1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

pengalaman akan nikah

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by wartasolusi, Mar 30, 2016.

  1. xpro99

    xpro99 Banned

    Joined:
    Nov 5, 2013
    Messages:
    1,265
    Likes Received:
    112
    Location:
    /home/public_html
    setuju, punya teori > praktekin > baru nyaranin ke org lain

    Sent from my Huawei Honor using Tapatalk.
     
  2. HostinganID

    HostinganID Hosting Murah

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    396
    Likes Received:
    21
    Location:
    Palembang, Sumatera Selatan
    Sabarr bos, namanya hidup kadang di atas kadang dibawah.
    Roda pasti berputar, jalani saja dulu.
     
  3. jputoha

    jputoha petani

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    1,118
    Likes Received:
    91
    Location:
    diatas kasur
    kalo saya yang susah cari calonnya, wekekekeke
     
  4. alvin17

    alvin17 Banned

    Joined:
    May 28, 2015
    Messages:
    843
    Likes Received:
    37
    kalau saya malah pengen nikah nih, mudah2 tahun depan wkwwk. tapi sayang calon belum ada dan dana juga blm ada wkwkwk cuma ngehayal doang aja sih.. cuma gak tahan juga pengen punya yang halal aja :)
     
  5. crushfade

    crushfade AdSense Fan

    Joined:
    Mar 20, 2014
    Messages:
    158
    Likes Received:
    11
    sama gan... :(
    target beberapa tahun ini merit... cuma calon ga ada... padahal uda ngebet cetak undangan ane... apa nama mempelai wanitanya ane kosongin aja ya,,, ntar tulis tangan wkwkwk

    nikah mah murah, yg mahal gengsinya sih...
    apalagi kalo pake dangdut...

    cuma dilemanya, kl resepsi kecil2an, dikira meritnya gegara "kecelakaan" wkwkwk
     
  6. BelajarNgeblog

    BelajarNgeblog AdSense Fan

    Joined:
    Dec 23, 2013
    Messages:
    152
    Likes Received:
    6
    Walah banyak juga ternyata hahaha

    Kenapa gak barengan aja nikahnya, patungan hahahha
     
  7. bambang27

    bambang27 AdSense Starter

    Joined:
    Dec 9, 2015
    Messages:
    70
    Likes Received:
    7
    sabar gan
     
  8. kasep2013

    kasep2013 AdSense Pro

    Joined:
    Mar 24, 2016
    Messages:
    497
    Likes Received:
    35
    Location:
    Indonesia
    Jual korek kuping gimna gan? :D
     
  9. Armand

    Armand AdSense Pro

    Joined:
    Oct 2, 2012
    Messages:
    268
    Likes Received:
    21
    kalo boleh tau berapa biaya untuk melangsungkan pernikahan,, buat yg udah nikah..
    buat referensi aja.. untuk dikampun dan di kota..
     
  10. servvo

    servvo Forum reader

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    7,272
    Likes Received:
    1,045
    Location:
    Barat Bantul City
    Gan ini rinciannya
    Catering sewa gedung 35juta
    Dekorasi dan tenda 10 juta
    Rias dan dokumentasi 10juta
    Mahar dan oleh oleh 20juta
    Hiburan 3juta
    Salam tempel ini itu 5 juta

    Itu gan. Kalau ditempat saya gitu tp tar balik modal dari amplop yg masuk 30-40jt

    Jadi yg ilang sekitar 50 juta lah :D

    Sent from my Andromax I46D1G using Tapatalk
     
  11. dedisuparman

    dedisuparman Super Hero

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    2,185
    Likes Received:
    243
    Location:
    Indramayu
    Kalo di kampung saya Dekorasi, tenda DLL 20 Jt
    Hiburan Sandiwara 15-20 jt belum kasih makan (orang sandiwara banyak 30-50 orang) belum lagi rokoknya minumannya DLL
    Selain mahar dan mas kawin ada lagi buat orang tua si perempuan tergantung kemampuan kita rata2 10-20 jtan
     
  12. bobokayu

    bobokayu AdSense Pro

    Joined:
    May 3, 2015
    Messages:
    281
    Likes Received:
    41
    Location:
    jakarta is the best
    perbanyak uangnya gan. gaji honorer brp skrng mas?
     
  13. xpro99

    xpro99 Banned

    Joined:
    Nov 5, 2013
    Messages:
    1,265
    Likes Received:
    112
    Location:
    /home/public_html
    mahal yaa gan

    kalo saya 3 tahun yang lalu
    mahar nya mukenah + sajadah + Al Qur'an (ga sampe 300rb)
    baju jas lengkap dari atas sampe bawah buat akad nikah (hampir 1jutaan, jas+sepatu)
    dirumah cuma acara do'a bersama aja ngundang tetangga se RT (5jutaan, karena pak rete minta diadaain organ tunggal biar bisa nyanyi2 habis makan.) tapi balik kok dari salam tempel & amplop2 yg diselipin ke kantong saya :lol:
    seserahan (500rbuan) buat dibawa orang2 yg ngiringin saya dari masjid habis akad nikah ke rumah mempelai perempuannya.
    bantuan ke pihak keluarga perempuan (20jt) ini buat ngadain resepsi. sebenernya kurang sih, karena bnyak tamu dari pihak saya juga yg datang (karena dirumah ga ada resepsi) tapi tetap ga rugi, balik isi kotak amplop yg dipintu masuk resepsi. lebih malah.

    ga ada ruginya, ga ada yg ilang juga :lol: tapi yah emang bener adat itu lebih berpengaruh dan lebih diikutin dari pada syariat, padahal adat itu biayanya lebih mahal dari syariat.
    kalo saya ya prinsipnya saya mau nikah bukan seneng sehari aja, tapi selamanya. saya juga ga suka dipajang kayak pajangan lemari diatas panggung diem diliatin orang banyak :lol: itu setuju pake resepsi di rumah prempuan juga karena didesak2 terus sama mertua, sayang katanya karena sering ke resepsi2 juga jd maunya pake resepsi. al hasil ya sempet marah2 diatas panggung gara2 dipaksa suruh joget2 + nyanyi (ga mikir apa orang lagi pake baju adat yang beban dan panasnya minta ampun) :swt:

    kan yang paling penting itu waktu akad nikahnya. klo alasannya biar orang2 tau, saya nikah dimesjid, suara ijab qabul dah kayak orang mau adzan :lol: bebas ngajak/ngundang orang untuk nyaksiin. dan juga prinsip saya kalo mampu nyediain sampe 50an juta, dari pada hura2 seneng sehari mending kan buat modal setelah nikah bisa buka toko. kan saya nyari bini buat hidup susah bersama dan bahagia selamanya bukan nyari model buat dibeli terus jadi pemuas nafsu, ngasuh dan jadi babu.:silau:


    tapi yaa.. NEGO-in keluarga emang sangat-sangat susah daripada nikahnya itu sendiri. padahal yang mau nikah dan menjalani pernikahan beserta kehidupannya itu ya kedua mempelai nya. :lol:
     
  14. nubi_GA

    nubi_GA Super Hero

    Joined:
    Oct 29, 2012
    Messages:
    1,802
    Likes Received:
    66
    Location:
    semarang
    banyak juga yg mau nikah, kenapa enggak di adain bareng aja khusus warga sini :v
     
  15. Jared

    Jared AdSense Fan

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    172
    Likes Received:
    6
    Location:
    Cirebon
    Jangan kawatir slama niat kita baik Tuhan sdh mmprsiapkan rizki bagi kita.
    Itu pngalaman sy dlm wktu 6 bulan biaya nikah serta biaya resepsi tercukupi semua, saran sya sesuaikan budget jgn trlalu memaksakan seadanya sja.

    Nikah itu cma awal langkah kita saja,tantangan sebenarnya setelah kita menikah.
    Jadi klo bs menikah lah dengan sederhana agar setelah menikah kita bs bahagia :D
     
    jambuldawang likes this.
  16. jambuldawang

    jambuldawang New Comer

    Joined:
    Jan 22, 2014
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Bantu doa aja gan semoga diberi jalan oleh Allah

    Sent from my A369I using Tapatalk
     
  17. kuzan

    kuzan New Comer

    Joined:
    Apr 14, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    diobrolin aja sama keluarga calon biar resepsinya "sederhanaan" betul kata agan2 di atas ijabnya murah, tapi resepsinya bikin utang sana sini :komunis:
     
  18. Benta

    Benta New Comer

    Joined:
    Dec 14, 2015
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Semangat, jangan menyerah..!!
     
  19. ddhimmazz

    ddhimmazz New Comer

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Yg sabar gan, saya cuma bisa bantuin doa, keep strong :)
     
  20. fanjilatenufi

    fanjilatenufi New Comer

    Joined:
    Apr 19, 2016
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    betul sekali, nikahnya itu murah yang mahal resepsinya gan
     

Share This Page