1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

The Death of Adsense ?? Baca Dulu Buku The Google Story

Discussion in 'Bengkel AdSense' started by Enak Gila, Sep 20, 2006.

  1. Enak Gila

    Enak Gila Ads.id Pro

    Joined:
    Jun 12, 2006
    Messages:
    319
    Likes Received:
    4
    Dear All,

    Gue baru aja baca buku kisah sukses Google (The Google Story) terbitan Gramedia.
    http://www.gramedia.com/buku_detail.asp?id=GHBQ0545&kat=3

    Untuk para adsenser gue rasa bagus nih buku untuk nambah pengetahuan tentang sejarahnya Google.. Buat yang pengen tau bagaimana jiwa / semangatnya dari Google juga bisa dirasakan di buku ini.

    Hal-hal yang gue tangkep dari buku ini tentang Google (khususnya semangat para pendirinya Sergey Brin dan Larry Page) adalah :

    - Mereka sangat2 idealis, sangat tidak mata duitan, kalaupun kemudian mereka perlu duit itu semata2 karena tuntutan invesor awal mereka dan hanya untuk biaya operasional mereka saja.

    - Kunci kekuatan utama Google adalah teknologi pencarian mereka yang paling unggul... bila dibandingkan dengan para pesaingnya.. Yahoo.. Microsoft, Altavista..

    Jadi kalau sekarang ini lagi rame-rame ngomongin the death of adsense, para adsenser nggak usah khawatir.... kemungkinan itu ada aja... tapi kalau adsense harus mati .... maka hal utama yang harus dikalahkan adalah teknologi pencarian google itu sendiri (yang menurut para pendiri Google hanya Yahoo dan Microsoft yang bisa melakukanya)... selama teknologi pencarian google masih paling terbaik.. selama itu juga pengguna internet masih akan menggunakan google, dan selama google masih banyak digunakan oleh pengguna internet.. selama itu juga (Adwords) masih akan digunakan oleh para pemasang iklan... dan selama adwords masih ada.. berarti selama itu pula program adsense akan terus berjalan......

    so kalau masih ada yang penasaran soal Buku The Death of Adsense (yang menurut gue itu cuma kerjaan orang yang frustasi di pecat dari adsense dan kemudian jualan ebook) .... silahkan baca buku ini dulu dan rasakan the google spirit....

    Don't Be Evil
     
  2. jangkrik

    jangkrik Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 18, 2006
    Messages:
    261
    Likes Received:
    2
    Kalo menurut saya, the death of adsense (TDOA) adalah kampanye penjual e-book yang mengajak para webmaster untuk back to basic, yaitu jualan, semacam affiliate gitu. Jadi ya, nggak usah terlalu khawatirlah. Kalo website-nya sudah mantap sih, mau ditempelin adsense ato jualan/affiliasi juga oke, tinggal switch, ceklik..., ganti channel...!
     
  3. ahmaddani

    ahmaddani Super Hero

    Joined:
    Aug 26, 2006
    Messages:
    1,183
    Likes Received:
    5
    Ya... saya dah dapat ebooknya untuk bagian kedua judulnya Life After Adsense.
    Tapi ebooknya saya dapat gratis.... isinya.. emang mirip gitu balik ke asal lagi...
     
  4. NewBiez

    NewBiez Ads.id Fan

    Joined:
    May 22, 2006
    Messages:
    107
    Likes Received:
    8
    the death of adsense itu cuman judul yang dibikin controversial dan di berikan gratis tapi ujung2 nya juga mengangkat adsense. kenapa mereka sengaja bikin kontroversial dan di gratis in .. ya semata2 untuk mem building email list gratis dimana kelak email2 yang mendaftar akan di bombardir dengan promosi2 produk2 mereka atau produk2 dari JV mereka .. cara promosi ini (membuat suatu topic yang controversial) ikut2an ama rich jerk ..

    kalau diliat adsense is dead itu sih masih jauh banget .. meskipun death pun dari pengalaman ku , pasti ada yang baru lagi .. mungkin kelak msn dan yahoo juga akan membuka pintu untuk para webmaster di indonesia untuk join ... ppc market sendiri sejak awal internet berdiri sampai sekarang dan akan datang gak mati2 malah berkembang dan inovasi2 baru malah muncul .. nyam .. ^_^
     
  5. randi

    randi Ads.id Pro

    Joined:
    Aug 11, 2006
    Messages:
    392
    Likes Received:
    43
    Dari yang saya baca begini kesimpulannya. Mohon diketahui saya tidak ada hubungan sama sekali dengan si penulis, tapi mencoba memberikan opini secara obyektif saja.

    Tapi tolong jangan berpikiran negatif dulu ya.

    Dari ebook yang pertama the death of adsense. Si penulis menceritakan akan kekecewaannya terhadap google yang membuat 2x perubahan yang dikenal dengan smart pricing. (Para guru adsense mungkin tahu akan hal ini).
    Yaitu pertama pada tahun 2005 dan yang terakhir Agustus 2006. (Pendapat ini sependapat dengan salah satu site adsense di Malaysia http:// bla-bla sorry bukan untuk promosi site). Bayangkan untuk iklan yang seharga per click $1.95 dengan smart pricing menjadi $0.02. Nah sipenulis juga menceritakan tentang ke 3000 webnya yang asalnya menghasilkan minimal $6.000 perbulan menjadi tinggal $560. Jelas si penulis kecewa. Kalo gw jadi dia juga mungkin demikian.
    Nah coba bayangkan dengan 3000 web hanya dapet segitu, jadi kalo pengen lebih kita musti bikin brp ribu :p

    Tapi di luar itu dia juga bilang banyak yang menganggap dia jelek seperti yang di forum ini, buat jualan ebook lah dan sebagainya. Nah dia buktiin bahwa hal itu salah dengan membuat ebook yang kedua yang berjudul Life after adsense.

    Di tulisan kedua dia mencoba untuk menerangkan bahwa adsense google sama sekali tidak mati cuma sudah tidak layak lagi untuk mencari uang dengan google. Dia menceritakan mencari uang dengan google adalah mengumpulkan peny saja. Lalu dia membuat suatu alternatif baru yang dia sebut click flipper.

    Sorry saya bukan mau mengajarkan tentang adsense atau mendukung tentang penulis the death of adsense. Kalau sempat saya anjurkan silahkan baca untuk membuka wawasan saja. Soalnya ada juga yang mendukung tentang konsepnya. Bahkan kalo dilihat lebih jauh akan muncul idea-idea bagus untuk mempercantik pendapatan dari web site kita.
     
    skysoldiers likes this.
  6. 1samu

    1samu Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 16, 2005
    Messages:
    311
    Likes Received:
    8
    Location:
    www.DennyArdian.Com
    secara garis besar memang gitu mas, tapi big-o (bullsh*t) klo dia bilang dia cuma mo nyebarin info. bukan berpikiran negatif. dalam pikiran saya niat dia adalah bagi informasi dan sebagai sampingannya, dia punya list, dan bisa jadi reputasi juga.

    gw setuju atas tulisan yang dia berikan, sangat-sangat make sense. cuma gw terlalu suka klo dia dikatakan idealis. membuat sesuatu tanpa mengharapkan apapun selain berbagi info. ^-^
     
  7. duta

    duta Newbie

    Joined:
    Apr 30, 2006
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Saya mendapatkan informasi tentang the death of adsense dari anne ahira - asian brain minggu lalu. Pernyataan Scott, dari Amerika si penulis eBook tersebut membuat kontroversi di dunia Internet Marketing.
    Dimana saat banyak orang tergantung dan berharap banyak untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, dia malah bilang "Google Adsense Sudah Mati".

    Dia BLAK-BLAKAN memberi tahu setiap orang bagaimana dia
    bisa menghasilkan US$50,000 LEBIH setiap bulan dengan hanya menjual 'leads' kepada perusahaan lain.

    Informasi tersebut dia berikan secara cuma-cuma alias gratis!

    Bagi yang belum sempat mendapatkan eBooknya, silakan download di sini:
    http://www.thedeathofadsense.com/cgi-bin/go.cgi/30121

    Bagi saya sebagai pemula tentunya informasi tersebut membingungkan sekali, karena belum pernah mendapatkan cek dari adsense, malah saya berpikiran utk mengikuti langkah si Scott tersebut. Karena seandainya informasi yang disampaikannya benar, maka sia2lah usaha kita2 utk menuai $ dari adsense. kita harus mengeluarkan uang dan waktu yang tidak sedikit utk mempromosikan website adsense kita, tapi hasilnya tidak sebanding.

    Jadi bagaimana ini..... ???
     
  8. endogceplok

    endogceplok Ads.id Pro

    Joined:
    Jun 24, 2006
    Messages:
    416
    Likes Received:
    0
    Location:
    bandung
    Tenang aja mas/mba, kita masih bisa ngehasilin dari adsens koq, cuman emg mungkin gak sebanyak dulu... makanya tambahin juga program afiliasi lain...

    BTW kayaknya link mas Duta di atas ntar bakal diedit sama Moderator/Admin soalnya ngga boleh pake referral ID. . jadi biasanya cuma bole www.TheDeathofAdsense.com aja.
     
  9. NewBiez

    NewBiez Ads.id Fan

    Joined:
    May 22, 2006
    Messages:
    107
    Likes Received:
    8
    justru adsense ku malah naik .. intinya asal build build build more sites dan mengikuti semua aturan main google adsense :) .. memang sih gak segampang 2 tahun lalu, karena semakin menjamurnya pemain adsense dengan beraneka sistem yang mereka bangun salah satunya arbritage lewat ppc/parking site dengan membeli keyword murah lalu di landing kan ke adsense sites mereka dimana landing page nya udah di optimize agar hanya tampil ads adsense yang mahal .. tapi sejauh ini masih increase asal pantang menyerah membangun sites2/mini sites untuk promote adsense ^_^

    sedangkan mau jual leads atau promote seperti cj, click bank rada susah karena mereka gak terima webmaster dari indo :( .. padahal kalau site2 seperti cj.com , clickbank.com , ebay, dll membuka pintu untuk webmaster di indo wah asiknya isa sekali bangun site promote / gabungin dengan adsense .. bahkan isa building more mailing list untuk di promote ke JV kita ... ^_^
     
  10. 1samu

    1samu Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 16, 2005
    Messages:
    311
    Likes Received:
    8
    Location:
    www.DennyArdian.Com
    karena 'trik' semacam inilah makanya Google menerapkan sistem baru tersebut. worthless click bagi para advertiser yang susah2 ngeluarin duit buat masang di AdWords ..
     
  11. lolak

    lolak Guest

    kok banyak topik yang ngebahas tentang ebook adsense is death sih?
    kalo tidak salah sudah ada 3 topik yang sama seperti ini!
    saya pernah dapat email tentang hal ini, dan dikatakan bahwa adsense belum mati, tapi akal akalan saja biar banyak orang yang download ebooknya dan merarik trafic yang banyak ke situs mereka. dan setiap ebook yang di klik dia peroleh earning yaitu sekitar .50 cents $. jadi ......?!
     
  12. muridman

    muridman Hero

    Joined:
    Dec 18, 2005
    Messages:
    714
    Likes Received:
    10
    Jadi ini pandangan gue.
    1. Untuk the death of adsense 1000% betul... (ini pandangan gue loh)
    tapi bukan berarti gue berhrnti dari adsense. Tp memang betul kurang banget pendapataannya dari adsense dibandingkan waktu2 dulu, degn semakin banyaknya pesaing...Tapi adsense gue jalan terus....dan skrng lagi cari alternative ads...

    2. sebenernya ada ppc lain yang lebih menghasilkan dari GA. dan itu terbukti dalam 1 bulan uda dapat lebi dari $100 dulu di GA perlu beberapa bulan. Jadi kenapa gak coba ads Network yang lain...

    3. Kalau mau untung gede yah main afiliasi...
    Gue paling suka jual ebook di clikcbank ini paling menghasilkan.

    Intinya mau jadi real publisher atau publisher adsense.
    Kalau real publisher main juga ads network yang lain.
    Kalau mau di adsesen yah.. seriusin aja.
    gue pilih real publisher...
     
  13. yudhis97

    yudhis97 Super Hero

    Joined:
    Dec 20, 2005
    Messages:
    2,438
    Likes Received:
    16
    Location:
    Jogja
    clikcbank emang bisa indonesia perasaan nggak bisa (udah buka lagi kayak CJ?)
     
  14. imported_anak_baru

    imported_anak_baru Ads.id Starter

    Joined:
    Aug 29, 2006
    Messages:
    60
    Likes Received:
    0
    oh gitu toh..baru tau saya,,makasih bos-bos semua..:D :D :D
     
  15. NewBiez

    NewBiez Ads.id Fan

    Joined:
    May 22, 2006
    Messages:
    107
    Likes Received:
    8
    di clickbank , webmaster dari indo masih belum dibuka peluangnya :(
     
  16. muridman

    muridman Hero

    Joined:
    Dec 18, 2005
    Messages:
    714
    Likes Received:
    10
    Memang diindo belum buka, tapi saya punya accountnya.
    krn saya dulu join pake nama rekanan diozzy
     
  17. r4tn4

    r4tn4 Super Hero

    Joined:
    Mar 31, 2006
    Messages:
    3,828
    Likes Received:
    2,668
    Location:
    https://www.tikie.online
    Bisa berabe dong nasib kita2,......
     
  18. orcein

    orcein Ads.id Starter

    Joined:
    Aug 5, 2006
    Messages:
    61
    Likes Received:
    0
    wekekekek, aku udah memperkirakan dari dulu akan hal ini aku ga takut aku malah udah merencanakan sejak beberapa bulan lalu . aku akan mengajak timku melakukan riset untuk mendapatkan earning secara cepet dan besar dari adsense lalu uangnya sebagian besar akan kami pakai modal buat situs yang bagus di internet. intinya gaji besar dari adsense bagi kami adalah modal.

    kalian pikir aja jika 1000 imp dibayar $1 aja, lalu jika ada situs masang ga dan perhari bisa mendapatkan jutaan visitor; 1.000.000 imp= $1.000

    itu satu situs klo ada 10 apa ga cepet rugi tuh google
     
  19. lospubro

    lospubro Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 18, 2006
    Messages:
    288
    Likes Received:
    1
    Loh GA kan berdasarkan PPC?
    lagian kalo bayar publisher gede, yang keluarin duit kan pemasang Adwords, Google malah ikutan untung...
     
  20. glossybabe

    glossybabe Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 3, 2006
    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    waktu itu juga saya pernah liat buku ttg google, apa ya judulnya lupa?seputar kesuksesan mereka, jadi pengen beli deh...tapi thx uda dikasih tau sumber kekuatan google itu apa. Soal death of adsense, smua juga pasti ada siklus matinya, tapi kita liat aja sejauh mana google bisa menghandle persaingan
     

Share This Page