1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Yang paling dibutuhkan Newbie | Berhadiah 3 License Mega Robot Bomber

Discussion in 'Chit Chat' started by rakean, Nov 23, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vendy69

    vendy69 Newbie

    Joined:
    Aug 23, 2011
    Messages:
    47
    Likes Received:
    3
    sebenarnya, forum ini sudah mendekati sempurna, semua sharing dari temen2 forum sangat bermanfaat, mulai dari tutorial, info2 tentang update terbaru, motifasi yang sering membuat saya tambah semangat, juga chit-chat temen2 yang kadang bikin ketawa, tapi selama ini memang saya kebanyakan menjadi reader saja,:D hehee..
    saya mulai nimbrung forum ini sekitar satu tahun yang lalu atas saran kakak saya, saya mulai dengan GA yang 16 sep 2012 kmaren kena banned ntah kenapa :banghead:,
    waktu dulu saya mulai dari tidak tau apa2 :stupid: kemudian saya bolak balik forum ini, baca2 tutorial dan pengalaman temen2 yg sudah2 :-B, hingga 5bulan setelah diterima GA saya bisa menghasilkan $$$ perbulan $-),
    pokoknya yang dibutuhkan newbie adalah keteguhan hati untuk belajar keras, jgn mudah menyerah, pantang untuk berhenti ditengah jalan, dan jangan lupa ibadah, apapun yang kita lakukan tetep Allah yang memutuskan yg terbaik untuk kita, :D
    prinsip saya adalah berdo'a->niat->berdo'a->ikhtiar->berdo'a->pasrah ama Allah->berdo'a :semangat!:
     
  2. baqiberbaqi

    baqiberbaqi Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 19, 2012
    Messages:
    82
    Likes Received:
    2
    Location:
    dalam pikiran hati
    MENTOR gan, *ini bukan derita guwe, tapi derita para nyubie kayak ane :banghead::banghead::banghead: :nangis:
    BLUEPRINT gan, *cz ini buat step by stepnya transparan n memudahkan para nyubie dlm tracknya.. :ninja:
    di silabus dibikinkan perkategori bisnis online, biar nyubie bisa FOKUS :kacapembesar: dlm tracknya...
    MASTERMIND
    :bungkus: :salaman: ini yg paling spesial n yg paling inti adalah share antar nyubie yg seangkatan gan, jadi pemahaman n actionnya bisa satu persepsi dan memotivasi gan, jadi tidak ada kata rikuh pakewuh gan,,

    ini hanya sekedar masukan atas pertanyaan Apa sih yang paling dibutuhkan Newbie?
    ya seperti tujuan agan "
    Saya sedang merancang sebuah service terintegrasi untuk para Newbie. Mohon bantuan masukan, hal apa yg paling dibutuhkan oleh para newbie sebenarnya. Agar saya, atau forum ini bisa mendapatkan masukan yang lebih detail, untuk perkembangan kita semua"

    semoga apa yang jadi tujuan agan bisa tercapai n semoga bisa menebar manfaat bagi alam semesta... aaamiin
    :salaman: :tepuktangan:
     
  3. aqassmu

    aqassmu Hero

    Joined:
    Nov 7, 2011
    Messages:
    642
    Likes Received:
    13
    turut nyumbang om.. ane dan mungkin temen-temen nubi lainnya terbantu jika dari list program yang tersebut bisa dibuat menjadi subforum/room atau apalah namanya. Jadi kita para nubi bisa langsung belajar tepat sasaran, karena hanya fokus pada satu tipe bisnis online.
     
  4. zvous

    zvous 김태연 admirer

    Joined:
    Aug 12, 2011
    Messages:
    547
    Likes Received:
    303
    ikutan bantu masukan ya om. dari yang paling basic ja

    mind mapping IM yang benar.

    1. gw mau nyari duid dari Adsense ah!
    kalau menurut pengalaman gw, yang namanya blogging via publisher PPC (baca:adsense,infolinks,dan sebangsanya) ga ada yang instan. lama prosesnya mas bro! yang bilang cpet dpt duid = BULLSHIT! Kebanyakan WSO/tips2 bule bilang cpet dapet uangnya KALAU ente sudah punya akun PPCnya, lah kalau belom? kan ga ada mereka bagi2 tips gmn cara biar pnya akun PPC kan? Dan klo bagi gw, ga gw saranin buat yg 1st time IMers yang baru terjun ke dunia IM yang berharap EASY MONEY! pelis banget! ga ada di dunia ini yang namanya UANG GAMPANG, klo-pun ada, ga bakal ada orang miskin di seluruh dunia.

    oh iya biasakan baca dengan seksama TOS service, dan jangan sekedar dibaca, tapi dihayati, diterapkan dan dilaksanakan juga. Karena sering kita jumpai entah di forum, entah di grup FB. "gan adsense ane didisable nih, kenapa ya?" ternyata setelah diteliti, blognya share warez (sharing program hacked/cracked). atau ada juga contoh di forum, "om satgas, ane kenapa dibanned?", ternyata setelah diteliti, dia ga baca rules forum, biasanya sih sundul lapak buat yang jualan sama livelink. bahkan beberapa ad aja yang ngeyel, "kan ane ga tau klo ada rules itu, jadi ya kasi warning dlu kek, apa kek...", dalam hati gw, "what the... #speechless...."

    Mau akun publisher PPC ente awet? ente mesti mulai berpikir gmn susahnya jadi advertiser PPC dan searcher Search Engine, gmn cara mereka biar balik modal, gmn mereka menyaring target kw mereka, target audience mereka. sebagai pencari informasi di Google (seacher SE), pernah ga ente ngerasa kek gini, "siaul ini blog, udah diputer2, ternyata masih boong juga, mana ga ada informasi yang gw cari?". Kalau kita udah memposisikan diri kita terhadap sudut pandang orang lain, insya ALLAH kita ga bakal pnya pikiran untuk berbuat curang.


    2. Mau cepet dapet duid dari Internet?
    ente mesti MELAYANI orang gan, dalam artian ente buka jasa/servis (level tingkat lanjutnya sebagai product maker), dan saran ane, targetnya jangan lokal tapi bule. Ga bisa bahasa inggris? cari tmen yang pinter bahasa inggris, pembagian keuntungan bisa dibicarain belakangan. Ga pnya modal/software tapi pinter bahasa inggris? Cari tmen sekota, yang punya software buat IM, trus kerjasama deh buat melakukan servisnya. Atau beberapa anak adsense-id ada juga yang jadi reseller di forum2 luar. Jasa service di Adsense-id, di markup trus di jual ulang di forum2 bule.

    Dimana gan jualannya? jualan apa? ya liat aja subforum Service disni, kira2 ya semacem itu lah yang bisa kita jual (servis SEO). untuk dimana jualannya bisa di jual di Fiverr, WarriorForum, DigitalPoint, WickedFire, BlackHatWorld, dll.

    butuh kisah sukses? butuh masukan mau jualan apa? nih kunjungi link2 dibawah ni sapa tau dapet inspirasi.
    Code:
    http://www.blackhatworld.com/blackhat-seo/f167-my-journey-discussions/
    http://www.warriorforum.com/warriors-hire/
    http://www.blackhatworld.com/blackhat-seo/f43-buy-sell-services/
    
    Mungkin sgitu aja ah cape nulisnya. klo agan Rakean butuh blogpost tentang hal ini di website ente, saya insya ALLAH bisa bantuin. palingan minta 1 link ja ke blog ane, ya itupun dari kolom box Author aja :)
     
    BigHarry likes this.
  5. himitsu

    himitsu Ads.id Fan

    Joined:
    May 12, 2011
    Messages:
    204
    Likes Received:
    24
    Location:
    Regional Solo
    ijin ikutan ya gan :)

    tujuan awal saya join di adsense-id dulu adalah mendapatkan informasi tentang bisnis online yang langsung bisa mendapatkan keuntungan yang banyakkkkkk...
    pertama-tama saya bingung mau menjalani cara yang mana gitu.. ada opini A, opini B bahkan opini C yang memberikan informasi dan iming2 yang menggiurkan.
    meihat review dari para senior bukan memberikan motifasi kepada para pemula seperti saya , tapi itu malah semakin membingungkan dan menjerumuskan karena informasi pembelajarannya yang minim... alhasil, pendapatan saya selama ini bisa disebut NOL BESAR, kalau di dunia bisnis bisa disebut pailit. pengeluaran yang besar tidak sebanding dengan pemasukan kita.
    Kembali lagi kita sebagai pemula.. dan pemula itu impiannya sangat besar.. karena sangat besar impian keinginan jadi tidak terkontrol.. well.. NOL BESAR lagi yang di dapat.

    jadi sebaiknya :
    1. adanya pengelompokan dasar atau informasi dasar mengenai cabang2 dari bisnis online
    - bertujuan agar para pemula mengetahui bisnis mana yang akan di fokusi/ditelateni
    2. adanya team khusus yang bisa memberikan informasi secara gamblang, kalau b isa secara langsung dan update.
    - memang untuk informasi sudah ditulis dengan rapi dan jelas, tetapi apakah semua pemula mengetahui maksud dari tulisan tersebut? dan kemanakah para pemula ini berkeluh kesah? kalau salah tempat malah berabe :D
    3. bikin room khusus buat pemula, dengan informasi yang sesuai dengan tingkatannya juga.
    - soalnya sikap pemula nih pinginnya cepat "on the top", soalnya ga ada panutannya cuy.. hehe. beda nih sama senior.. mereka sudah tau mana yg penting atau yang tidak penting. :)

    menurutku itu saja dulu.. untuk konten isinya bukankah para senior yang lebih tau yak :D
    dan semoga saya juga dapat tertuntun ke jalan yg benar :(

    -matur nuwun-
     
  6. yogasectio

    yogasectio Hero

    Joined:
    Oct 10, 2011
    Messages:
    637
    Likes Received:
    55
    Location:
    bandung
    pengertian klo mencari uang secara online gak bisa asal2-an.. gak bisa asal gempur.. harus ada proses step by step.. jangan asal invest uang(bagi yang jajannya banyak).. woles aja belajarnya.. segala sesuatu perlu waktu.. tp klo anda orang bejo ya hebat.. hhe..
     
  7. hamcreek

    hamcreek Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    218
    Likes Received:
    10
    Location:
    Cengkareng
    yang paling diutuhkan adalah MENTOR :D
     
  8. fear The FUR

    fear The FUR Super Hero

    Joined:
    Aug 12, 2011
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    121
    Location:
    Indonesia
    udah banyak yg sy idem dgn yg di atas2 :)

    Usul Tambahan: Arahan ttg Konsep Blogger Religius (berdoa menurut keyakinan masing2, bersahabat dekat & saling menghormati) dengan Membangun Mental Sabar, Tahan Banting, Ikhlas, Tenang, Pekerja Keras, dan Memegang Etika Blogger dalam DuMay (dunia maya).
     
  9. thenewbie27

    thenewbie27 Newbie

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Location:
    malang
    wah afgan yang ini udah keren, bisa menganalisis diri sendiri dengan baik. saya sukkaaa :)):)):))
     
    Last edited by a moderator: Dec 9, 2012
  10. jogjaselatan

    jogjaselatan Newbie

    Joined:
    Oct 19, 2012
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    yang paling dibutuhkan menurut ane ..punya banyak masukan dari guru2 besar yang udah lama main di forum ini..tanpa masukan belum tentu orang bisa paham dari membaca..
     
  11. herunoise

    herunoise Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 24, 2011
    Messages:
    278
    Likes Received:
    14
    Location:
    Semarang
    Permisi mastah, newbie coba jawab yah

    yang newbie butuhkan adalah blueprint step by step detail untuk sukses sebagai bisnis online.
    yang ane maksud disini bukan tips, bukan petunjuk KW, atau trik memperoleh 10.000 visitor dalam semalam.

    tapi yang ane maksud, master plan yang terinci, dan tentu saja kontroling. Nah ini dia yang sangat susah "Kontroling" perkembangan web agar tetap berjalan pada rel nya.
    mungkin bisa disebut konsultan kali yah..hehehe

    Sekian gan, jawaban dari ane. Ane gak perlu hadiahnya gan, cuma ingin mengutarakan isi pikiran ane.
    semoga jawaban ane bermanfaat buat teman-teman semua.

    salam semangat kakak ! :semangat!:
     
  12. calyp5o

    calyp5o Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 13, 2012
    Messages:
    78
    Likes Received:
    2
    Location:
    Bandung
    Penjelasan aja sebenernya. Disini, maupun forum2 lainnya banyak yang sudah kasi ilmu secara gratis, tapi jujur, saya sebagai newbie pun pernah ngerasa, banyak istilah2 yang digunakan oleh para master disini yang ga ngerti, semisal backlink, SERP, PR, panda, penguin, dan istilah2 IM lainnya. mungkin klo ada kamus nya sangat membatu :)
     
  13. abeng

    abeng Super Junior

    Joined:
    May 27, 2009
    Messages:
    3,489
    Likes Received:
    533
    Location:
    id.linkedin.com/in/abeng
    Siapa nih yg akhirnya dapet? :D
     
  14. rakean

    rakean Super Hero

    Joined:
    Oct 2, 2011
    Messages:
    2,829
    Likes Received:
    3,728
    Location:
    http://rakean.co.id
    Momod dah yang nentuin, ato Om Abeng juga boleh.
     
  15. pras1

    pras1 Ads.id Pro

    Joined:
    May 13, 2011
    Messages:
    382
    Likes Received:
    10
    mentor hal2 teknis yg dasar seperti instal wp dll soalnya kalo cuma baca tutor malah tambah bingung,hal sepele buat mastah2 tapi hal rumit buat nubie
     
  16. bonyonk

    bonyonk Zero

    Joined:
    Nov 29, 2011
    Messages:
    386
    Likes Received:
    25
    Location:
    solo
    1. panduan lengkap membangun moneysite, step by step --> biar ga kesasar ( dari daftar domain ampe mulai bikin artikel)
    2. panduan lengkap membangun backlink, step by step ---> biar ga salah bangun backlink dari awal
    3. panduan lengkap transaksi dan komunikasi online
     
  17. phirezpalvi

    phirezpalvi ❤️ SSL Indonesia ❤️

    Joined:
    Sep 22, 2005
    Messages:
    420
    Likes Received:
    31
    Location:
    Surabaya - Denpasar
    Bayangan saya tentang service terintegrasi sie sbb :

    1. grup tutorial, terdiri dr org2 yg dipandang kompeten dibidangnya msg2
    - dgn sub2 bagian sampai ke msg2 variasi terkecilnya
    - tutorial yang ada terstruktur
    - dan selalu ada pembaharuan mengikuti update ilmu yg ada

    2. grup tanya jawab, terdiri dr org2 yg sabar menjawab pertanyaan yg sama berulang2,
    yang namanya nubie, biarpun ada tutorial, waktu praktek...pasti ada aja masalahnya...
    beda2 dan aneh2 pula, yg kadang2 tidak dialami oleh pemberi tutorial :))


    dua grup diatas terpisah...

    biasanya terjadi pertanyaan sama berulang dr seorang nubie, krn dibagian tutorial..hanya sebatas tutorial..
    tp tdk dibarengi dengan penanganan masalah..

    mungkin bakal ada yg bilang..."cb bc halaman sebelumnya bro"...pdhl sang nubie sedang membuka halaman 305
    tapi krn bagian tutorial gabung dengan tanya jawab...binun lah sang nubie :-B
    baca msg2 tulisan tiap halaman...eh ternyata br ada di halaman 212

    nah disini yang dibutuh kan integrasi antara dua grup yang berbeda,
    sehingga grup tutorial dpt trs menambah data dr update2 yg ada maupun dari input2 baru dr grup tanya jawab..

    makin banyak data yang disajikan secara terstruktur beserta penanganan masalah2 yg ada, diharapkan proses pembelajaran seorang nubie dapat dipercepat..


    mudah2an TS dan yg lainnya ngerti yg sy maksud [​IMG]
     
    Last edited: Dec 17, 2012
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page