1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[SHARE] 7 Cara Meningkatkan Traffik Blog (Toko Online)

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by Yanidotcom, Apr 17, 2015.

Tags:
  1. Yanidotcom

    Yanidotcom Newbie

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    5
    Location:
    Jawa Tengah Indonesia
    Selamat malam mastah-mastah yang ada di ads id ini.

    Sebelumnya perkenalkan nama saya Yani. langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai tips meningkatkan pengunjung blog untuk toko online, walaupun disini sudah ada banyak yang lebih faham dari ane. namun alangkah baiknya apabila isi tread ini nantinya kurang, mohon untuk ditambahkan. karena ane share tips ini bukan berdasarkan pengalaman ane sendiri, akan tetapi berdasarkan salah satu website atau situs bernama Maxmanroe.com. walaupun ane hanya copas, akan tetapi jika itu bermanfaat bagi Anda, saya akan senang sekali

    Jangan Lupa Likenya yak :D atau Itrader juga boleh jika tread ini bermanfaat :)



    7 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Toko Online






    [​IMG]

    Online shop
    atau toko online adalah sebuah fenomena yang kini sudah sangat menggeliat di dunia maya. Faktor kemudahan dan kepraktisan dalam berbelanja membuat bisnis toko online selalu meningkat prospeknya dari tahun ke tahun. Peluang besar untuk memperoleh keuntungan dari bisnis online shop memang sangat menggiurkan hingga membuat orang-orang kemudian berlomba-lomba membuat toko online yang menarik. Namun sayangnya meski sudah memiliki toko online ternyata tidak semua orang mampu mendatangkan trafik pengunjung pada toko online-nya.
    Memang seberapa penting faktor trafik pada sebuah toko online? Tentu saja trafik sangat penting untuk keberlangsungan toko online Anda. Bahkan tanpa adanya trafik yang berfungsi mendatangkan calon pembeli ini, toko online Anda bisa dikatakan mati suri atau tanpa nyawa. Meski tak menjamin pengunjung yang datang ke toko online Anda pasti membeli, namun dengan semakin banyaknya calon pengunjung yang datang setidaknya prosentase kesempatan Anda mendapatkan pembeli akan lebih besar daripada toko online yang memiliki trafik yang rendah. Dengan begitu pentingnya peran trafik ini, maka Anda harus mencermati trafik toko online Anda. Jika toko online Anda ternyata memilki trafik yang rendah maka Anda harus segera berbenah. Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa meningkatkan trafik pengunjung pada bisnis toko online Anda, yaitu:



    1. Gunakan Media Sosial


    Zaman sekarang toko online yang tidak dilengkapi dengan akun media sosial sepertinya sudah sangat jarang. Keberadaaan media sosial yang sangat membahana tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+, Instagram, dan yang lainnya tentu akan sangat membantu untuk meningkatkan trafik toko online yang Anda miliki. Dengan mencantumkan tautan link media sosial yang mengarah pada website toko online Anda, jelas status atau tweet yang ditulis memainkan peran yang besar. Maka dari itu buat semenarik mungkin status atau tweet yang akan Anda bagi agar para pengguna sosial media mau mengklik tautan yang ada.
    Fungsi lain jika toko online Anda memiliki media sosial adalah Anda bisa menjalin retensi (hubungan baik) dengan para pelanggan Anda. Akun media sosial pada masa sekarang juga akan menjadikan bisnis Anda terlihat serius, nyata, kompeten, lebih professional dan dapat dipercaya.




    2. Daftarkan Produk Pada Katalog Toko Online


    Dengan mendaftarkan produk Anda pada Direktori toko online, pengunjung akan berdatangan sehingga trafik website Anda juga akan meningkat. Selain meningkatkan trafik, Direktori toko online juga mampu menambah page rank website Anda. Salah satu direktori yang bisa anda jadikan referensi adalah Directory.Google.com.





    3. Mendaftar Pada Mailing List


    Milist atau Mailing List adalah grup email yang menghubungkan banyak orang sebagai sarana interaksi dan komunikasi. Untuk lebih meningkatkan trafik, selain mendaftarkan pada direktori, Anda juga bisa mendaftarkan toko online Anda pada Milist. Milist akan Anda peroleh pada hampir semua jenis email yang ada karena ini adalah sebuah layanan.






    4. Sering Blogwalking


    Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog atau website orang lain dengan berinteraksi didalamnya seperti berkomentar dan memfollow blog atau website tersebut. Apa tujuanya? Jelas blogwalking adalah sarana untuk memperkenalkan atau mempopulerkan website toko online Anda. Dengan semakin seringnya Anda melakukan blogwalking, maka website toko online Anda akan semakin cepat dikenal orang dan semakin banyak pula orang yang akan berkunjung balik pada website toko online Anda hingga akhirnya trafik pun menjadi meningkat.






    5. Aktif Di Forum Online


    Jika ingin serius membangun sebuah toko online, sebaiknya Anda juga bergabung dengan beberapa forum terkenal seperti Kaskus, Indowebster, Detik forum, Kafe gaul, Bersosial, atau forum lainnya. Selain sebagai ajang memperkenalkan website toko online Anda, sebuah forum juga bisa memberikan backlink pada website toko online Anda jika Anda mampu mencuri perhatian forum. Sebagai tambahan, jika Anda mendapatkan backlink dari situs forummaka trafik website Anda kemungkinan besar akan cepat meningkat. Usahakan pula ikuti forum yang benar-benar berkaitan dengan tema toko online anda. Hal ini bertujuan agar Anda bisa lancar dalam kegiatan diskusi dan komunikasi.





    6. Gunakan Strategi SEO (Search Engine Optimization)




    SEO atau Search Engine Optimization adalah metode mengoptimalkan atau memaksimalkan posisi website di mesin pencari dengan serangkaian proses dengan tujuan agar trafik website yang ditarget bisa meningkat. Dari banyak kasus, tehnik SEO yang benar akan sangat efektif membuat sebuah website mendapatkan trafik potensial yang berasal dari mesin pencari, terutama Google. Jika website toko online Anda bisa tampil pada halaman pertama mesin pencari, pengunjung yang mengetikkan keyword tertentu akan segera melihat link website toko online Anda dan meng-klik website toko online Anda. Ini berarti peluang mendapatkan pengunjung yang banyak dari search engine akan semakin besar dan kemungkinan terjadinya transaksi juga akan semakin besar.


    7. Berdo'a Kepada YME



    inilah yang paling penting, karena usaha tanpa adanya do'a sangatlah tidak berguna, oleh sebab itu berdo'a sangatlah diperlukan untuk meningkatkan traffik pengunjung blog toko online :D



    Tips cara meningkatkan trafik pengunjung toko online yang telah disebutkan di atas memang kelihatan sederhana. Namun, jika Anda melakukannya dengan benar secara konsisten pasti akan memberikan dampak yang sangat besar bagi kesuksesan toko online Anda.



    Semoga bermanfaat, kalau ada yang kurang mohon ditambahkan mastah :D jangan lupa jempolnya :)
     
    Last edited: Apr 17, 2015
  2. STRIKEAZURA

    STRIKEAZURA Hero

    Joined:
    Oct 7, 2013
    Messages:
    518
    Likes Received:
    10
    Location:
    Bekasi
    itu cuma 6 gan , yg ke 7 mana ya :D
     
  3. Yanidotcom

    Yanidotcom Newbie

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    5
    Location:
    Jawa Tengah Indonesia
    udah diperbaikin mastah :D
     
  4. irsyahtra

    irsyahtra Super Hero

    Joined:
    Mar 6, 2014
    Messages:
    1,887
    Likes Received:
    112
    Location:
    Medan, Sumatera Utara
    Bagus nih sharenya, saran saya untuk toko online mungkin bisa dioptimalkan di Sosial Media gan :D
     
  5. Qorry

    Qorry Newbie

    Joined:
    Apr 14, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Location:
    Indonesia
    good
     
  6. glennsky25

    glennsky25 Newbie

    Joined:
    Apr 25, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    2
    ijin nyimak gan, berguna banget kayak nya nich
     
  7. Otongdotcom

    Otongdotcom Social Media Optimization

    Joined:
    Oct 5, 2013
    Messages:
    1,938
    Likes Received:
    205
    Location:
    Kabupaten Cirebon Sebelah Rumahnya Mang Jabrud
    Mantaps om sharenya sangat bermanfat :D
     
  8. glennsky25

    glennsky25 Newbie

    Joined:
    Apr 25, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    2
    kayak gini yang ane cari...ijin comot ya gan ilmu nya
     
  9. hendrapm

    hendrapm Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 3, 2015
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    ngikutin jejak biar ikut sukses:D
     
  10. Nyo2smg

    Nyo2smg Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 25, 2015
    Messages:
    66
    Likes Received:
    0
    Location:
    DKI Jakarta
    Nice sharing gan...semoga ane bisa menjalani smuanyaaa
     
  11. AbahEdong

    AbahEdong Newbie

    Joined:
    Apr 26, 2015
    Messages:
    41
    Likes Received:
    17
    Nambahin gan trafik keceng kalau kualitas barangnya terjaga dan quality controlnya dijaga juga pasti ikut membantu kenaikan trafic gan karena repeat order dari pembeli yang puas
     
  12. Doxateam

    Doxateam Newbie

    Joined:
    Apr 28, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Asik nih nambah2 ilmu lagi.
    Terima kasih udah berbagi! :D
     
  13. kidsboy

    kidsboy Newbie

    Joined:
    Apr 30, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    0
    Mantap
     
  14. akmal99

    akmal99 Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    405
    Likes Received:
    31
    Nica Share gan
     
  15. nopirosyadi

    nopirosyadi Newbie

    Joined:
    Apr 28, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    thanks gan buat infonya
     
  16. aliridho310

    aliridho310 Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 30, 2015
    Messages:
    174
    Likes Received:
    3
    Location:
    Indonesia
    Tinggal masalah penjualannya aja, yg agak susah
     
  17. orang sukses selalu

    orang sukses selalu Banned

    Joined:
    Jan 5, 2015
    Messages:
    320
    Likes Received:
    11
    Ha ha ha,, mantap sharenya mastah,,, jadikan aku muridmu.... thanks for share,, i like it.... :lol:
     
  18. mr.jamaah5088

    mr.jamaah5088 Newbie

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    26
    Likes Received:
    3
    Location:
    Jakarta Raya
    wah bagus nih sharingnya, izin nyimak
     
  19. jakfark49

    jakfark49 Ads.id Pro

    Joined:
    May 11, 2015
    Messages:
    457
    Likes Received:
    12
    mantap gan, thank sharing nya
     
  20. resep890

    resep890 Newbie

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Location:
    sukabumi
    ane ngejual pruduk lokal.. alhamdulillah nerapin trik diatas.. jadi banyak pesanan
     

Share This Page