1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Esensi pemakelar masa depan wakakaka :D

Discussion in 'Diskusi Umum Internet Marketing' started by bisnismilenial, Mar 11, 2019.

  1. bisnismilenial

    bisnismilenial Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    26
    Location:
    Surakarta
    Karena trid nya [diskusi] section, sekarang yang buat trid adalah yang melempar wacana jadi ntar
    yang komen-komen bisa saling kritik TS, bisa ngebully , bisa nambahin, atau juga keep silent rider
    langsung to the action.

    Purpose (mangsud tujuan bikin):
    => Biar kamu yang baca langsung goes to action. Sesudah kamu baca semoga tebar optimis dan makin tambah percaya diri.

    FAQ :
    Mas kalo punya ilmu ngapain ngga dipraktekin (dipake sendiri) kaya kurang kerjaan...?
    A : Saya juga praktek mas, tapi saya ngga berdiam diri, dalam 1 hari waktu saya, saya updet konten,
    dan juga developing hal baru, semisal nih [ngemodif framework, cms, optimasi fungsi kinerja sebuah block coding baik backend & fronted (html nya) ], jadi untuk nulis ini juga bagian selingan yang menyenangkan (yeah well) setiap (isi kepala + hasrat) pastinya ngga sama, membagikan sesuatu yang ada dikepala kamu adalah sesuatu yang mengasikkan juga.

    Saya harap kamu, suatu saat ada sesuatu yang bisa kamu bagikan karena hanya dengan motivasi it's really cool membagikan sesuatu yang asik menurutmu.

    Q : halah mas bodo amat pokoknya kamu palingan juga pengen ngeksis .....
    A: Wakaka.. serah... intinya ketika kamu merasa feel comfort di sebuah forum, yeah well i do how to make contribute to this forum. (kalo udah comfort di forum yah... suka-suka kamu pengen ramein forumnya).


    OK

    Ceritanya ini kamu ngeblank mo kerjain apa, untuk menggarap sebuah blog seperti ngga ada ide.
    Ceritanya juga, kamu udah tersugesti tentang traffic yang rame itu, yang niche-niche tertentu
    Let's say : bola, sport, gambling, porn atau turunan-turunan yang dianggap related.
    Ok, dikatakan juga, udah deh ngga usah idealis-idealis kerjain itu aja kaya yang diatas toh lebih mudah.

    Dikatakan lagi "Eh mau sok alim ya, sudah ngga sedikit kok dari mereka itu juga memiliki bunker-bunker content dengan niche yang emang mengundang traffic".

    Tapi saya pribadi ngga [ngejudge], itu urusan kamu, dan urusan saya dan pribadi masing-masing apa yang dirasa nyaman
    untuk milih.

    Sesuatu yang ngga comfort itu debatable dan seperti rasanya dalam urusan mencicipi makanan atau masakan, seperti
    menilai seseorang itu terlihat manis, kiyut, imut kece keren dan sebaliknya.

    Ini namanya juga curhat, apa yang aku kasih juga udah kurang lebihnya seperti apa yang sudah dibagi-bagikan
    oleh para suhu mastah senior semuanya.

    Jadi nanti critanya kalo ada yang bilang [halah podo wae] , itu sudah dalam radar pemikiran aku.

    Sementara tambahan yang aku kasih malah bukan sesuatu yang teknikal, [penting kerjain, konsisten dan jangan terlalu kaku, luwes saja. Kelenturan atau flexibility itu nanti aku jelasin].

    1. Tools

    Karena basic build web from beginning kamu hanya menggunakan hosting + domain sebagai beban modal kamu, maka selebihnya diusahakan untuk seminimal mungkin cuma pemakaian tools yang free-trial, atau pun sistem donasi.

    Iyalah namanya juga starter, intinya toh kamu berusaha memiliki kekayaan waktu luang dan mengaktualisasikannya untuk internet marketing.

    Balik ke Tool : Toolnya keyword everywhere, atau yang sejenisnya itu. Sekalian kalo yang add on di browser tinggal install aja.
    [​IMG]

    -----------------------------------------------------------------------------------------
    Kamu datang dari berbagai macam background dari masa lalulumu yang mungkin dari berbagai macam hal, ada yang meninggalkan kesan di kamu.

    Let's say kamu dulu suka ngemodif motor yaa tinggal aja search di google misal: bengkel modif motor, kalo motor masih dirasa terlalu kurang meyakinkan, karena kamu juga suka misal fotografi.

    Tinggal search aja "foto prewedding", "foto pernikahan".

    2. GKP (Google Key Planner)

    Saya selalu berpikir ala taktis orang berdagang, dimana ada permintaan pasti ada penawaran (penyedia). Ini titik tolak cara berpikir seperti itu seperti aku yang diajarkan oleh temenku mantan analyst di sebuah bank, yang banting stir berwirausaha.
    Jadi kalo bisa berpikirnya kita, adalah seolah-olah solution maker atas permintaan tersebut.

    Iya dong jangan lantas ngikut-ngikut, maaf ni seperti cara berpikir klasik si A sukses tanam A1 kamu ikut-ikut tanam A1.

    Iya mesti ngga salah tapi membiasakan diri kita sebagai follower, maaf ni, kamu bisa ikut kecipratan sukses tapi kamu ngga tau "why i must follow him"?

    Tapi yakin deh kamu ngga pernah bertanya ke diri sendiri, kalo misal nih, meskipun pernah ngerasain sama berolehnya dapet penghasilannya, tapi ngga nanya kenapa harus melakukan seperti itu.

    -----------------------------------------------------------------------------------------------------
    Masih lanjut ke foto pernikahan , keyword lain bebas pilih sesuai feel passion kamu, sukur sesuai dengan apa yang pernah kamu alami, atau kamu kuasai di masa lalu kamu.

    [​IMG]

    Meskipun kamu nih sebenarnya hanya suka menikmati foto-foto keren, syahdu, syuurr , wakaka :D , tapi memosisikan kamu sebagai solution maker tukang
    photo handal dan terpertcaya kan ngga masalah ya bro, jalani dengan senang hati aja hahaa....

    Oke lanjut kita ke GKP isiin soal keyword foto prawedding, foto prewedding, foto nikah dsb.
    Fungsi GKP ini sebenarnya untuk memotivasi dan juga bisa memastikan sisi permintaan istilahnya mengunci apa yang benar-benar dicari.

    Karena nanti mengunci dan memastikan apa yang benar-benar dicari, otomatis hasilnya akan memotivasi kamu kan untuk mengulas ruang lingkup pengembangan dari kata kunci apa yang menjadi pilihan "advertiser" sehingga dari kata kunci advertiser itu menjadi selling point dari si pengiklan tadi.

    [​IMG]

    Itulah mengapa kamu memiliki reason (alasan) untuk gunain GKP.

    Kan ane bilang tema-nya dari sesuatu yang awalnya ngeblank ngga ada ide.


    Bagaimana (how to) nya kamu kalo, misal ok sih googling "foto prewedding" tapi ko kenapa ngga ada yang advertising , berarti meskipun banyak volume belum tentu itu menjadikan kata pencarian tersebut adalah kata yang "selling point".

    Nah balik lagi bagaimana cara nya agar itu menjadi selling point, let's say jika nanti kamu bahkan bisa menjadi seorang Pemarketing atau pemakelar handal di bidang jasa foto pernikahan.

    Ya tinggal kamu klik aja Competition dan find keyword tertinggi dari high competition, terus silahkan kamu googling dengan keyword yang tertinggi tadi.

    Kamu nemuin sponsored "advertiser" yang dalam hitungan algorithma google itu adalah kata yang tepat untuk menggambarkan bahwa kata (keyword) itu cukup membantu dari si pengiklan mendapatkan orderan (selling point).

    [​IMG]

    Sebelum lanjut berikutnya let's go set back apa yang di dapati [pemahaman awal] diskusi yang berhubungan dengan internet marketing.

    Esensi pemakelar masa depan wakakaka :D

    1. Marketing differently with seller, seller stressnya lebih nemen hahaha :D , lebih kaku, nih aku ada barang mau ambil sukur ngga ya udah,(akhirnya) yo belum laku juga hari itu. So sadly, karena di jaman sekarang terkadang yang namanya pembeli juga macem-macem, kepo nya juga aneh-aneh bree.

    Jadi, well, it's okay mengapa tidak ketika kamu jadi seller ngga ada salahnya being marketing.

    2. Dari nomor satu diibaratkan kamu masih memiliki bekal yang namanya barang dagangan, lalu bagaimana yang hadir dengan tangan hampa, so what's i talk about above adalah contoh ketika kamu maju ke medan laga kamu adalah pemakelar dengan menggunakan planning yang terencana mateng ..teng..teng..teng.

    3. Jual beli tidak akan terjadi tanpa adanya pembeli (yang meminta) permintaan, maka disini esensi kamu adalah Solution maker, kamu berjalan bersama mereka (solution maker) meskipun kamu hanyalah bayang-bayang yang bisa ambil untung.

    4. Bisa memastikan atau membedakan keyword (high volume) dan (selling point) jika semisal ini menjadi sebuah perdebatan, tinggal kamunya aja mo ambil mana sesuai dengan kemanfaatan yang bisa kamu ambil.

    5. Dari nomor empat bisa memantabkan hati untuk bertindak dengan aksi selanjutnya, mempersiapkan blog atau web marketing untuk menunjang kesuksesan kamu.

    FAQ
    Q : Halah ternyata cuma cara cari highest competition tok ya?
    A : Highest competition adalah patokannya saja, dan posisi aku adalah membayangi mereka yang beriklan. Dengan nantinya juga bisa ambil untung tentunya.
    Ini baru cuma satu, coba kalo lima udah bisa diitung potensi nilai yang kamu dapati kedepannya. Kan ane lom lanjutin how to nya buat menjadi bayang-bayang mereka hahaha...

     
    yumichan and Abdip21 like this.
  2. AsunaYuki

    AsunaYuki Super Hero

    Joined:
    Nov 29, 2012
    Messages:
    1,210
    Likes Received:
    139
    Location:
    Sumedang
    Cyinta Laurah? :komunis:
    jadi point important topic ini about menemukan medium dan high competition agar ketika make blog iklannya tertarget and cpc jg besar. trus im still pusing tentang solution maker mksudnya bkin artikel dri sbuah prmasalahan yg kompetisinya tinggi ato gmna .. . . :hmm2:
     
  3. bisnismilenial

    bisnismilenial Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    26
    Location:
    Surakarta
    [​IMG]
    contoh lainnya lagi

    [​IMG]

    minimal kita tahu akan menggunakan niche apa dalam menentukan Tema Blog/web kita nanti.

    Tidak berarti bahwa yang ngga keselip iklan di keyword yang berjenis "selling point" ngga prospect, tapi ini hanya menggunakan cara pendekatan atau kalo boleh dibilang strategi juga.

    lom pada inisiasi ke arah situ, intinya ketika menemukan keyword yang "diyakini oleh advertiser itu menjual" (kenapa advertiser yakin?) dia follow algo google said seperti mo bilang ke si advertiser "eh ini loh yang deket dengan selling, atau oportunity buat selling besar chances nya".

    dan kita tinggal bikin nanti yang kurang lebihnya di tema seperti itu.
     
  4. Enjoy2Trip

    Enjoy2Trip Super Hero

    Joined:
    Apr 1, 2015
    Messages:
    869
    Likes Received:
    143
    Menarik.. smacam memancing iklan besar gitu ya?

    Sent from my SM-T116NU using Tapatalk
     
  5. bisnismilenial

    bisnismilenial Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    26
    Location:
    Surakarta
    Update section :
    news today

    hanya untuk nyari kurasi bahan, semua di data pencarian di "keep" hmmmm......
    padahal ebook nya juga udah jaman jebot gkgkgkgk

    jadi emang butuh perjuangan, meski hanya untuk urusan (berbagi pengetahuan secara gratis)
    :lol:
    di internet.

    Ngga semuanya act to be leecher, tapi sesuatu yang di jaman dulu itu orang kebanyakan ngga mikirin tapi contentnya masih berguna untuk saat ini.
    Sementara kita butuh akan pengetahuan itu, tapi [unfortunately] dibatasi oleh ukuran belajar itu hanya mentok di status formal.

    adsdotid saya rasa sebuah exception, toh namanya [learn, belajar] itu ga terbatas umur, well tapi ya sudahlah.

    just intermezzo

    Ketika AI membatasi sebuah product dengan mengkalangkannya [menangkar kan] menjadi bagian bisnis tertentu, ternyata memori seseorang itu lom bisa bisa untuk di tangkarin oleh AI bot tersebut.

    Meski yaa kita tahu namanya multicorp memberikan banyak faedah & benefit, tapi tetap saja hitung-hitungan profit mereka tau caranya melakukan itu.
    ===========================================================================================================

    Just beginning dengan menggunakan salah satu pendekatan saja om.

    Karena ini ceritanya di pemikiran aku seperti ini om "Aku nulis apa ada yang membutuhkan"? , meski ketika bertukar pikiran dengan temen saya, dengan kelakar "eh om [dia bilang sama aku] aku pernah di satu page blogspot [custom domen] aku tulisin secara penuh dan urutin Google baj*ng*n, gen*o, a*u, gitu aja juga dapat trafik karena saking kesalnya akunnya di banned
    :swt2:

    balik lagi kalo aku nulis ada yang membutuhkan indikator yang gampang dilihat ya iklan meski konteksnya related, related pun yang jangan yang undirectly related (keterkaitan secara tidak langsung) baiknya (keterkaitan secara langsung) contoh : "souvenir anak ulang tahun murah" kalo directly langsung kita menuliskan "berbagai hal yang menjadi kebutuhan anak-anak".

    Keterkaitan secara tidak langsung (anak-anak jadi tanggung jawab keluarga, karena anak-anak ibu-ibunya masih muda=> ibu-ibu muda, bikin tulisan hal-hal yang bertema arisan ibu-ibu muda).

    Meski indirectly relation tema niche pasti nanti berkait dengan tema yang lebih dekat dengan lainnya, bisa jadi. Tapi fokus untuk langsung ke tema awal yang kita bidik bisa jadi bias karena luasan tema pembahasan semakin melebar.
     
  6. bisnismilenial

    bisnismilenial Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    26
    Location:
    Surakarta
     
  7. bisnismilenial

    bisnismilenial Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    63
    Likes Received:
    26
    Location:
    Surakarta
    Sepertinya kalo barang-barang konsumtif cewe atau calon ibu atau pun juga ibu yang sudah merid itu lebih peka terhadap barang-barang konsumsi yang biasa atau friendlies dijumpai di sekitar kita.

    Apalagi kalo udah menyangkut misal akan kebutuhan bayi atau pun anak balita.

    so , ada ide tentang ini ?

    [​IMG]

    tentang yang aku lingkari dan garis panah.

    di lanjut lagi nanti yak dongengan yang ga jelas ini wkwkwkwkwkw :D

    Selanjutnya nanti mau mendowngrade [high to low], terus menyiapkan (prepare) untuk setup domain & website untuk menguatkan eksistensi kamu di jualan toko-toko online.
     

Share This Page