1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

GAJI BURUH Kalahkan Gaji S1!!!

Discussion in 'Chit Chat' started by Tegal, Oct 29, 2013.

  1. Tegal

    Tegal Banned

    Joined:
    Jul 5, 2013
    Messages:
    81
    Likes Received:
    64
    Gan...menurut agan demo buruh kenaikan gaji 50 % itu gimana gan? dari 2,2 juta ke 3,7 juta..

    Kalau Gaji 3,7 juta berarti mengalahkan gaji lulusan S1 gan....temen ane lulusan IT saja gajinya 3,5 juta gan......bahkan Gaji guru Honorer ditempat ane ditegal cuma Rp 300.000 (TIGA RATUS RIBU) perbulan...

    Buruh pabrik itu kan kebanyakan lulusan SMP...

    Entar kedepannya setiap kenaikan BBM pasti akan minta naik gaji lagi....dari 3,7 juta BISA KE 5 JUTA/BULAN...

    Kalau begitu ngapain harus sekolah tinggi-tinggi ya gan...kalau gajinya kalah dengan lulusan SMP...

    Kalau minta gaji tinggi kenapa ga keluar aja ya gan....tingkatkan SKILL...bisnis online kek...adssense kek, dll...

    Kalau gaji sebesar itu apa perusahaan akan kuat membayar? Lama2 bisa gulung tikar dan pindah ke China atau negara asia lainnya yg lebih murah....nah kalau PHK massal yg rugi siapa gan???
     
    Oby_One likes this.
  2. suksesbersama

    suksesbersama Super Hero

    Joined:
    Oct 29, 2013
    Messages:
    810
    Likes Received:
    31
    buruh pabrik sekarang minimal SMA gan...klo gelarnya S1 mending kerja keluar negeri aja gan,ke Australia contohnya..gaji bsa diatas $ 4000 AUD
     
  3. newbisa

    newbisa I'm Blogger Lovers

    Joined:
    Dec 13, 2010
    Messages:
    2,427
    Likes Received:
    538
    Location:
    DigitalJV.com
    kalo S1 harusnya jadi pengusaha, menciptakan lapangan pekerjaan,. bukan karyawan
    dengan begitu ga ada lagi deh membandingkan gajinya dg para buruh :) ,
    walaubagaimanapun para buruh ya pantas mendapatkan gaji seperti itu,. hehe, karna melihat jam kerjanya yg lumayan menghabiskan banyak tenaga.

    :senyum:
     
  4. bayucity

    bayucity Banned

    Joined:
    Oct 11, 2010
    Messages:
    545
    Likes Received:
    13
    Ya karena sekolah hanya untuk mencari Ijazah ..makanya hal semacam ini terjadi mas ... Ijazah diberhalakan.
     
  5. drumband

    drumband AdSense Fan

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    240
    Likes Received:
    15
    ane maunya gaji buruh jangan tinggi tinggi
    knapa...gaji buruh tu benchmark
    kalo gaji buruh tinggi..harga harga = tinggi
    gaji buruh rendah.. harga harga = rendah :senyum:
    buruhnya S1 dulu kalo mau gaji tinggi
    atau PHK massal...requirement utk buruh baru dg UMR baru yg tinggi harus..S1..itu kalo ane pengusahanya :cerutu:
     
  6. zidea

    zidea Hero

    Joined:
    May 20, 2010
    Messages:
    595
    Likes Received:
    23
    Location:
    http://zideacamp.com
    mantapppppp
     
  7. Altrisya03

    Altrisya03 The Doctor

    Joined:
    Feb 20, 2013
    Messages:
    540
    Likes Received:
    46
    Location:
    Pos Satpam KPK
    Kalau menurut gue, itu tuntutan buruh kelewatan gan, kelewat tinggi gue jamin seribu persen gak ada pengusaha yg bakalan sanggup, mending kabur ke cina, tuntutan 2,7 aja gak ada yg sanggup, lah ini minta 3,7 hitungan darimana?? gak ngerti..

    Lagi pula kalau diturutin dan dipenuhi ntar ngelunjak, tahun depan minta 7 juta sebulan, mending kabur ke cina aja tuh pengusaha beres

    itu kalau menurut gue, namanya juga opini
     
  8. mermanarts

    mermanarts Super Hero

    Joined:
    Dec 20, 2012
    Messages:
    2,190
    Likes Received:
    130
    Location:
    bandung
    ane rasa ini ulah provokator yang ingin jatohin bangsa Indonesia aja.
    kalo buruh demo terus pengusaha dan investor ga mau lagi di Indonesia, pada pindah ke luar negeri yang lebih damai dan gajinya lebih murah
     
  9. northpole

    northpole Hero

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    697
    Likes Received:
    143
    kalo pengusaha manca negara mah gampang..tinggal pindah ke vietnam
    infrastruktur relatif lebih bagus dan gaji lebih rendah
    ngapain bayar buruh mahal mahal tapi jalanan macet..pungli dimana mana...tekor
    yg mampus pengusaha menengah ke bawah...paling PHK
    yang rugi ya mereka (buruh) itu sendiri
     
  10. Eckokoko

    Eckokoko AdSense Fan

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    239
    Likes Received:
    5
    Location:
    In the world
  11. dns.kardian

    dns.kardian Blogger $728

    Joined:
    Mar 26, 2012
    Messages:
    820
    Likes Received:
    1,132
    Location:
    Kekeran - Batulayar - Lobar - NTB Indonesia
    Nah ini aku setuju :) ijin quote di FB mastah, soalnya sesuai ini sama beberapa ajakan kawan2 kampus
     
  12. anzis fajri

    anzis fajri Super Hero

    Joined:
    Feb 20, 2013
    Messages:
    808
    Likes Received:
    10
    Location:
    kota ukir
    Jiahh.. gaji buruh aja udah banyak banget yak.. busett dahh !!
     
  13. anakbungsu89

    anakbungsu89 Hero

    Joined:
    Jul 5, 2013
    Messages:
    744
    Likes Received:
    28
    Location:
    Zalfa Miracle
    Yang jadi masalah kan kebutuhan dasar ga dijamin pemerintah, biaya serba mahal, inflasi ga terkendali sehingga penghasilan pun ga cukup. Sekarang kalo sekolah gratis, pengobatan gratis, semua kebutuhan dasar terpenuhi, pajak di nol kan, penghasilan yg diterima bener2 netto, saya rasa ga bakal nuntut kelewatan kayak gitu.
    Pengusaha juga bakal mikir untuk invest di indonesia kalo kayak gini caranya.
     
  14. northpole

    northpole Hero

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    697
    Likes Received:
    143
    atas ane
    kalo pajak di nol kan itu gak mungkin banget
    makin maju negara..makin tinggi pajaknya
    liat aja Inggris, Amerika
    negara pendapatannya dari pajak
    cuman..utk di indo..masih banyak aparat pajak yg memperkaya dirinya sendiri
    bukan negara yang diperkaya :nangis2:
     
  15. zackmoxzie

    zackmoxzie AdSense Starter

    Joined:
    Sep 28, 2012
    Messages:
    74
    Likes Received:
    0
    Kalau saran ane sih mending itu buruh meningkatkan kinerjanya biar lebih produktif,nah kalau udah produktif dan efisien dalam bekerja baru tuh berhak nuntut naik gaji
    ini mah cuti bersama di banyakin kerja senin ampe jumat,itu kapan krjanya coba :D
    tp ane doain moga aja ada kesepakatan yang pasti antara pengusaha dan buruh..aamiin
     
  16. Kaito1412

    Kaito1412 Hero

    Joined:
    May 10, 2012
    Messages:
    611
    Likes Received:
    153
    Location:
    Under your bed
    Buruh sekarang itu udah g tau diri....Dikasih hati minta jantung....

    Kemaren udah dinaikin 2.2 Juta sekarang minta 3.7 juta, yang bener aja....??

    Kalo mau nyari pendapatan lebih, ya berhentilah jadi buruh, kuliah lagi dan tingkatkan kreativitas...

    Kalau ini diturutin, bukan hanya perusahaan yg kolaps tetapi negara juga akan bangkrut,,,efek domino,dan barang impor akan menyerbu masuk,krn tdk ada pengusaha yg membuat pabrik,mending impor /dagang saja....akibatnya pengangguran bertambah ,terus mereka akan membuat kekacauan seperti suriah...

    Lagian apa sih kerjanya buruh...? Cuma tamatan SMA/SMP...? Minta Gaji Setara S1, Sementara kerja malas2an, hari kerja senin ampe jum'at itupun banyak nyantainya...

    Pengangguran itu keinginan orangnya yg malas bekerja...bukan karna gk ada pekerjaan,tapi karna malasss

    Liat az, kalau tuntutan ini sampe dipenuhi, harga barang bakal naik dan otomatis kebutuhan hidup naik lagi...lalu buruh demo lagi minta naik gaji dari 3.7 juta jadi 5 juta, dari 5 juta jadi 10 juta....mau sampe kapan...? Emang dasar buruh yang g tau diri!!
     
  17. josseo

    josseo Hero

    Joined:
    Mar 13, 2013
    Messages:
    749
    Likes Received:
    31
    gaji pns kalah dah, wkwkw
     
  18. Febriyan Cahya Yudha

    Febriyan Cahya Yudha Kicot Pink

    Joined:
    Sep 6, 2013
    Messages:
    1,774
    Likes Received:
    165
    Location:
    Kulon Progo
    Itu lah Indonesia, banyak buruhnya :))
     
  19. linkIT

    linkIT AdSense Pro

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    259
    Likes Received:
    23
    Location:
    Jakarta Timur
    Iya, kalo mnurut ane kelewatan gan. Lama² pabrik pada tutup ntar.

    - semangat
     
  20. citrads

    citrads AdSense Fan

    Joined:
    Sep 1, 2010
    Messages:
    234
    Likes Received:
    1
    Location:
    jakarta
    Kemaren aja dah banyak pengusaha yg hengkang dari sini, begini terus lama lama pada tutup satu persatu, siap2 aja ga ada produksi lokal dah
     

Share This Page