1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Cara Research Keyword Agar Lebih SEO

Discussion in 'SEO' started by Lukaku, Feb 12, 2016.

  1. Lukaku

    Lukaku Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 7, 2016
    Messages:
    203
    Likes Received:
    89
    Location:
    Probolinggo
    Sebelumnya ane minta maaf jika thread ini sudah ada yang ngebahas disini. Tapi setiap orang mempunyai triks dan cara berbeda untuk memahami SEO dan mungkin cara ane ini boleh dibilang cara newbie sehingga sangat sesuai dan cocok bagi para temen sekalian yang ingin mengikuti jejak para senior yang sudah lebih dulu menerapkan teknik SEO menurut gaya mereka. Sebenarnya niat ane berbagi ini dikarenakan hanya untuk menuangkan ilmu sekaligus mencari masukan yang tentunya bisa saling membantu dalam memecahkan masalah sehingga tidak ada pembatas antara mastah maupun pendatang baru sekalipun. Jadi untuk lebih singkatnya, yuk langsung saja pada lokasi!

    Bagi para penulis blog, mungkin tidak butuh waktu lama untuk memahami ini. Sebab ditahun 2015 hingga sekarang persaingan semakin ketat dan bahkan serasa tidak ada celah untuk bersaing di mesin pencari. Namun dengan perasaan optimis dan keinginan untuk maju, maka peluang bisa diciptakan asal kita pandai dalam menyikapi serta menyiasati kesulitan yang sudah ane maksud. Penasaran dengan triks ane dalam mencari kata kunci? Hehehe... sabar,,, ini masih ane siapin!

    Cara Research Keyword Agar Lebih SEO :
    1. Keyword tool dot io = melalui tool ini ane selalu mencari kata kunci yang sesuai dengan artikel tertarget. Namun agan juga harus teliti, usahakan pilih hasil kata kunci yang di bold.
    2. Google = Ane berniat menulis sebuat artikel dan bingung, coba agan ketik niche blog dalam pencarian google dan lihat pada bagian bawah hasil pencarian. Maka disitu akan tampil beberapa kata kunci yang disarankan.
    3. Histats = Kenapa ane bilang histats, sebab ada saja histats blog yang dibuka dan memberi celah pada kita untuk melihat kata kunci yang masuk untuk blog tersebut, jadi dari situ kita bisa menyaring kembali dan menulis dengan keyword yang ditarget.
    4. Alexa = Mungkin agan tidak sadar jika alexa juga bisa digunakan untuk riset keyword, dan hal ini bisa dimudahkan jika kita pasang toolbar alexa. Jika kita membuka blog atau web orang dan melihatnya pada alexanya, maka disitu kita akan melihat kata kunci yang paling banyak dicari. Memang tidak maksimal, tetapi paling tidak kita sudah mempunyai referensi untuk kembali merisetnya.
    5. Keywordplanner = alat besutan google ini memang sudah umum digunakan oleh pengiklan khususnya pengguna adwords. Tapi jika kita maksimalkan, maka kita bisa mengambil rincian kata kunci yang paling banyak dicari.
    6. Melihat popularpost = pada sebagian blog ditampilkan beberapa popolar post, hal ini menunjukkan bahwa artikel paling banyak dibaca akan tampil. Jadi kita bisa melihat, membaca dan merangkum kembali dengan cara nulis kita.

    Langkah selanjutnya ialah :
    • Lihat di google seberapa banyak saingan kita. Cara ini bisa melihat tampilan laman pada google. Contoh "kesehatan mata", Jika sedikit maka kita bisa lanjut karena peluang untuk menduduki serp lebih besar.
    • Cek juga pada keywordtooldotio. tool ini akan memberikan banyak referensi kata kunci. Contoh Hasil "Kesehatan mata karena iritasi"
    • Dengan demikian kita bisa akan memperoleh hasil akhir seperti : "Cara menjaga kesehatan mata karena iritasi" "tips menjaga kesehatan mata dari iritasi" dan lain-lainnya.

    Bagaimana cara menulis artikelnya?
    Dari hasil pencarian google, kita ambil 2 hingga blog teratas kemudian kita rangkum dan tulis kembali menurut gaya kita. Usahakan jangan copas, sebab akan berdampak buruk bagi kita sendiri dibelakang harinya!

    Itulah triks sederhana dari ane selaku newbie, mungkin ada yang memberi masukan, monggo ane siap menampung dan belajar kembali menurut dengan masukan agan semua.
     
  2. miyeng

    miyeng Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 31, 2011
    Messages:
    260
    Likes Received:
    4
    Location:
    Pangkalpinang
    Nice share gan dapet ilmu baru :D

    Sent from my LG-H540 using Tapatalk
     
  3. Lukaku

    Lukaku Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 7, 2016
    Messages:
    203
    Likes Received:
    89
    Location:
    Probolinggo
    Sharenya manis bagi yang newbie gan...! Tapi apakah agan juga newbie?
     
  4. bl4zing

    bl4zing Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    9
    Teknik favorit ane ini :D
     
  5. soleh55

    soleh55 Newbie

    Joined:
    Oct 13, 2014
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Terimakasih sudah berbagu ilmu sangat bermanfaat :)
     
  6. The predators

    The predators Hero

    Joined:
    Jan 9, 2016
    Messages:
    528
    Likes Received:
    37
    Location:
    Majalengka
    nitip parkir motor gan, ntar ane balik lagi. hehe...
     
  7. ngaskus

    ngaskus Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 10, 2010
    Messages:
    276
    Likes Received:
    23
    Location:
    Jakarta
    nice share, lanjutkan gan.
     

Share This Page