1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[SHARE] Tips Update Blog Guna Mengurangi Indikasi Locked Blog

Discussion in 'Blogger/Blogspot' started by Andra, Jan 16, 2013.

  1. Andra

    Andra Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 24, 2012
    Messages:
    142
    Likes Received:
    14
    Location:
    Nganjuk
    Assalamu'alaikum,

    Selamat Siang temen-temen seperjuangan terutama warga penghuni forum tercinta kita ini. Saya ada sedikit pengalaman dan saya rangkumkan menjadi Tips tentang Cara Update Blog Guna Mengurangi Indikasi Locked Blog dan Delete Blog (Spam Blog). Kan lagi marak-maraknya nich Zombie Blogcepot maka ingatlah saya pada pengalaman yang pernah saya alami, namun saya ulangi kembali guna menjadi pengalaman yang bermanfaat.

    Sebenarnya Tidak Ada Batasan Dalam Jumlah Postingan, asal kita updatenya pelan pelan saja (kotak mode on) :silau:. Kenapa ? ya Agar Terlihat Natural dan Tidak Terdeteksi Sebagai Robot. Terus Kenapa Blog saya kok ada yang kena Locked Blog ? Karena ada Batasan Jumlah Posting Perharinya yakni 50 post/blognya. Apabila sudah 50 post mending jangan diterusin, apalagi kalo sudah disuruh masukin captcha waktu mau proses update dan lebih berpotensi terkena locked blog dan spam blog.

    Verifikasi kata pada formulir pengeposan dimaksudkan sebagai mekanisme pengurangan spam untuk Blogspot secara umum. Ada dua kemungkinan penyebab:Spam Potensial

    Dalam kasus ini, sistem yang diotomatiskan menerapkan verifikasi kata pada blog tertentu yang berpotensi sebagai spam. Kami selalu berupaya menyempurnakan sistem ini untuk mencegah kesalahan pelabelan pada blog sungguhan. Adanya verifikasi kata pada formulir pengeposan tidak akan mencegah Anda untuk melakukan publikasi dan tidak berarti bahwa blog akan dihapus atau dihukum jika blog tersebut sebenarnya tidak melanggar kebijakan kami. Untuk menghindari ketidaknyamanan lebih lanjut pada saat pemublikasian, klik ikon "?" di samping verifikasi kata pada formulir pengeposan Anda. Dengan demikian, Anda akan diarahkan ke laman tempat Anda dapat meminta agar blog ditinjau. Kami akan meminta seseorang untuk meniliknya, memverifikasi bahwa blog tersebut bukanlah spam, lalu menonaktifkan persyaratan verifikasi kata dari blog Anda.

    Jumlah Pengeposan yang Banyak


    Jika Anda membuat entri dalam jumlah besar dalam sehari, Anda diharuskan mengisi verifikasi kata untuk tiap-tiap entri, terlepas dari apakah blog telah dinyatakan bebas dari spam potensial atau tidak. Bila hal ini yang terjadi, cukup isi verifikasi kata untuk setiap entri atau tunggu 24 jam, setelah itu verifikasi kata akan dihapus secara otomatis. Pembatasan ini diberlakukan untuk mengontrol muatan pada server kami dan mencegah hal yang jelas merupakan spam.


    View attachment 26207


    Ini jawaban kemungkinan beliau staff blogger.
    The limit is supposedly 50. However,

    1. It appears to be less, at various times, and may be fuzzy.
    2. It's possible that the "24 hour" period ends at odd times of the day relative to your location.

    Sumber : productforumsgoogle*com
    Berarti Jumlah Postingan Blog Dibatasi donk ? :omg: Gak juga cuman total jumlah size gambar maskimal 1GB dan itu saya kategorikan tidak terbatas, nich Sumbernya tapi ditranslate sendiri yach :D
    What are the limits on my Blogger account?



    We try to give you a lot of room to play here on Blogger, so you'll see that a lot of the important "limits" here aren't really very limiting. But just in case you were wondering, here is some information about about what a single Blogger account will hold.
    Number of Blogs: You can have up to 100 blogs per account.
    Number of Posts: There is no limit on the number of posts you can have on one blog. They will all be saved on your account (unless you manually delete them) regardless of whether you are publishing archives or not.
    Size of Posts: Individual posts do not have a specific size limit, but very large posts may run you up against the page size limit. (See the next item.)
    Size of Pages: Individual pages (the main page of your blog, or your archive pages) are limited to 1 MB in size. This will allow for a few hundred pages of text, but it may be a problem if you are listing hundreds of posts on the front page of your blog. If you hit this limit, you will see an error message saying "006 Please contact Blogger Support." You can get around this error by lowering the number of posts on your main page, which will have the added benefit of making your page load faster as well.
    Number of Comments: A post can have any number of comments. As with archived posts, if you choose to hide comments on your blog, all pre-existing comments will remain saved on your account.
    Number of Pictures: Up to 1 GB of total storage, shared with Picasa Web
    Size of Pictures: If you are posting pictures through Blogger Mobile there is a limit of 250K per picture.
    Team Members: There is a limit of 100 members per blog.
    Number of Labels: Up to 2000 unique labels per blog and 20 per post.
    Blog Description: Limited to 500 characters, with no HTML. Adding additional characters or HTML may cause it to revert to a previous setting.
    "About Me" Profile Information: Maximum of 1,200 characters.
    Profile Interests and Favorites: Maximum of 2,000 characters in each field.

    [HR][/HR]
    Note: Users of the discontinued BlogSpot Plus service have a slightly different set up. Since these accounts included full FTP access, they were limited to either 25 MB or 100 MB, depending on which type of upgrade they had. In these cases, if you fill up your allotted space with images or other files, then you may not be able to upload new posts. To get around this, you will need to remove unused files from the account in order to free up more space.

    Sumber :Suport.Google*com

    Kesimpulan :

    1. Jangan telalu banyak update blog dalam sehari. Usahain gak sampek 50 post agar lebih natural dan jangan sampai kita disuruh masukin captcha karena lebih berpotensi kena locked blog.
    2. Bagi yg ternak zombie harap waspada terutama yg ternaknya banyak. Bila semakin banyak zombie cepot, otomastis kita pengen cepet ngepost semua dan cepet kelar. Ingat, hidup gak ada yang instan, begitupun blogging - semua jelas ada step stepnya.
    3. Zombie Cepot lebih berpotensi terkena Locked Blog, jadi bikin karangan dulu, kita mau yg kualitas ya harus sabar dan pintar seleksi, ambil zomcie cepot yg menurut anda berkualitas saja.

    Oh ya, saya agak lupa apakah rule seperti ini juga berlaku untuk post sistim schedule.Bila ada temen-temen yang tau monggo ditambahi juga biar tambah lengkap. Sekedar sharing dari saya. Maaf kalo bahasanya jelek karena baru kali ini bikin tips. Semoga bermanfaat dan nambahin ilmu agan agan sekalian.

    Wassalamu'alaikum.
     
  2. lapri

    lapri Ads.id Pro

    Joined:
    Jan 28, 2012
    Messages:
    387
    Likes Received:
    11
    Location:
    Indonesia Raya
    kalo ane jangan langsung pake gmail atau blogspot yg baru dibikin, biarin dulu beberapa minggu,,, baru dipake buat nyimpen zombie,,, :silau:
     
  3. autocontent

    autocontent Robbi Yatsir

    Joined:
    May 10, 2012
    Messages:
    1,982
    Likes Received:
    47
    ada kok cara lain agar g di lock dan dikira robot, main aja ke ane :D
     
  4. kinur

    kinur Grosir Zombie

    Joined:
    Mar 1, 2010
    Messages:
    1,407
    Likes Received:
    173
    Kalo saya biasanya... habis daftar maksimal register 3.. habis itu diamkan i minggu.. 1 minggu kemudian add lagi maksimal 5/hari
     
  5. Andra

    Andra Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 24, 2012
    Messages:
    142
    Likes Received:
    14
    Location:
    Nganjuk
    maksutnya gak dashboard blogger kita dibiarin dulu gitu gan ? emang membantu gan, tapi kebanyakan yg main kuantitas kesalahan pda proses updatenya gan, sma kayak ane dulu. :hmm:
    yang gimana itu gan maksutnya ? ya maklum gan ane masih nyubie banget ini, dan itupun berdasarkan pengalaman. BTW, bisikin juga donk caranya gimana ? :ngiler2:
    lebih aman gitu gan. kalo langsung kita full in 100 blog kemungkinan ada yang langsung didelete. bahkan ada yang hilang juga, padahal sudah saya register, tapi di dashboard blogger gak ada dan anehnya, blognya bisa dibuka gan. :pusing::pusing:
     
  6. malikz

    malikz Ads.id Pro

    Joined:
    Jul 28, 2011
    Messages:
    294
    Likes Received:
    15
    Location:
    Yogyakarta
    wah kudu hati2 ini, ane kemarin lngsung daftar pake akun yang baru dibuat,
     
  7. Andra

    Andra Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 24, 2012
    Messages:
    142
    Likes Received:
    14
    Location:
    Nganjuk
    gpp kok masbro, asal jangan langsung banyak kalo register. CMIIW
     
  8. thekrim

    thekrim Super Hero

    Joined:
    Jul 10, 2011
    Messages:
    2,360
    Likes Received:
    201
    Location:
    Indonesia
    Kalo baru buat akun trus langsung daftar zombie biasanya maks 30 zombie, abis itu gbs reg zombie baru lagi. Kalo buat akun trus dibiarin selama 3 hari atau lebih (jangan daftar blog dulu), biasanya bisa nyampe 100 << pengalaman.

    Nah yang ane tanyakan sama kayak pertanyaan TS, itu zombie bisa dibackdate artikel ga? Misal dibackdate sampai taun 2009? Takutnya dikira spam hingga didelete :nangis:
     
  9. Andra

    Andra Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 24, 2012
    Messages:
    142
    Likes Received:
    14
    Location:
    Nganjuk
    ya gan, biasanya ilang blog yg sudah diregister. kalo gak gitu lita perlu verifikasi lagi. sering juga kayak gitu.
    nah itu sob yg mau ane tanyain, mungkin bawah ane bisa sob,,,
     
  10. thekrim

    thekrim Super Hero

    Joined:
    Jul 10, 2011
    Messages:
    2,360
    Likes Received:
    201
    Location:
    Indonesia
    Oh ya gan, ane pernah pake software "apem" walau dischedule 2 post per hari sampai 1 bulan misal, berarti total post yang mau dipublish kan ada 60 (dalam satu hari), begitu masuk post ke 50 disuruh masukkan captcha, berarti indikasi spam juga. Ini pake tool, ga tau kalo manual.
     
  11. Andra

    Andra Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 24, 2012
    Messages:
    142
    Likes Received:
    14
    Location:
    Nganjuk
    nha itu gan yang saya gak tau, kalo schedule itu masih masukin captcha ato ndak. hemmm, tak risetin dulu gan, kalo sudah tau tak update lagi. :D
     
  12. malikz

    malikz Ads.id Pro

    Joined:
    Jul 28, 2011
    Messages:
    294
    Likes Received:
    15
    Location:
    Yogyakarta
    gan, kalo pake autoblog enaknya berapa kali sehari? (yg aman)
     
  13. Q-loy

    Q-loy Newbie

    Joined:
    Apr 2, 2012
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Klo model import gimana mas...? soalnya sering ke locked/delete
     
  14. Andra

    Andra Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 24, 2012
    Messages:
    142
    Likes Received:
    14
    Location:
    Nganjuk
    Autoblognya gimana gan ? Publish via email ato gimana ?
    Kalo model import, jangan langsung dipublish gan, import aja semua dulu file xml nya baru dipublish per-25 post. Itu lebih efektif dripada langsung dipublish...CMIIW.
     
  15. dimasku

    dimasku Super Hero

    Joined:
    Aug 6, 2012
    Messages:
    1,296
    Likes Received:
    151
    Location:
    Surabaya
    schedule kan artinya bkin post banyak dlm sehari, trs dikasih tanggal utk bsok
    imho, klo bkin post dlm sehari ya jgn sampe liwat limit 50/hari, meskipun schedule
     
  16. Rezan Dren

    Rezan Dren Banned

    Joined:
    Feb 3, 2013
    Messages:
    278
    Likes Received:
    30
    Location:
    Universitas Bandar Lampung
    1. Jangan telalu banyak update blog dalam sehari. Usahain gak sampek 50 post agar lebih natural dan jangan sampai kita disuruh masukin captcha karena lebih berpotensi kena locked blog.


    update blog yang normal emg brapa biji Gan per hari?
     
  17. amild

    amild Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 29, 2012
    Messages:
    347
    Likes Received:
    71
    Location:
    Makassar
    kalau saya set auto bot blogcepot ane 48 post perhari , rincian updatenya dalam sehari yaitu setiap 30menit.

    * 1 hari = 24 jam
    * 1 jam = 60 menit

    asumsi :

    r = 24 jam
    e = 60 menit
    d = e/2

    x = (r*e)/d
    x = 48 artikel / hari

    jadi auto blogcepot akan mengupdate artikel setiap 30 menit dalam sehari yang akan menghasilakan 48 artikel setiap harinya
     
  18. masyayan

    masyayan Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 25, 2012
    Messages:
    125
    Likes Received:
    1
    Location:
    jakarta
    Ikut share gan,ane punya cepot pake import content yang sudah di autoschedule total ada lebih dari 100 post..padahal ane atur supaya posting pertama itu di 7 hari kemudian setelah ane register itu blog dengan posting 3 post per hari..tapi di hari ke 7 blog ane langsung di delete di anggap spam, saat pertama kali schedule post di jalankan,..

    Trus ane coba lagi dengan cara lain, ane import 500 post tapi gak di schedule dan gak langsung di publish..,ane biarin aja itu blog kosong selama 7 hari trus setelah 7 hari ane langsung posting 25 post seharii, yang ini malahan aman2 aja sampe sekarang..,
     
  19. bli_Zay

    bli_Zay Ads.id Fan

    Joined:
    Oct 17, 2011
    Messages:
    193
    Likes Received:
    1
    ane import blog ke zombie gan langsung 500 post, tapi g langsung publish. Ane publish hari itu juga 5x bruntun, jadi sekali publish 100 post. Ampe 2 bulan aman gan, setelah itu locked 2 hari kemudian delete dah, padahal visitor udah 50-100 uv/day, hadeehh
    menurut ane blogspot sekarang udah tau kebiasaan kita import blog, coz setelah itu tiap aq import blog walau di posting cuman 1 dulu besuknya pasti langsung delete.
     
  20. masyayan

    masyayan Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 25, 2012
    Messages:
    125
    Likes Received:
    1
    Location:
    jakarta
    Untung gratis jadi gak pake repot tinggal bikin lagi..,mati satu tumbuh berkali lipat..,Tetap cemungut..,Ane juga udah baru tadi di kirimin surat dari si mbah, 2 blog ane di hapus lagi..,tapi ane udah bikin 5 blog yang bar.,
     
    bli_Zay likes this.

Share This Page