1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Notebook vs Tablet

Discussion in 'Chit Chat' started by Flint Tim, Feb 3, 2014.

  1. Flint Tim

    Flint Tim New Comer

    Joined:
    Feb 3, 2014
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Untuk mahasiswa (atau sebagian siswa sekolah) mempunyai notebook adalah sangat penting. Menggunakannya untuk mengerjakan reset tugas, mengetik esai dan tugas-tugas lain dari kampus atau sekolah sehingga memiliki komputer adalah keharusan.

    Saat ini hampir semua mahasiswa membawa notebook mereka dari kelas ke kelas, memiliki sesuatu yang portabel menjadi sesuatu yang memudahkan mereka. Kebiasaan ini kemudian membawa perubahan yang menarik, dimana beberapa mahasiswa melupakan notebook mereka dan lebih memilih membawa tablet mereka ke dalam kelas. Dengan tablet yang tepat dan beberapa tambahan peripheral pilihan, mungkin Anda tidak akan merindukan notebook Anda ketika mengikuti kelas.

    Di sini akan dibahas mengenai keuntungan dan kekurangan untuk masing-masing pilihan, yang akan membantu Anda memilih antara notebook dan tablet. Tetapi ingat ketika ingin memilih antara sebuah tablet atau notebook, tidak diperlukan "Pemenang", hanya pilihan yang cocok dengan kebutuhan spesifik kita. Keduanya, notebook dan tablet menawarkan fitur yang berbeda, tapi sesuatu yang sangat diperlukan bergantung pada kebutuhan apa yang ingin dilakukan dengan device Anda.

    Pikirkan mengenai tugas apa yang penting yang mesti bisa dilakukan oleh device yang kita miliki. Sebagai contoh, mungkin Anda suka bepergian di waktu luang, suka membaca berita dan e-book, dan kadang-kadang menonton film di kesempatan yang lain. Meski memiliki notebook adalah sesuatu yang bagus tapi memiliki tablet akan lebih cocok untuk kebutuhan, karena tablet akan dengan mudah menemani hari-hari Anda.

    Berpikir bahwa seberapa banyak Anda ingin menghabiskan budget untuk membeli device yang diinginkan. Meskipun tablet sering memiliki fungsional yang lebih terbatas dari notebook, dan tablet cenderung lebih murah. Anda harus berpikir tentang seberapa besar uang yang dihabiskan dengan fitur yang didapat (more bang for your buck). Seperti pemakai umum komputer dan internet browser akan lebih memilih sesuatu yang lebih murah meskipun memiliki fungsi kerja yang terbatas untuk dieksplor.

    Untuk mahasiswa, mungkin Anda harus menjatuhkan pilihan pada notebook karena fungsi keyboard yang tak tergantikan. Tapi beberapa pilihan sekarang membuat memiliki kebebasan untuk memilih notebook atau tablet. Tablet dengan detachable keyboard bisa menjadi pilihan. Tapi beberapa kompromi mesti dilakukan seperti, tablet jenis ini tidak akan se-powerfull notebook dan lebih mengutamakan portabilitas.

    Di beberapa situasi, lebih diperlukan sebuah device yang bisa melakukan banyak hal, dibandingkan harus memaksakan fungsionalitas notebook atau komputer ke dalam tablet yang kemudian akan berujung kekecewaan. Jika kamu mencari sebuah investasi untuk jangka panjang, tablet bukanlah sebuah pilihan yang ideal, dimana performance tablet akan tertinggal jauh dalam 1 tahun dimana notebook bisa bertahan paling tidak hingga 3 tahun ke depan.

    Kesimpulan

    Berpikir bijak mengenai device yang dibeli dan akan difungsikan untuk apa: jika Anda banyak membutuhkan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan banyak performance, Anda mungkin membutuhkan sebuah notebook. Jika Anda menggunakannya hanya untuk sekedar membuat catatan dikelas dan lebih memilih sesuatu yang nyaman untuk dibawa, Anda akan membutuhkan sebuah tablet disini.
    (Dikutip dari kesekolah.com)
     
  2. Doni Darmawan

    Doni Darmawan New Comer

    Joined:
    Feb 3, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    bagus gan info nya.. tapi kalo ane kebetulan tdk pake tablet, yg pasti tetep netbook aja.
     
  3. Arifin Rezky

    Arifin Rezky New Comer

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    kalo saya tablet gan, lebih simple.
     
  4. murwalistyo

    murwalistyo Hero

    Joined:
    Dec 4, 2013
    Messages:
    643
    Likes Received:
    28
    Location:
    Semarang - Depok
    Pilih notebook sih sebenernya, tapi kepikiran Tablet karena start up nya kenceng.

    notebook ane udah kebanyakan isi, start up aja 20 menit :lol:
     
  5. cyazhan

    cyazhan AdSense Pro

    Joined:
    Dec 31, 2013
    Messages:
    402
    Likes Received:
    3
    Location:
    Malaysia
    notebook better. boleh buat banyak kerja.
     
  6. Adel Effendi

    Adel Effendi New Comer

    Joined:
    Feb 5, 2014
    Messages:
    32
    Likes Received:
    1
    Location:
    my room is my office
    kalau saya pribadi lebih liat kegunaannya , yang sekarang masih digunakan sih notebook. kalo untuk tablet blm pakai dulu
     
  7. hariri

    hariri Super Hero

    Joined:
    Aug 30, 2010
    Messages:
    1,785
    Likes Received:
    26
    Location:
    /wp-admin/your-heart
    klo ane lebih milih tablet atau phablet gan, its simple.
    bisa buat nambah gaya selagi nongkrong bareng temn2
     
  8. indulgencion

    indulgencion Super Hero

    Joined:
    Jul 29, 2013
    Messages:
    1,470
    Likes Received:
    42
    Location:
    potrobangsan
    Wedyan keno ditinggal boker dulu suhu 20 menit :lol:
     

Share This Page