1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Pengalaman kontak via PM di forum Trade.

Discussion in 'Chit Chat' started by Examild888, Apr 29, 2013.

  1. TheNext

    TheNext Super Hero

    Joined:
    Mar 1, 2011
    Messages:
    2,899
    Likes Received:
    211
    Location:
    Ruang Pikiran
    klo ane sih lihat dulu threadnya di buat tanggal berapa dan lihat koment terakhir seller di thread itu kapan, karena bisa jadi tu trit dah agak basi atau ga' berlaku lagi,

    analisis seller sebelum melakukan transaksi itu penting, apalagi banyak trusted seller sekarang malah enjoy transksi dengan pelanggannya via FB atau sms, forum ini hanya lapak tapi udpatenya via FB atau sms
     
  2. DealsMaker

    DealsMaker Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 29, 2012
    Messages:
    84
    Likes Received:
    692
    Gatel pengen ikut nulis...

    Kalau dengan bisnis online saya harus online di atas 12jam/hari, maka saya akan langsung mundur deh... Kapan nih waktu buat keluarga di rumah? :(

    Justru kalau sudah profesional, ya semua transaksi online sudah bisa ter-automatisasi. Tinggal pencet "add to cart" atau "buy now" button, transaksi pun terjadi. Saya cukup tidur enak dan sediakan tulisan kapan saya available buat menampung feedback, keluhan, support, dan pertanyaan lain dari customer. Tidak harus jadi penjual rokok yang nongkrongin jualannya terus...

    Kendalanya memang lapak2 di AdsID masih manual, belum ada payment system seperti Warrior+ di WF misalnya. Belum lagi lapak yang ditawarkan sangat beragam, jadi ya tidak bisa disamaratakan antara seller yang satu dan yang lainnya... Jadi, ada lapak yang harusnya jawab cepat, tapi ada yang jawabnya lama dan masih kita anggap normal, tergantung apa yang dijual...

    Yang paling enak ya kalau kita bertanya dulu di lapak tersebut, reply thread. Kalau yang punya lapak balasnya cepat di lapaknya, berarti yang punya lapak lagi online, baru deh dilanjut ke PM...

    Selesai...
     
  3. pancuraji

    pancuraji Super Hero

    Joined:
    Mar 6, 2011
    Messages:
    1,690
    Likes Received:
    55
    Justru seharusnya TS bersyukur krn dari orang yg di PM cuma 1 yg responnya cepat, artinya TS sudah menemukan seller yg prof. Coba bayangkan kalau seandainya dari 7 seller semuanya merespon dg cepat tapi pas giliran dapat order malah kerjanya lambat apa gak gondok tuh hiks.. Walaupun sekarang teknologi sdh semakin canggih sehingga bisa online kapan dan dimana saja tapi saya yakin tidak semua seller mempunyai fasilitas lengkap untuk menunjang bisnis onlinenya. Jadi menurut saya tidak perlu lah kita mengeluh hanya karena susahnya mencari seller yg prof seperti yg TS sebutkan he he..
     
  4. cupuonline

    cupuonline Super Hero

    Joined:
    Dec 29, 2012
    Messages:
    1,087
    Likes Received:
    231
    Location:
    Indonesia
    Beda masbro antara orang teknik dan marketing, kalau saya sependapat dengan masbro, kalau udah berani buka lapak harus bertanggung jawab. Respon cepat, karena tujuan kita jualan yg utama bukan cari duitnya, tapi bagaimana melayani customer sampai puas.

    Type jualan yang akan merugikan orang lain. Sudut pandangnya diri sendiri, kalau udah buka lapak harus tanggung jawab masbro.

    Saya nulis komen Ini pas lagi BEOL masbro :D.. Jaman udah canggih

    Profesional yang dimaksud sama agan TS disini bukan masalah teknis masgan, tapi lebih ke pelayanan.
    Ini yang bilang dari awal beda orang teknis dan marketing.

    Saya ol pakai HP, kalau ada orang PM saya seharusnya 10menit lagi baru muncul notifikasi nya dari adsid, tapi dari email saya langsung dapat seketika itu juga ketika tombol send dikirim.
     
  5. fandiadhitya

    fandiadhitya Super Hero

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    2,596
    Likes Received:
    378
    Hahaha saya juga sering ngalamin gan, sy pm, seminggu kemudian baru di reply.. Sampai sy sndr lupa dia siapa dan membahas apa.. :lol:

    tp sy sih maklum, mungkin dia sibuk karna bnyk orderan.. :peace:
     
  6. servvo

    servvo Forum reader

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    7,290
    Likes Received:
    1,063
    Location:
    Barat Bantul City
    kalau ane sih selama ini lumayan fast respon wong selalu online.. nah untuk menyikapi pas ngoffline ane tinggalin deh nomer hp di lapak :D
     
  7. DalComp

    DalComp Super Hosting

    Joined:
    Jun 21, 2010
    Messages:
    1,248
    Likes Received:
    111
    Location:
    dalhosting.com
    Dalam hal ini ane setuju ama TS.

    Yang berniat bisnis online memang seharusnya memberikan respon cepat.
    Betul setiap orang ada kesibukan dan keperluan masing-masing, tapi ane rasa seharusnya tetap bisa memberikan respon setidaknya dalam 24 jam. Kalau memiliki keperluan khusus yang lebih dari jangka waktu itu, ada baiknya update lapak bahwa seller tidak akan tersedia tgl x sampai y untuk keperluan z.

    Dan yang paling penting, ini bisnis online sob. Di mana banyak banget penjual memiliki dagangan serupa. Kalau buyer merasa ada yang kurang pas, tinggal klik sana-sini akan ketemu alternatifnya. Artinya seller kehilangan pembeli potensial - kalau ada seller merasa ini hal yang sepele, perlu dipertanyakan lagi niat bisnisnya untuk apa. :)
     
  8. engkoh

    engkoh Super Hero

    Joined:
    Dec 30, 2009
    Messages:
    5,177
    Likes Received:
    591
    seleksi alam nantinya.
    manfaatkan juga fitur "last login" dan cek last reply di thread tsb.
     
  9. _webBer

    _webBer Hero

    Joined:
    Mar 27, 2009
    Messages:
    617
    Likes Received:
    20
    Location:
    Undetectable
    kalo ane sih make it simple aja, ambil yg kasih respon tercepat. Misal ane beli balance pp, kontak 3 seller sekaligus, siapa yg tercepat kasih respon ya itu yg ane ambil. Nanti kalo seller yg lain jg merespon ya tinggal bilang aja udah dapet :)
     
  10. nekaters

    nekaters Hero

    Joined:
    Aug 12, 2012
    Messages:
    673
    Likes Received:
    31
    Location:
    Yogyakarta
    biasanya seller kan ninggalin kontak lainnya, soalnya ane yakin kerjaannya gak cuma pantengin forum trs, jadi ane rasa maklum lah :senyum:
     
  11. arche2020

    arche2020 Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    403
    Likes Received:
    18
    ane sih kalo jualan semua email dijawab dalam waktu paling lama 24 jam
    sekarang email dah kayaq dulu..hanya bisa di pc/notebook..bisa di mobile/bb/android,tablet dll
    ane gak jualan di forum jadi gak butuh liatin PM haha
    dan ane kalo butuh jasa disini
    ya kirim aja PM
    gak dijawab ya udah cari lagi..inget pepatah..'pelanggan adalah raja'
    masak 'raja' ngeluh hehe
    cari lagi..banyak yg butuh duit..makanya jualan kan :)
    gak usah posting di chitchat..itu kalo ane :senyum:
     
  12. aa_Jym

    aa_Jym Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 31, 2011
    Messages:
    144
    Likes Received:
    6
    mendingan ane kerja di telkom gan daripada jualan rokok :lol:
     
  13. ilham33

    ilham33 Trusted Web Hosting

    Joined:
    Feb 16, 2010
    Messages:
    2,785
    Likes Received:
    227
    Location:
    The North |
    mungkin nyuruh kamu nanya di threadnya untuk sekalian sundul..
     
  14. anegaptek

    anegaptek Banned

    Joined:
    Apr 23, 2013
    Messages:
    167
    Likes Received:
    1
    Santai aja gan.
    Kehidupan orang beda-beda.

    Ada yang biasa mantengin laptop 12 jam sehari.
    Ada yang hari-hari dan jam-jam tertentu.
     
  15. voldis

    voldis Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 22, 2013
    Messages:
    236
    Likes Received:
    15
    Location:
    Malang
    Iya gan. Ane sadar kalau ane belum ada apa apa nya dibanding agan.
    Agan lebih profesional banget. Hehe..
     
  16. jimmy_x

    jimmy_x Ads.id Pro

    Joined:
    May 31, 2010
    Messages:
    296
    Likes Received:
    2
    Location:
    sleman cross to bantul
    kalo gak bisa di PM ya di SMS bro, kalo PM ya rata2 emang lama, kalo lagi online kemungkinan besar cepet di bales
     
  17. Adris Irawan

    Adris Irawan Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 6, 2012
    Messages:
    265
    Likes Received:
    17
    Location:
    Wonogiri, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    Permasalahan bapak TS adalah kurang adanya pemahaman, bahwasanya toko di ads-id itu tidak bisa ditutup tokonya walaupun si penjual sedang tidak ada di tkp. Dan seandainya bapak TS buru-buru butuh sembako untuk keperluan Bapak TS, kan toko di ads-id banyak seperti ruko yg berjejer. Jadi bapak TS bisa menilai dan menentukan toko mau belanja di toko mana. Kalo si penjual ga ada di toko 1 ya tinggal di toko 2. Kalo dah ada penjual di toko 2 bapak msh nawar. Proses tawar menawar jg perlu waktu, jadi Intinya adalah kalo mau cepat ya belanjanya di offline pak, dimana mana online itu lebih lambat dr pd offline. Intinya saling Memahami

    Using Tapatalk
     
  18. flipitup

    flipitup New Comer

    Joined:
    Jun 28, 2012
    Messages:
    596
    Likes Received:
    102
    kan bisa diedit lapaknya mas, kasih tulisan "TUTUP" atau "libur sementara, lagi skripsi", dsb. ngga ada 10 detik loh ngedit lapak, tapi bisa menghemat waktu banyak orang. dalam bisnis kaya gini komunikasi itu paling penting.

    kalo didepan ruko yg tutup dikasih informasi, buyer ngga perlu repot2 nyariin penjualnya. langsung skip ke toko sebelah, sama2 enak kan?

    padahal manfaat internet (dan teknologi lainnya) harusnya buat mempersingkat jarak ya, kok malah jadi makin lambat? :D

    buat yg mojokin TS, mending ini dijadiin masukan aja.. kalo buyer itu macem2, mungkin ada yg ngga masalah nunggu berhari2 tapi ane yakin mayoritas pengen cepet dilayani.
    anda sebagai seller yg udah berani buka lapak di forum terbuka sebaiknya siap menghadapi tipe buyer yg kaya gitu, jangan apa mau gue aja. itu kalo mau maju....

    ane pernah hampir keilangan client gara2 kerjaannya ane outsource ke salah satu member disini, setelah deal susah dihubungi, ngga ada tanggung jawabnya sama sekali
     
    DalComp likes this.
  19. mbendoll

    mbendoll Blogcepoters

    Joined:
    Jan 30, 2013
    Messages:
    1,981
    Likes Received:
    1,141
    kenapa gak sms aja gan?
    kalo ane jualan sih tak kasih jam online, misal :
    online dari jam 08.00-15.30, minggu libur
    selain di jam diatas silahkan sms.

    gitu kan enak? ya gak? ane malah kebanyakan masalah pembeli yg udah ngebid di lelang malah gak bayar2, padahal sini jual kan karena butuh uang gan..
     
  20. Cendol

    Cendol Ini Bisa Sampai Berapa Kata ?

    Joined:
    Nov 6, 2012
    Messages:
    2,175
    Likes Received:
    270
    sama gan,ane jualan cendol di web dah ninggalin YM + nope
    tp kadang ane pas lagi dijalan jd ga smpt bales sms ya akhirnya buyer order cendol ke seller laen
    tp mau gmn lagi,orng ane ga denger kok,,kadang full online 24 jam ga ada buyer,giliran di tinggal utk kesibukan ofline baru ada buyer
    ane sih anggepnya rezeki ga kemana,tergantung buyer itu sendiri mau sabaran atau gak,
    soal recomended seller cuma buyer yg kasih penghargaan gan,,
    kadang yg fast respon,orang beli cendol +200 tp dikirimnya pas +200
    sedangkan ane yg kurang fast respon orang order +200 tp ane kirim +210,,

    nah bsa dilihat perbedaannya,skrng tnggl buyer yg pilih
    mau yg fast atau yang dpt bonus :)
     

Share This Page