas? jo ngadep laptop ae...

    Hahaha.. bioskopnya juga baru kok Gan, ;D dulu juga gak ada...

    Ayo nonton bareng Gan... :D gak tau kenapa kok dinamai 5cm, saya juga bertanya-tanya pas pertama baca novelnya di tahun 2010. Mungkin itu seperti kita menamai domain kita, cuman kita yang tau maksud nama domain kita :))
     
  16. airul

    airul Super Hero

    Joined:
    Nov 11, 2011
    Messages:
    2,258
    Likes Received:
    668
    Location:
    Jakarta
    Aku wes neng tangerang kok masbro,mangkat ndek minggu, nek nenk kene kan bioskop akeh,
    tak jajal nonton ngko...heheh
     
  17. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    909
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    Hash malah wes mangkat, ya sudah hati-hati disana... sukses selalu yo... jo lali muleh ngetan..
     
    airul likes this.
  18. abiwawan

    abiwawan Super Hero

    Joined:
    Dec 12, 2010
    Messages:
    1,687
    Likes Received:
    128
    Location:
    Mountain View
    belum nonton nih,,, waduh.... tapi ada novelnya blm sempat baca juga haha
     
  19. naruto45

    naruto45 123

    Joined:
    Nov 2, 2010
    Messages:
    695
    Likes Received:
    65
    salam kenal juga mas dari newbie madiun :salaman:
    wew, sekarang dah banyak yang baru ya. cz beberapa bulan yang lalu sering putar film yang lama :nangis:
    kalau sudah ada mantap nih, ngak perlu sampai keluar kota :lol:
    liat trailernya habibie ainun aja dah merinding
    sayang mas cowok, kalau cewek dah aku traktir nonton bareng mas :komunis:
    punya temen cewek yang unyu2 ngak mas :komunis: :peace:
     
  20. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    909
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    haha... gokil, dua-duanya belum sempet baca... :D kalao ada kesempatan baca aja gan, mayan keren kok. :)

    wooo... kalo cewek stok saya banyak mas, ambil aja di rumah :peace:
    bukannya kota mas gudangnya cewek? kan Madiun Kota Gadis. :p
     

Share This Page