1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Layanan Hosterku Mengecewakan

Discussion in 'Hosting & Domain' started by gogreenboy, Feb 14, 2017.

  1. Erish

    Erish Hero

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    665
    Likes Received:
    25
    Location:
    lairdbrochtuarach
    Mending pade migrasi deh dari indocyber pret
     
  2. dcochanz

    dcochanz Super Hero

    Joined:
    Mar 21, 2011
    Messages:
    2,094
    Likes Received:
    80
    wkwkw rame ternyata ya :lol:

    ane punya pengalamna buruk, di hoster ini, blog gak kenapa" udah mesen paket yg 4GB bayar 6 bulan disuspen katanya mengandung banyak malware padahal blognya baru build dan setting" trus ane tinggalin :v

    di gigmanity juga, dulu bayar setahun, kasusnya sama abis build ane tinggal, belum setahun gak bisa login pas kirim tiket katanya gak ditemukan akun atas nama dan email ane :v
     
  3. akmal99

    akmal99 Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    405
    Likes Received:
    31
    ini sekarang sudah aman ga gan indocyberhost? web ane suruh perpanjangan ama indocyberhost menurut saya lebih cepat dari sebelumnya tapi memang visitor belum banyak karena baru build setahun yg lalu, minta sarannya yang udah - udah :)
     
  4. hendranata

    hendranata Hero

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    700
    Likes Received:
    45
    Location:
    Surabaya
    kalo ga bisa diselesaikan baik2 silahkan pindah aja tuan..
    memang ya harus dicoba.kalo ga gt ga tao :)
     
  5. fajarpagi

    fajarpagi Hero

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    646
    Likes Received:
    32
    Location:
    Jakarta
    Serius di bisnis mbok Yo jgn coba2
    langsung aja ke perusahaan yg udh punya nama. ane udh 5th ini di namecheap ada problem dikit urusan kelar. ada harga ada kualitas.

    ingat mati, lakukan yg terbaik
     
  6. Jaenudin Erlangga

    Jaenudin Erlangga Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 31, 2016
    Messages:
    155
    Likes Received:
    17
    Location:
    Cirebon
    Sy sdh insaf gk pke perusahaan hosting dr indonesia... skrng lbh asik di hawkhost,namecheap,vultr dan DO
     
  7. sumber

    sumber Hero

    Joined:
    Sep 15, 2015
    Messages:
    524
    Likes Received:
    42
    Masih eksis juga ni thread.
    Itu sebabnya backup bagi user sangat penting. tak peduli siapapun atau layanan apapun yang anda beli, sebaiknya jangan gantungkan backup kepada provider tersebut saja. Usahakan untuk memilikinya sendiri. anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi nantinya, maka backup disini sangatlah penting.

    Daripada hidup penuh kekhawatiran, mending lakukan backup sendiri, jadi tidur nyenyak.
    Sekalian barang kali, ada yang butuh space backup, bisa pakai jasa disini https://ads.id/forums/index.php?threads/jasa-backup-backup-wordpress-cpanel-otomatis.295853/

    Sebenarnya baik besar kecil layanan hosting pun juga tak luput dari review negative. Jadi ya sebaiknya anda lebih bijak jika memang serius dalam berbisnis.
    Membiarkan website tanpa backup di sisi anda, sama saja menggantungkan hidup anda (binis anda) kepada orang lain.
    Ingat bahwa tak ada manusia yang sempuran, jadi jangan gantungkan hidupmu pada manusia.
    Gantungkan hanya pada yang Maha Sempurna...

    Backup backup bakup... Mungkin sudah lebih dari 1000x saya menyarankan itu ke orang lain.

    Saya rasa parameternya tidak tepat. Harga murah tidak bisa jadi patokan begitu saja.

    Maaf ya,
    tapi saya rasa tidak perlu digeneralisir. Kasian juga karena ada berapa banyak karyawan dari ribuan perusahaan yang cari makan dari industri hosting di Indonesia.
    Gak kebayang, malang sekali Indonesia kalau industri internetnya dikuasai sama perusahan luar macam Google dll. Kita cuma jadi penonton.

    Honda dulu juga cuma nyontoh desainnya dari Harley, tapi sekarang bisa lebih baik. Motor cina dulu juga dianggap motor gampang rusak, mungkin nanti beberapa tahun berikutnya, bisa saja Motor Cina ada yang bisa menyaingi hoda atau Yamaha.

    Lihat aja sekarang brand Smartphone China, bisa nembus ke brand brand papan atas. Penjualannya pun luar biasa.
    India pun sekarang sudah mulai bangkit jadi perusahan jasa IT dunia.

    La kalau orang Indonesia semua gak percaya sama semua produknya sendiri, masak iya mau jualan barang tambang terus :) lama lama abis donk :) .

    Terkadang kita juga salah dalam membandingkan, misalkan beli hosting 10rb sebulan dari Indonesia dengan vasilitas unlimited,unimited, unlimited tapi dibandingkan sama hosting Unlimited, unlimited,unlimited dari USA dengan harga 150rb rupiah.
    Kalau Hawkhost limited space, bisa dibandingkan hosting di Indonesia yang juga limited space dan Harganya sama mahalnya :)
    Tips saya, ya carilah yang harga sama, lalu bandingkan fiturnya, baru kemudian bandingkan supportnya.


    Pada waktunya nanti, mungkin anda bisa saja dikecewakan oleh provider-provider yang anda anggap besar tersebut. Lihat saja Hostgator, bluehost dll yang sudah diakuisisi EIG dan katanya performa menurun.
    Konon katanya, dalam ilmu bisnis, ketika sebuah perusahaan staknan dengan kata lain stabil diposisi tersebut dan tidak ada pertumbuhan dalam jangka waktu tertentu, maka biasanya tidak ada kata lain selain grafik pertumbuhan yang menurun atau minus.
    Itu sebabnya banyak perusahaan atau pemilik usaha di negara macam USA tersebut saat dia merasa sudah tak mampu meningkatkan pertumbuhan, maka dia akan menjual usahanya. baik dengan merilis saham atau lainnya.

    Lihat yahoo, karena setelah sempat berjaya sangat besar sekali dengan nilai mungkin ratusan triliun rupiah, katanya sekarang bahkan tidak ada yang mau membelinya. Apalagi usaha kecil macam hosting yang nilainya kemungkinan tidak akan bisa menyamai apalagi melebihi usaha seperti yahoo/google.
    Bukan tidak mungkin bluehost/hosgator pada masanya sudah mengalami pertumbuhan yang staknan sehingga pemilik lamanya menjualnya. Tidak akan menutup kemungkinan usaha hosting lainnya dari USA mungkin juga akan menerapkannya.

    Hingga akhirnya, Waktulah yang akan menjawab semua itu. Bukan tidak boleh cari yang lebih baik, itu harus kalau kata saya, tapi jangan sampai kekecewaan itu membuat anda "menutup diri".

    Hanya saran, Be wise.
    Kecewa boleh, benci jangan. Pada akhirnya, pengalaman itulah yang akan membuat anda besar.



    Oke, semoga anda semua selalu lancar dalam bernisnis dan selalu ada dalam lindungan Nya.
    Sempurna hanya milik Nya, Manusia lah yang penuh kelemahan.

    Warm Regards.
    Ongib Host.
     
    Last edited: Jan 15, 2018
  8. Jaenudin Erlangga

    Jaenudin Erlangga Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 31, 2016
    Messages:
    155
    Likes Received:
    17
    Location:
    Cirebon
    Sy tdk bangga sy berbicara realita
    Klo Hawkhost,vultr,DO,Nemecheap mengcewakan yah cri yg lain tp yg jls layanan mrk msh yg terbaik mnurut sy mslh support juga cukup bgs.
    Klo prusahaan hosting di indo mau dibanggakan sma orang sndri yah layanan nya hrs di tingkatkan jgn cma CINTAILAH PRODUK INDONESIA tp kualitas yg harus kita di cintainya kalah sma negeri tetangga.

    Masa iya kt diam sja di jejali harga mahal kualitas tdk memuaskan, sedangkan di sebelah ada hrga murah kualitas oke punya kita diam sja :v :v

    Untuk mslh domain sy msh memilih beli di Idwebhost dan Jagoanhosting layanan oke harga pun oke, nah berarti sy tdk antipati sma Produk indonesia kan tuh buktinya semua domain sy beli di situ semua :v

    utk selanjutnya sy no coment gan krn sy konsumen butuh kualitas yg oke

    Semoga usaha agan selalu maju :D
     
  9. sumber

    sumber Hero

    Joined:
    Sep 15, 2015
    Messages:
    524
    Likes Received:
    42
    Kalau mas kecewa sama DO/hawkhost, pasti gak akan kapok belanja dari provider luarkan? :D
    Kan repot, kalau kapok beli dari Indonesia terus kapok juga beli dari Luar, gak mungkin juga ada provider Alien hehehe :D :D
    Just kidding yak...

    Terimakasih mas. Semoga anda selalu diberi kemudahan.

    Kalau saya apa atuh. Masih jauh dari apa yang anda sebutkan.

    kalau saya sih berpendapat bukan sebagai salah satu provider ya :) saya dulu juga konsumen. Cuma sharing saja. Anggap aja temen.
    Kalau saya sih bebas :marchmellow:

    Menurut saya industri internet di Indonesia masih sangat muda. Beda dengan negara dari layanan yang anda sebutkan. Karena asal Internet sendiri dulunya adalah salah satu fasilitas Militer yang dikembangkan USA yang kemudian dikomersilkan oleh mereka. Wajar jika sampai sekarang amerika jadi pusatnya Internet termasuk Industrinya.

    Indonesia seperti yang saya gambarkan, pada saatnya akan menjadi Industri Internetnya yang matang. Seperti Dulu Jepang baru bikin motor. Seperti China yang meskipun sudah menjadi raksasa ekonomi tapi produknya masih banyak yang dianggap murahan.

    Percayalah, melayani pelanggan end user dari USA dan Indonesia juga berbeda. Jadi sebenarnya, tidak hanya Industrinya saja yang sedang berkembang di Indonesia, tapi User Internetnya pun juga masih berkembang. Belum "matang" seperti pelanggan dari Eropa atau USA.

    Seperti yang saya ungkapkan, mencari yang terbaik atau minimal lebih baik itu suatu keharusan.
    Bahkan kalau pelanggan sayapun mengganggap bisa menemukan yang lebih baik dengan harga yang sama murahnya, silahkan saja, klaim garansi uang kembali. Tidak perlu harus dipersulit :) . Benar tidak?

    Karena saya menilai masih baru itulah, saya rasa belum banyak provider yang bisa sematang dengan layanan yang anda sebutkan tersebut.

    Kalau pelanggan saya sih seringnya mengganggap provider indonesia lebih murah. La kalau provider yang mas bilang udah lebih mahal dari Hawkhost dan kualitas tidak memuaskan nah saya gak tau deh yang mana :D
    Karena setahu saya yang di ads.id biasanya harganya di bawah mereka.

    Kalau saya sendiri sih, kalau harga user Indonesia banyak yang mau seperti hawkhost(HH), saya yakin bisa kasih sesuatu yang lebih baik dari mereka dari sisi resource tentunya. Tapi sayangnya kebanyakan pelanggan Indonesia maunya yang lebih murah dan kalau bisa gratis :D :D
    100 user aja mau tak kasih harga mahal kaya HH, bisa kasih layanan yang sangat bagus.


    Believe it or not, adalah beberapa pelanggan yang justru dulu dari provider HH, itu yang saya bantuin mindahin sendiri. gak tahu kalau yang mereka pindahin sendiri.
    Sempet juga ada pelanggan dari HH yang bilang lemot tapi dia gak tahu sebabnya. Pas saya bantu mindahin ternyata servernya overload :) kalau saya sudah beberapa kali menemukan itu, itu dari segi servernya, saya gak tahu overall nya mereka. Tapi saya gak bilang juga ke user kalau lemot tersebut berasal dari overload server provider lama dia, karena saya tahu tidak ada yang sempurna termasuk Admin.
    Ya anggap aja human error dari mereka. :D

    sebenarnya, enaknya customer eropa atau usa sana adalah, mereka komunikatif dan to the point. kalau ada kendala ngomong. Nah percaya atau tidak, User Indonesia sering tidak mau bertanya. Bahkan ketika webnya lemot sudah berhari-hari baru tanya.:kaget:


    Ada juga yang langsung ngejudge servernya yang lemot. Padahal tidak semudah itu, Kalau pelanggan yang notabene negaranya si HH, to the point banget. Jadi kalau problem langsung dijelasin ini itu kelar. Jadi jelas, tidak saling menduga :D

    Ya itulah uniknya melayani Pelanggan masyarakat kita sendiri :D
    Tapi saya senanglah, kalau dipikir yah lucu-lucu aja. Terkadang ada juga langsung marah-marah gak karuan, begitu dibantuin yang sebenere gak termasuk support kita, langsung baikan kaya pacar abis di lamar :mawar:.


    Ok, saya cuma sharing ya agan - agan sekalian, barang kali bisa dijadikan informasi untuk semuanya agar menambah wawasan.
    Memang saya akui, ada saja teman customer service dari provider yang lupa bahwa hosting adalah jasa. Artinya support yang utama, baru setelahnya kualitas.
    Karena kenyataanya banyak yang mis komunikasi sama pelanggan, dan itu yang sering ditemui kalau ada keluhan via forum

    Saran buat pelanggan yang sering saya sampaikan, Gunakan google.
    Cek review, terutama review di forum forum sebelum beli produk. Karena diforum ada interaksi satu sama lain jadi bisa konfirmasi.
    Saya rasa kita terlalu pintar untuk dikelabuhi oleh review review orderan atau afiliasi kan? :D
    Setelah yakin buatlah daftar dan kalau bisa minta trial buat test atau minta garansi refund.
    Kalau gak puas tinggal refund deh :D
    beli bulanan dulu kalau tidak yakin.
    Cari yang customer servicenya paling komunikatif. Bukan yang sensian :D . Ketika anda menggunakan jasa, customer service adalah yang utama. Server bagus tapi user dibiarkan berlama-lama dalam kebingungan juga akan buruk. kalau menurut saya lebih buruk dari sekedar server down kalau dibiarkan support yang buruk.

    :pepsi:Kalau sudah, jangan lupa minum aq*a yang banyak biar tambah konsentrasi :pepsi:
    Salam sukses Semua.:ok::ok::ok:
     
    Last edited: Jan 16, 2018

Share This Page