1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Cara saya mengantisisapi email sampah, spammer & junker

Discussion in 'Chit Chat' started by anonym, Sep 22, 2012.

  1. anonym

    anonym Banned

    Joined:
    Jan 18, 2012
    Messages:
    714
    Likes Received:
    213
    Location:
    the edge of the earth
    berawal dari keprihatinan (haddah. ngemeng apa gue) bbrapa thread nyang menggugah selera saya utk membahas sesuai dengan judul diatas.. dan bukannya ingin memperkeruh masalah nyang sudah ada dan lewat

    yup kejengkelan mastah BigHarry di thread hxxp://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/136723-SPAM-Made-In-Lokal-Buang-Sampah-Sembarangan-!! dan mastah Syaiful6 di hxxp://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/136793-Spamducation-Unsubscribe-Aja-Sulit menunjukkan sebegitu memprihatinkan kah dunia persilatan IM kita? tentunya tidak! masih banyak pelaku² IM yang ngerti tata krama, sopan santun, etika, estetika, empati dan simpati bisnis IM.

    well, thats your choices dude!

    oke gag panjang lebar, kalo panjang ntuh anu saya, kalo lebar ntuh mulutnya sapa hayooo.. :p

    cara saya mengantisipasi datangnya dan bakal membludaknya email² marketing sampah yg hobby nge-junk, nyepam, mbokeb dll
    1. Saya menggunakan 1 buah email Google sebagai default (email penting yg utama) utk menampung email yg bakal saya redirect, saya kasih contoh [email protected]
    2. Saya membuat 1 email default di mail.com saya kasih contoh namanya [email protected], di mail.com account kita bisa membuat 10 alias name. bikinlah! saya kasih contoh [email protected], [email protected], [email protected], [email protected], [email protected] dll
    3. Default email account di mail.com ([email protected]) kita redirect ke akun default GMAIL ([email protected]), hal ini akan membutuhkan konfirmasi.
    4. yg menjadi catatan dan harus digaris bawahi dibawah ini adl Jangan pernah umbar akun² default! [email protected] dan [email protected]. tapi pakailah yg [email protected], [email protected], [email protected],[email protected],[email protected] tentunya utk subscribe² yg nggak jelas (mungkin agan yg udah master udah pd bisa mendeteksi web/blog pengkoleksi email)
    5. Setiap email yg datang dari email alias tadi ([email protected], [email protected], [[email protected], [email protected], [email protected]) akan masuk ke default mail.com yaitu [email protected] dan akan ter-redirect ke default yaitu [email protected] trmasuk email² spam.
    6. Di email default [email protected] kita bisa mengkontrol, melihat si spammer tadi dari email alias yg mana.. nah kalo indikasinya cukup gede dari sbuah email alias tadi, taruhlah misal dari alias [email protected], agan tinggal login di mail.com dan men deleted email alias [email protected] dan menggantinya dengan yg baru, misal [email protected]

    cara saya yg lain adl hack GMAIL:
    GMAIL ternyata memberi buah loop hole yg bisa kita manfaatkan dalm mengetahui spammer; misal agan diminta subscribe ktika akan mendonlot sbuah gratisan taruhlah blog jual celana.. kita udah curiga web tsb mengkoleksi email, tapi kita juga horni sama gratisan yg diberikan. jd solusinya sebagai contoh saya akan menggunakan GMAIL misal [email protected], menjadi [email protected].. GMAIL akan mengabaikan +donlotjualcelana dan tetep me-riderect ke [email protected]

    ketika suatu saat agan terima email² junk maka bisa dipastikan [email protected] sebagai default dan kita mengetahui bahwa web td pelaku spam. dan ketika suatu saat kita nggak ngerasa subscribe k sbuah blog tapi terima email dgn alamat [email protected] berarti si wb jual celana tadi bisa ajah menjual koleksi email subscribernya dan atau menggunakannya utk marketingkan dagangannya nyang lain.. begunu

    *NOTE: jika suatu saat udah kecolongan kita bisa mem-filternya, utk GMAIL tinggal kopi email si pengirim, klo g keliata bisa dilihat di Show original, kemudian masuk ke setting, filter, create new, masukkan email spammer, centang deleted, centang Never send it to Spam.
    utk email lain, maaf saya nggak mudeng :D

    Ruwet yah? nggak kok! demi ngejagain privacy kita! blepotan yah? IYA!

    oke sekian atur nuhun, kalo banyak salah ucap mohon dimaklumi, karena saya sangat merasa terhormat gabung di forum kita yg tercinta ini dan sangat nggak pengen forum pd khusunya dan IM Indonesia pd umumnya menjadi sperti negara tetangga si Sahrul Khan yg menjadi jelek images IM-nya krn banyaknya spammer dan junker.
     
    Last edited: Sep 22, 2012
    saladflorida likes this.
  2. saladflorida

    saladflorida Super Hero

    Joined:
    Sep 1, 2010
    Messages:
    2,687
    Likes Received:
    313
    Location:
    Bandung-id
    wiih om mungkin bagus tips nya, tapi rada puyeng bacanya ...
    --ngopi dulu ah --
     
  3. anonym

    anonym Banned

    Joined:
    Jan 18, 2012
    Messages:
    714
    Likes Received:
    213
    Location:
    the edge of the earth
    ahihihi.. ngopi yuk! saya udha abis bergelas² sedjak pagi, tapi blom mandi juga sedjak pagi :p
     
  4. lebahndut

    lebahndut Hero

    Joined:
    Oct 7, 2009
    Messages:
    645
    Likes Received:
    227
    Kalau saya biasanya malah menyediakan satu atau beberapa email khusus buat spammer. Misal ada tawaran barang/tool/service gratis dan harus daftar. Nah biasanya kan ada yang suruh subscribe, atau malah otomatis subscribe tanpa kita ketahui. Kalau saya menanggulanginya dengan cara membuat email khusus buat hal-hal seperti ini. Silakan dech spammers sepuasnya nyepam di email tersebut, hehehe..

    Dengan demikian email utama bisa diminimalisir dari gangguan SPAMMERS.
     
    maximo77 likes this.
  5. masim4m

    masim4m Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 29, 2012
    Messages:
    210
    Likes Received:
    36
    Location:
    East Java

    Cara ente sama kayak ane gan..
    Ane punya 1 akun email Yahoo untuk akun utama non bisnis, 1 akun gmail utama untuk urusan bisnis, sama 1 akun gmail lagi untuk web2 yg minta subscribe email..
    Di smarphone ane cuma 2 email utama yang and aktifin, so meskipun si pemilik web ngirim email penawaran dengan strategi list buildingnya hebat, selama produknya gak sesuai kebutuhan, gak akan ane beli, emial ane juga aman dari spam..
    :komunis:
     
  6. iwakpeyek

    iwakpeyek Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 31, 2012
    Messages:
    422
    Likes Received:
    49
    keren gan triknya
     
  7. GentZu AoZora

    GentZu AoZora Forbidden

    Joined:
    Nov 28, 2010
    Messages:
    2,932
    Likes Received:
    275
    Location:
    Bandung City
  8. attametro

    attametro Super Hero

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,753
    Likes Received:
    50
    Location:
    Metro, Di Kamar Kos
    wah perlu dipelajari neh triknya, soalnya inbox email ane penuh email spam... makasih gan infonya..
     
  9. rainforest

    rainforest Super Hero

    Joined:
    Aug 15, 2012
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    140
    ane gak pernah masukin email (apapun itu email utama keq..abal abal keq) ke sesuatu web/blog yang janjiin sesuatu ataupun subscribe..kecuali web/blog itu bener bener terpercaya..misal cnet.com
    emang jadi ajang spammer :p
     
  10. FayLa

    FayLa Super Hero

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    1,035
    Likes Received:
    11
    Location:
    Bumi Allah
    kalau mau download ebook or tool nya aja tapi gak mau subscribe newsletternya mending pake yopmail.c0m mas Bro. situs untuk menampung email sementara. jadi email utama kita tetap bersih dari spam.
     
  11. suriemie

    suriemie Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 15, 2006
    Messages:
    404
    Likes Received:
    53
    kalo saya pake mailinator.com buat subscribe newsletter ga penting. contohnya ntar misalnya bikin namanya iwakpeyek, kita bisa pake [email protected], [email protected], [email protected] dll (banyak variasinya, tinggal liat di website tsb ). Buat akses inboxnya tinggal masuk ke hxxp://iwakpeyek.mailinator.com (semua variasi e-mail diakses pake alamat ini)
    tapi ati2, soalnya inbox ini jg bs diakses orang lain asal org tsb tau usernamenya. jadi jangan pake e-mail ini buat nyimpen data2 penting. kalo misalnya terpaksa, jangan lupa pindahin data2nya ke tempat yg aman dan hapus e-mail di mailinatornya biar org laen ga bs baca. atau bisa juga bikin usernamenya yg susah/random misalnya [email protected] biar org laen ga gampang liat inbox tsb.
     
  12. Pebisnisonline

    Pebisnisonline Super Hero

    Joined:
    Jun 15, 2011
    Messages:
    3,709
    Likes Received:
    520
    Location:
    Indonesia
    Kalo ane bikin aja 1 akun khusus utk subscribe2, biarin dispam jutaan spam pun.. yg penting "penawaran gratisnya" ane dapetin.
     

Share This Page