1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Bisa Nulis tapi Gak Bisa Menghasilkan Duit

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by Dadang A Rasyid, Nov 21, 2016.

Tags:
  1. Dadang A Rasyid

    Dadang A Rasyid Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    111
    Likes Received:
    14
    Terus terang saya memang penulis. Bahkan separuh hidupku dihabiskan di dunia jurnalisttik. 15 tahun kerja di Grup Jawa Pos. Untuk urusan jurnalistik Alhamdulilah saya sudah khatam. Aku pernah bearada di puncak karier sebagai Pemimpin Redaksi.

    Sekarang saya berhenti jadi wartawan tapi menulis tetap kulakukan Maksudnya saya tak kerja lagi di media mainstream, media kapitalis. Sebenarnya sejak lama saya sudah denger cerita sukses para bloger. Penghasilannya bisa mengalahkan gaji seorang pemred di Grup Jawa Posy. Bahkan bisa kaya raya sepeti Mas Dian Umbara Tegal, Adryan Fitra dll.

    ohya..! Kawanku sendiri sesama wartawan sudah duluan sukses ngeblog. Bahkan setiap bulannya bisa minimal dapet $250. Katanya dari program adsesne. Blognya sangat sederhana membahas tentang seputar laundry. Dia juga jualan sikatkarpet, katanya dari jualan sikat bisa untung Rp 5 juta sebulan. Ya lumayan keluar kerja dari Grup Jawa Pos ada penghasilan.

    Sedangkan saya, baru mau merintis. Padahal nganggur dari grup Jawa Pos sudah hampir tiga tahun. Sebenarnya aku sudah belajar ngeblog dan punya portal berita, namanya www.jurnalpriangan.com. Tapi trafiknya masih kecil. Aku mumet dengan SEO menurutku ilmu SEO itu menghalangi kreativitas. Bahasa jadi rancu.Atau aku sendiri yang belum faham.

    Jadi bagaimana ya agar web berita bertrafik tinggi? Apakah harus patuh dengan fatsun SEO atau ada trik lain. Mohon berbagi.
     

    Attached Files:

  2. starfox

    starfox Newbie

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    32
    Likes Received:
    31
    Webnya sudah bagus kok mas. Tulisannya juga bagus. Mungkin nanti bisa di daftarin gnews :)
     
  3. Dadang A Rasyid

    Dadang A Rasyid Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 27, 2016
    Messages:
    111
    Likes Received:
    14
    sudah gnews kok mas. Tapi masa visitrnya cuman 3 ribuan
     
  4. onez666

    onez666 Newbie

    Joined:
    Jan 12, 2012
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    menurut ane yang newbie sih, kalo web berita seperti ini sainganya berat-berat kalo dari SEO, ada banyak banget media yang udah besar dan di mata google pasti di utamakan, menurut ane web-web model berita mending gencar promosi di soisal media sih gans, dari pada hajar SEO kayaknya berat saingannya
     
  5. aingdatang

    aingdatang Ads.id Pro

    Joined:
    Feb 8, 2016
    Messages:
    347
    Likes Received:
    9
    Location:
    DKI JAKARTA
    Saya malah ngiri sama kemampuan agan bisa menulis. Hehe setidaknya punya modal utama. Soal SEO kayaknya bisa sambil jalan
     
  6. ars2010

    ars2010 Super Hero

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    1,311
    Likes Received:
    112
    Location:
    Di JOnGGoL
    sebenernya 3k uv perhari, udah lumayan, cuma emang sih kalo niche berita, cpcnya agak kurang bagus! tapi saran ane sih ente make fb ads aja, soalnya berita yg lagi hot, biasanya cepet viral! lama2 pasti kalo ente main iklan, pasti tahu juga selahnya, emang awalnya rugi, tapi kesono2nya ente gak pusing lagi soal trafik. blum lagi yg ngelike fanpage ente, jadi rugi di awal doang! trus juga ngiklannya jgn langsung gede, 100 ribu aja, cari postingan yg kira2 cepet viral, kalo trafik ente udah ratusan ribu, ane yakin lah, ente gak pusing soal gnews lagi! meski pun ratusan ribu trafik cuma pgn ngegosip doang :)), tapi mayan buat hiburan!
     

Share This Page