1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] Jurus ampuh untuk disable/blok Installer di Windows

Discussion in 'Komputer' started by candungan, May 28, 2013.

  1. candungan

    candungan Ads.id Starter

    Joined:
    Aug 10, 2012
    Messages:
    98
    Likes Received:
    2
    Selamat pagi buat agan2 ads-id semua.


    Langsung aja ke topik, saya kan punya usaha warnet kecil-kecilan di rumah. Jadi kadang ada aja user yang egois atau nakal di warnet ane. Contoh user yang egois (Pasang IDM). Mungkin bagi user yang lagi download dengan transfer rate tinggi merupakan berkah, tapi buat user-user lain itu jadi malapetaka kalau udah ada yang download gak kira-kira pake IDM.
    Contoh user yang nakal (Pasang Keylogger). Nah ini dia masalah utamanya saya, pasti mengurangi kenyamanan bagi user yang accountnya kena colong sama si pemasang. Saya udah menginstall deepfreeze disetiap pc client saya, tetapi zaman sekarang ini sangat mudah sekali untuk menembus deep freeze. Tinggal search di google langsung deh ketemu gimana caranya.


    Jadi saya minta petunjuk disini, mungkin ada agan-agan yang punya pengalaman yang sama dan bisa mengatasinya. Jadi mohon di share disini.


    Trims
     
  2. trans

    trans Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 2, 2011
    Messages:
    138
    Likes Received:
    12
    Location:
    Di atas kursi, depan monitor.
    untuk block aplikasi/software baru, agan bisa menggunakan anti exe. anti exe yang terbaik saat ini yang saya rekomendasikan adalah Faronic Anti Exe. karena lengkap dengan security password, whitelist, blacklist and exclude dan masih banyak lagi fitur2 yang dikostumisasi. View attachment 30139

    + agan bisa menggunakan billing yang bisa meremote process, sehingga agan bisa tahu aplikasi apa saja yang dipakai oleh user dan bisa me'KiLL proses yang merugikan orang lain.

    untuk restorable system software , lebih lengkap fiturnya & lebih advance sebaiknya agan menggunakan Shadow Defender. ++ disable cmd & akses registry client.


    penting nya agan bisa mengawasi user2 nakal, untuk mengantisipasi kejahatan dan dekadensi moral selama berinternet di fasilitas internet umum, maka ada baiknya mengawasi ulah user / client dengan baik.. misalnya dengan memberi peringatan mengakses situs dewasa (wanti-wanti) melalui poster atau dengan client monitoring tanpa mengabaikan hak privacy client.


    & jangan ragu & segan memberi peringatan kepada mereka yang menyalahgunakan internet, terlebih anak-anak yang mesti di awasi dengan baik.

    agar rata pembagian bandwidht internet, agan sebaiknya menggunakan mikrotik


    Wassaalam
     
    Last edited: May 28, 2013
  3. iidbae

    iidbae Super Hero

    Joined:
    Nov 12, 2012
    Messages:
    2,314
    Likes Received:
    168
    Location:
    Pusdai-Bandung
    Kalau ngelawan anti.exe ada gak :lol:
    Pasang windows 7 atau visa kan udah ada tuh yang anti exe :D.
    Saya malah lagi nyari yang anti exe buat di windows vista/7, :lol: yang mesti log in sebaga admin itu.
     
  4. candungan

    candungan Ads.id Starter

    Joined:
    Aug 10, 2012
    Messages:
    98
    Likes Received:
    2
    Antiexe emg bagus banget buat memblokir program2 yang tidak diinginkan. Cuma masalahnya kalau ada game online yang patch/update pasti si Antiexe ngebaca dia sebagai program yang baru datang (blacklist) jadi agak repot untuk whitelist setiap pc apalagi patch masing² game itu gak bersamaan waktunya. Saya udah coba dan merepotkan menurut saya, jadi menurut saya untuk pc yang ada game onlinenya kurang cocok menggunakan anti exe.
    Kalau untuk billing, mungkin bisa di coba.. tapi itu hanya untuk meremote process yang sedang berjalan. tapi kalau tetap aja bisa di install keylogger atau idm nya kalau kita lagi kecolongan (tidak sedang memantau). Asli makan ati kalau udah ketemu pc yang terinstall keylogger tapi wujudnya gak keliatan, mau ga mau harus di install ulang deh..
    Untuk himbauan, saya juga udah nempelin tulisan² seperti yang agan bilang, tapi tetap aja kalau ada user yang nakal ya dia gak akan gubris.
    Kira² ada solusi lainkah dari mastah semua?
     
  5. itilitit

    itilitit Hero

    Joined:
    Mar 31, 2012
    Messages:
    581
    Likes Received:
    26
    Location:
    bandung
    Kl misal update patchnya di kompi server, kmdian stlh diupdate file patch tsb dishare ke klien, mgkn bs mbantu..
    Kl ga slh Update atw patching runing filenya sm sprt file gamenya
     
  6. Adris Irawan

    Adris Irawan Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 6, 2012
    Messages:
    265
    Likes Received:
    17
    Location:
    Wonogiri, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    Pake faronic anti exe gan saran saya agar ga di install key longer, ya itu td gan kalo patch game online musti ngebuka password. Repot dikit yg penting aman.

    Tp kalo untuk batasin bandwith client agar tidak di cut atau karna pemakaian program sejenis IDM, DAP, dll bisa gunakan P2Pover

    Using Tapatalk
     

Share This Page