1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Cuma Curhatan Saya Tentang Perbedaan Seller Produk Digital Lokal dan Luar Negeri

Discussion in 'Chit Chat' started by sutatherev, Jan 30, 2013.

  1. sutatherev

    sutatherev Ads.id Fan

    Joined:
    Aug 1, 2012
    Messages:
    243
    Likes Received:
    43
    Hai ! Selamat Malam buat semua warga ads-id:silau:

    Semoga thread ini gag REPOST yah, kalo repost silahkan dihapus oleh moderator:cerutu:
    Thread kali ini cuma isi curhatan hati ane ( kalo bisa dibilang begitu ) tentang perbedaan Seller Produk Digital Lokal dengan Seller Produk Digital Luar Negeri.

    Menurut ane ( gag tau ato cuma perasaan ane aja kali ya ), setelah ane ubek2 isi WarriorForum pada bagian WSO, kok ane lihat sebagian besar dan kebanyakan ( tpi ga semua ) Seller di WSO meng-COVER produknya dengan GARANSI.. Contoh : ada yg ngasi Garansi 14 hari, 30 hari, 60 hari, bahkan pernah ane lihat ngasi garansi sampe setahun. Dan sebagian besar dri yg ngasi GARANSI langsung ngembaliin uang buyernya kalo ada buyernya yg minta REFUND ( tanpa nanya macem2, gitu sih katanya ).:senyum::senyum::senyum:

    Berbeda dengan beberapa seller produk digital LOKAL ( Ini semoga perasaan ane aja ), kok sebagian besar jarang ya yang ngasi GARANSI. Boro2 ngasi REFUND kalo ada buyer yg minta. Tpi jujur mungkin ane juga gag tau, mungkin juga karena produk2 yg dijual oleh para seller Lokal ini sudah pasti menghasilkan income bagi para buyernya yang "TAKE ACTION". Mungkin itu juga alasan mereka gag ngasi GARANSI..:peace::peace::peace:

    Gimana pendapat agan2 semua tentang FENOMENA ini ( Lebay ahh ) ? Mohon juga pendapat dari seller produk lokal yg mungkin ada dimari.. Biar bisa menjawab rasa penasaran ane aja :D:malaikat::malaikat:

    Oke segitu dulu Curhatan ane ya gan..
    Maaf kalo ada salah2 kata, and thank you for your attention

    :ninja::ninja::ninja:
     
  2. aseprianto

    aseprianto Newbie

    Joined:
    Jan 12, 2013
    Messages:
    29
    Likes Received:
    1
    gak ngerti ane ama produknya hehehe
     
  3. bed_boy

    bed_boy Twitter ADDICT

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    2,055
    Likes Received:
    132
    Location:
    Jogjakarta
    itu sistem marketing aja om TS, kalau di WSO kan persaingan keras, lihat aja yang jual produk software, ebook, vidio tentang adsense sudah banyak, plugin, theme tentang adsense juga banyak, biar menghasilkan banyak pembelian ya di kasih garansi. Semakin lama garansinya semakin jarang ada komplain dalam waktu dekat. Jadi garansi 1 tahun di produk digital ya di claimnya ntar pas bener2 gak bekerja lagi sistemnya. biasanya claim bakal lama sekali. nah, dan produk digital beda dengan produk fisik, produk digital mudah tergerus sama produk lainnya, produk tahun 2010 walaupun garansinya 2 tahun, di tahun 2012 orang yg sama lebih milih produk yg baru dikarenakan pengajuan claim garansi tidak banyak membawa efek penting. hehe. :D itu sih pengalaman ane.
     
  4. TuanBeruang

    TuanBeruang Cuma Beruang Biasa

    Joined:
    Apr 20, 2012
    Messages:
    556
    Likes Received:
    383
    Location:
    South East Asia
    bukannya klo di lokal juga banyak yang ngasih garansi bro ? bedanya sih di sistem juga sih. klo lokal kan transfer bank, orang cenderung males ke bank cuma buat balikin duit pembeli. sedangkan klo di WSO, tinggal klik doank, apalagi klo pake affiliate sistem kayak JVZoo yang sekali klik langsung refund otomatis dari paypal.

    tapi biasanya sama juga sih, klo emang penjualnya ga jujur, ngasih tulisan garansi tapi duit ga dibalikin juga. :)

    TuanBeruang
     
  5. sutatherev

    sutatherev Ads.id Fan

    Joined:
    Aug 1, 2012
    Messages:
    243
    Likes Received:
    43
    Hahaha, kalo gitu mah bukan salah di sellernya gan, ente aja yg kurang ngerti English :peace:

    Ohh, gitu yah gan.. Hhmm, ternyata trik marketing orang bule cerdas juga ya:lol:

    Ente ada benernya juga gan, tpi walopun ada Seller Product Digital lokal yg nerima payment via Paypal. Kok tetep gag ada garansinya..:pusing::pusing:
     
  6. dearryk

    dearryk Juru Ketik

    Joined:
    Jan 18, 2011
    Messages:
    772
    Likes Received:
    52
    Location:
    Bali
    Kayaknya ane lebih setuju karena masalah persaingan deh, di luar (WarriorForum) kan persaingannya lebih ketat. JAdi, untuk mendapat perhatian calon buyer caranya adalah memberikan garansi. :hmm2:
     
  7. iryonos

    iryonos Newbie

    Joined:
    Jan 22, 2013
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Garansi tuh tentang kepercayaan ..
    Karena pembeli mempercayakan duitnya maka penjual juga harus percaya produknya berguna buat pembeli .
    Kalau produknya bagus sesuai sales letter dan yakin tidak bermasalah tentu akan memberi garansi .
     
  8. rawapesona

    rawapesona 10000USD/Month

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    4,863
    Likes Received:
    374
    Location:
    https://proreview.host
    Kalau seller merasa produknya bermanfaat dan bener2 bagus tentu dia berani ngasih garansi
     
  9. sathreea

    sathreea Super Hero

    Joined:
    Jun 13, 2011
    Messages:
    7,719
    Likes Received:
    1,001
    Location:
    Purwokerto, Jawa Tengah, Indonesia
    Setuju gan. Produk lokal jg banyak kok yang kasih garansi. Tapi rata-rata yang dibuat oleh lebih dari 1 orang / berkelompok. Contoh themes X dibuat oleh master A dan master B (perpaduan dan saling kerjasama) dan ngasih moneyback guarantee sekian hari bla bla bla. Apalagi membership-membership.

    Dan di Ads-ID juga ada kok yg ngasih garansi 150% :senyum:
     
  10. pencari

    pencari Bypass Marketer

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    2,875
    Likes Received:
    135
    yang ane bold itu kisah nyata ane. beli produk plugin yang ternyata otomatis jadi membership yg bayarnya bulanan, padahal di salespagenya ga ada keterangan kalau bayarnya bulanan. sebenernya ane sempat nemu juga sih klausul monthly payment itu di invoicenya clickbank sebelum login ke paypal, tapi ya ga kepikiran kalau bakal autopaid by paypal. :)

    dan padahal nih, di salespagenya plugin itu ada klausul Moneyback Guarantee without any hassle, no question asked, tapi pas ane reuqest refund karena pluginnya ga flexibly work as promised di salespage, ternyata lama banget proses ticketnya, dan itupun finally tetap tidak direfund. :)

    jadi, sebenarnya yg membedakan bukanlah luar negeri atau dalam negeri, melainkan klausul yg ada di produknya. dan sudah dikatakan oleh masbro bed_boy, kalau di WSO ga pake garansi refund ya tenggelam deh produknya. :D

    IMHO:
    meskipun seller menyediakan garansi, belum tentu bisa diklaim
    dan meskipun seller tidak menyediakan garansi, belum tentu juga tidak bisa diklaim

    :D
     
    Last edited: Feb 2, 2013
  11. fajarsid

    fajarsid Ads.id Pro

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    289
    Likes Received:
    53
    Location:
    Bandung,Jawa Barat
    Warrior Forum kan tempat para guru IM ,dan persaingannya pun keras bgt (:| jadi ya mesti pinter2 ngakalin supaya produknya laku...
     
  12. otakatikotak

    otakatikotak Newbie

    Joined:
    Mar 9, 2013
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Ane termasuk orang yang sering beli produk2 digital. n' sekaranf rata2 ada garansi uang kembalinya. Tapi ga tau tah bener apa kaganya...
     
  13. Rezan Dren

    Rezan Dren Banned

    Joined:
    Feb 3, 2013
    Messages:
    278
    Likes Received:
    30
    Location:
    Universitas Bandar Lampung
    Wah, kalo seller yg gak ngasi garansi mah, berarti tuh seller gak tanggung jawab gan... dah udh gak masuk ke etika bisnis donk :)
     
  14. Wahyu adi putra

    Wahyu adi putra Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 6, 2012
    Messages:
    378
    Likes Received:
    93
    Location:
    Denpasar
    Seller yang gak ngasi garansi,, berarti sellernya gak percaya dg produknya sendiri :)
    Kalau sudah begini,, pembeli pantas membelinya ???
     
  15. Yogi Nugroho

    Yogi Nugroho Ads.id Fan

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    107
    Likes Received:
    3
    Location:
    † ¤ • Ciputra Surabaya • ¤ †
    Kalau seller merasa produknya bermanfaat dan bener2 bagus tentu dia berani ngasih garansi.
    Bagi saya after sales merupakan senjata utama promosi :)
     
  16. supermance

    supermance Super Hero

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    2,099
    Likes Received:
    116
    Location:
    Mirrorcle World
    kapok beli produk2 lokal, udah beberapa kali minta refund berbelit-belit, ujung2nya dikacangin, padahal produknya ga mahal2 amat, kisaran $50.

    beda bgt sama produk luar (waktu itu kisaran harga $199), padahal ane udah pake tools ini selama setahun lebih, tp karena ditengah2 dia ngerubah "TOS" nya, ane minta refund, ga pake lama, besoknya $199 langsung masuk lagi paypal.
     
  17. bosspulsa

    bosspulsa WWW.WARMACHINE.IM

    Joined:
    Jan 27, 2008
    Messages:
    4,036
    Likes Received:
    608
    Location:
    Bantoel, Yogyakarta, Indonesia, Indonesia
    Ane kasih Garansi REFUND Bro, di _http://ojek.tk/ramebanget/ ane biasa beli di WSO, nah ane pernah 3x minta refund. 2x refund ke bule, 1 bule ngajak gelut dulu, 1 bule pakai nanya-nanya dulu, yang lokal justru langsung dikasih balik.

    Kalau kata ane, tergantung sellernya.
    Mau lokal mau internasional, cuman pengalaman ane malah sebaliknya.

    No offense...


    Tapatalk Mode:On
     
  18. anggha

    anggha Newbie

    Joined:
    Nov 8, 2012
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    luar negri kebanyakan memang nyari nama om,,jadi dia harus memberikan kesan baik ke costumernya klo ada yang kecewa baiar tidak nambah kecewa
     

Share This Page