1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[WTS] Toko Online + Offline - Bisnis Real - Penghasilan Bukan Dari Iklan

Discussion in 'Website Market' started by sarangsemut, Jul 13, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sarangsemut

    sarangsemut (1) Newbie New Trader

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Ass.Wr.Wb :senyum:

    ==========================================================================================
    Maaf.....SOLD BIN By Phone sama agan mr_klik....jadi dengan ini THREAD secara otomatis ditutup :peace:

    Mengenai pemindahan kepemilikan website akan dilakukan secara legal dan sah dimata hukum, yaitu melalui surat yang ditulis dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak diatas sebuah materai, sehingga saya sebagai pemilik website sebelumnya gugur dan dilarang menggunakan trade mark ataupun yang mengatasnamakan TokoSarangSemut.com

    Mengenai pemindahan dan lain-lain akan saya proses kepada pembeli setelah pembeli menyelesaikan pelunasan pembayaran.

    Terima kasih kepada Adsense-id

    :lovekiss:

    Hormat Saya

    =======================================================================================

    Permisi om Admin..Momod dan warga adsense-id :megaphone:

    Langsung aja...saya mau jual toko online plus offline yang sudah saya bangun selama 1 tahun lebih dan siap digunakan untuk jangka panjang atau bahkan membuka kantor sendiri.:ting:

    Domain : www.TokoSarangSemut.com
    Registration : 6 Juni 2011 - Godaddy
    Platform : Wordpress

    Traffic : 20-50 visitor sehari...semua dari SE, yang jelas..very targeted user :silau:, pernah juga dapet pesanan dari luar negeri ( Belanda, Singapore dan Malaysia ):gembira:

    Sedikit cerita singkat...pada awalnya saya bikin toko online ini cuman sebagai sambilan aja disamping adsense, karena saya pikir mendapat bayaran dari adsense butuh waktu sekitar 1 bulan untuk PO, dan itupun harus nunggu sampai mencapai $100 dan belum lagi kalau kena badai...dah pasti gk mendapatkan apa-apa, sedang anak istri tetep butuh uang belanja :hmm:.

    Jadi pada awalnya saya jadi dropshipper aja...., terima pesanan dan pihak ke 3 (yang punya toko offline-nya ) yang ngirim, dengan komisi 20rb sampai 50rb per-order. Sampai lama-lama saya punya modal untuk "kulakan" sarang semutnya sendiri :senyum:

    Alhamdulillah....dari penghasilan tambahan sekitar 100rb perbulan tahun lalu, rata-rata sekarang sudah sekitar 500rb perbulan minimal dan beberapa ada pelanggan tetap yang pesan setiap 1-2 bulan sekali. :senyum: Maaf gan...saya gk menyertakan rekening transaksi dari penjualan produk sarang semut perbulannya...soalnya tabungan yang dipake atas nama adik dan gk punya klikBCA :hmm:

    Pastinya agan-agan bertanya kenapa mau dijual khan....?? :hmm:


    Beberapa minggu yang lalu saya dapat tawaran kontrak kerjasama ( ditelepon langsung ) dari sebuah perusahaan obat yang menjual berbagai produk sarang semut untuk menjadi distributor/agen-nya untuk daerah Jatim ( untuk wilayah lain juga gk masalah ). Dengan menjadi distributor...bisa mensuplai ke agen-agen atau sub-agen yang ada di mana aja....dengan keuntungan 15-20% omzet perbulannya.

    Nah...masalahnya saya belum siap untuk hal seperti ini gan...setidaknya perlu modal laen lagi tentunya, seperti :
    - Tempat ( toko/kantor/gudang )
    - Tenaga marketing (sales), dll
    Tentu saja ini adalah sebuah peluang gan....dan kontrak kerjasama juga udah dikirim, tinggal tanda tangan saja dan dikirim balik kesana:chicken:

    Ini gan foto-nya...maaf...gk sempat nyecan, pakai HP aja :tameng:

    View attachment 22010 View attachment 22011

    Sedikit informasi, PT.PrimaSolusiMedika udah pernah tampil di TransTv...ini video-nya gan :senyum:


    [video=youtube;CFQz5WmEp2w]http://www.youtube.com/watch?v=CFQz5WmEp2w[/video]


    Untuk agan-agan yang berminat...ini detailnya :

    Harga Bid awal : 1 juta rupiah
    Inc : 100 rb
    BIN : 5 juta rupiah
    End listing : Hari minggu 15 Juli 2012 jam 7 malam WIB

    Pembayaran : BCA

    Pemenangnya akan mendapatkan :

    - Domain + Blog beserta isinya ( tidak termasuk properti )
    - Surat Kontrak Kerjasama asli ( akan saya kirim via post )
    - Strategi pemasaran ( jika diperlukan )
    - Nomer kontak HP sekretaris yang menghubungkan saya dengan pihak produsen :mawar:
    - Pemindahan kepemilikan blog akan langsung saya beritahu ke pihak PT.PrimaSolusiMedika
    - Untuk pelanggan yang biasanya menghubungi saya...akan saya sampaikan juga perubahan ke pemilikan barunya :senyum:

    Jika agan pengen tanya-tanya dan saya tidak online, agan bisa menghubungi saya via :

    sms/telp : 0856-4682-1810 ( fast response )

    Kesempatan tidak datang dua kali.....Happy Bidding :lovekiss:


    ===================== EDIT - Beberapa Pertanyaan Yang Masuk lewat Telpon dan Juga PM ============================

    Tanya : Agan di Jkt?
    Jwb : Nggak gan....saya di Kediri..tetapi stok sarang semut mentah saya di surabaya :)

    Tanya : Buyer apakah dari Jkt juga...??
    Jwb : Nggak gan...namanya juga toko online...pembelinya tidak terbatas dari daerah mana. Saya juga pernah dapat pesanan dari luar negeri juga koq :)

    Tanya : Tar beli sarang semut-nya di Jkt juga?
    Jwb : Nggak gan....kita gk perlu repot-repot...khan sudah saya bilang, ini dropship. Artinya...agan cuman "lempar pesanan" aja...dan orang lain yang mengerjakannya...mulai dari paking sampai pengiriman. Cuman kalau nyetok...ya mereka tinggal kirim aja :)

    Tanya : produk cuman 3 macam ya? sarang semut, vco dan minyak buah merah?

    rata2 per produk bisa profit berapa rupiah berapa % (dari modal) terus sebulan untuk rata2 profit 500rb penjualan berapa banyak? untuk keagenan dengan primasolusimedika apa mengharuskan ada toko/kantor? thanks.

    Jawab : Produknya banyak mas...total saya hitung ada 11 buah...tetapi yang utama ada 6, itupun saya baru posting 3 saja. Selama ini saya minder dan menghindar dengan memberitahu kalau stok masih kosong dan hanya menyediakan pengiriman via online saja dari orang yang telpon langsung untuk membeli langsung produknya kerumah saya.:(.....karena itu saya berasumsi kalau ingin bisnis ini lebih cepat berkembang...satu-satunya jalan adalah menyediakan stoknya langsung dan mempunyai tenaga marketing juga "toko-nya".

    Karena selama ini...visitor hanya tau kalau yang namanya toko ya pasti ada tempatnya secara real, sedang sistem yang selama ini saya pakai adalah "dropship"...dan mereka tidak tahu itu. Kalau produk sarang semut yang masih mentah..saya memang menyediakan stoknya.

    Selama ini produk yang paling banyak dipesan adalah jenis sarang semut mentah...., saya "kulakan" dengan harga 95-120 ribu (tergantung harga pasar saat itu) dan jual kembali 160-180rb...sedang ongkos kirim ditanggung pemesan. Jadi keuntungannya tergantung pembelinya mas...kalau pas gak ditawar ya bisa dapat untung lumayan, hampir 60-90%. Kadang ada juga yg nawar lagi jika beli banyak...lebih dari 2kg misalnya. Cuman rata-rata sekitar 10 penjualan udah dapat keuntungan bersih 500rb :)

    Sedang untuk penjualan dari PT PSM, saat ini saya masih full system dropship....15% komisinya jika harga pembelian dibawah 200rb...dan jika diatas 1 juta komisinya 20% dan bebas bea kirim. Jadi kalau diatas 1 juta...kita bisa dapet untung dobel, selain dari komisi dan juga ongkos kirim. Produk yang selama ini paling laris adalah VCO dan sarang semut kapsul dan bubuk..

    Saya sudah bernegosiasi, jika kontrak sudah di teken..."perlengkapan" untuk promosi seperti banner atau spanduk dan juga brosur akan diberi dari sana. Selain itu....saya lihat beberapa apotik besar sudah menjadi distributor, jadi kemungkinan untuk masuk ke apotik-apotik juga besar dan juga beberapa temen saya di FB juga menanyakan cara untuk menjadi agen-nya. Jadi tergantung strategi marketing kita bagaimana untuk promonya..

    Karena itu...saya berasumsi kalau usaha ini bisa menjadi cepat besar jika kita mempunyai "toko/kantor" real dan juga tenaga marketing untuk melayani penjualan dan distribusi di daerah kita sendiri.

    Jadi dari PT PSM sendiri tidak mengharuskan kita mempunyai kantor atau toko sendiri, itu hanya planning marketing saya mas :). Cuman dalam kontrak...kalau kita sudah menjadi distributor besar....kita harus mempunyai transportasi/armada sendiri. Dan saya rasa itu wajar....jika omset kita sudah ratusan juta misalnya....secara tidak langsung tanpa diminta...kita pasti berusaha untuk mempunyai kantor dan armada sendiri...iya khan :senyum:

    Tanya : Apakah agan pernah ngiklan....koq kayaknya pernah liat banner-nya di website lain?
    Jawab : Yup....banner saya bisa diliat di KampungWirausaha (dot) com dengan durasi yang tidak ditentukan. Saya diberi spot gratis dari sahabat saya pemilik blog itu...mas Ahmadi Amrun. Beliau juga mempunyai usaha sampingan seperti saya...tetapi dalam skala lebih besar...dan mungkin temen-temen disini tahu SabunHerbalku (dot) com...yang sekarang mempunyai omset diatas 50 juta perbulan hanya dari dropshipping dan membuka keagenan. Yang jelas....pendapatan dari bisnis online tidak hanya dari PPC saja

    Seperti temen-temen semuanya disini...saya juga jatuh cinta dengan adsense dan juga sudah 4 tahun bergelut dengan adsense, yang jelas...semuanya tidak ada yang instan.....semua butuh proses. Dulu saya 100% mendapatkan penghasilan dari adsense....hanya saja..kadang planning kita tidak sejalan dengan harapan kita. Sejak saat itu....saya tidak mengandalkan adsense lagi...karena bisa saja usaha kita selama bertahun-tahun langsung lenyap dalam sekejab karena "banned" dengan alasan yg gk jelas dan saya sudah mengalami itu berkali-kali.

    Karena itu...pengalaman saya bisa dijadikan pengalaman buat teman-teman disini juga....,carilah pegangan yang lain untuk membackup sumber pendapatan kita...setidaknya carilah bisnis yang "anti banned" :senyum:

    Salam

    =================== EDIT =========================

    Harga BIN sudah saya rubah....:)
     
    Last edited: Jul 15, 2012
  2. hendsmaster

    hendsmaster Newbie

    Joined:
    Jan 23, 2011
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Location:
    Pekanbaru
    we... panjangg....sorry.. nyimak dulu.. klo yg beli di luar Jatim gimana? kayaknya pembelinya high targeted juga nih... 8-|
     
  3. sarangsemut

    sarangsemut (1) Newbie New Trader

    Joined:
    May 13, 2012
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Selama ini saya sistem kirim aja melalui JNE gan...jadi gk ada masalah dengan pembeli dari Luar Jatim. Kontraknya juga tidak menyebutkan untuk menjadi distributor di daerah jatim...jadi untuk daerah lain juga bisa :)
     
  4. p3durungan

    p3durungan (576) Super Hero Trusted Trader

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    18,673
    Likes Received:
    6,050
    Location:
    depan laptop
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page