Ini memang isu lama,, semua member mungkin sudah tahu kalau google selalu mendewakan para sumber penghasil uang bagi mereka. Memang tema lama tapi ini baru saja terjadi pada saya, makanya ane bikin thread ini itung-itung curhat. Tadi ane ditelpon google (indonesia), karena memang ane kesulitan memasukan data credit card di akun adword ane. Mereka menelpon dengan sangat sopan santun. Pegawainya google tersebut berkata kalau dia bersedia membantu step-step pemasang credit card sampai berhasil, ia pun rela membantu optimasi iklan tanpa dibayar. tapi karena tadi siang kebetulan saya tidak sedang online,, pegawai tersebut pun menanyakan jam berapa saja saya berada di depan komputer dan dia bersedia menelpon saya kembali. Saya merasa tersanjung dengan perlakuan google tersebut. Ini perlakuan luar biasa menurut saya untuk perusahaan besar seperti google. Tapi tunggu dulu, google tidak selamanya seperti itu. Perlakuan khusus itu hanya untuk para pengguna adwords. Kontras sekali dengan para pengguna adsense. Jangan harap anda mendapatkan telpon dari google ketika ada masalah dengan akun anda. Jangankan ditelpon kita yang menghubungi pun belum tentu ditanggapi. Coba saya tanya, apakah disini ada yang punya nomor, email atau nama cs yang bekerja dibagian/divisi google adsense?? Apakah jika kalian memberikan email tentang adsense? Pernah mendapatkan tanggapan yang cepat. Berbeda ketika saya memberikan email tentang adwords, maka kurang dari 1 jam mereka memberikan tanggapan. Saya tidak sedang menjelek2an google, saya mengatakan kerja google sangat baik, sangat luar biasa. Apa yang saya tulis, atas apa yang saya alami.
Kita sbg publisher, mungkin hanya dianggap sebagai pegawai pemasaran freelance nya kali,,, ya sudah wajar kalau sulit ngobrol langsung sama si boss. . Sedangkan pengiklan adwrods adalah pelanggan, dan mungkin bagi mereka, pelanggan adalah raja. Mungkin beda lagi kalau dg publisher premium. Mungkin,,,, Mohon maaf kalau ane salah
Saya juga pengguna adwords dan juga adsense... Yang saya rasakan, mereka selalu cepat tanggap kalau hal yang berkaitan dengan adwords tapi tidak dengan adsense... setidaknya itu sih yang ane rasain...
Begitu juga dengan adsense, pernah beberapa kali ditelpon seorang wanita yang katanya dari Google Singapore trus ngajak ngbrol bagaimana biar situsnya adsense-optimizied, seperti penempatan iklan, kenapa belakangan earning adsensenya drop, bahkan beberapa kali ane reject karena sedang sibuk dan dia menelpon kembali beberapa hari kemudian untuk kembali ngobrol tentang optimasi adsense. Semua request untuk unban website, ganti nama payee, dll juga dilayani hampir secepat adwords beberapa tahun terakhir. Sekian, semoga bermanfaat dan mengubah stigma negatif. You're what you think bro.
hehehe saya pernah di telpon GA singapore suruh mindahin banner adsense dari header ke bawah menu, dan setelah saya pindahken earning naik masbro ^_^ dan itu di lakukan beberapa kali di blog berbeda-beda namun masih dalam satu account GA saya.