1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[SHARE] 2 Point Cara Dapetin Ads Break di Video Youtube

Discussion in 'Youtube Adsense' started by Der Fuhler, May 18, 2016.

  1. Der Fuhler

    Der Fuhler Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    239
    Likes Received:
    292
    Tutorial nubie, yang udah jadi youtuber advance bisa mengabaikan trit ini.. skipped aja daripada buang waktu baca-baca hal mendasar. :salaman:

    Sebelumnya,, apa sih itu ads break? ads break pada youtube itu adalah sesi iklan yang ada pada video youtube, yang mana kita bisa custom, menit keberapa aja iklan akan muncul.
    sederhananya kayak gitu lah..
    dan gak salah, banyak pemain youtube yang ngebet banget agar video-nya memakai iklan type ini, karena juga akan mendongkrak pendapatan dollar.
    Tapi sayang,, gak semua video bisa mendapatkan jenis iklan ads-break.

    ads_breaks.jpg

    Bagi kalian yang pingin video youtube-nya bisa mendapatkan ads-break, ada 2 point penting yang musti kalian penuhi.. diantaranya adalah :


    1. Video mesti berdurasi 10 menit keatas.
    2. Bila videomu kurang dari sepuluh menit, buatlah video kompilasi yang mana isi dalam satu video tersebut berisi banyak video. dalam hal ini saya tidak bisa memastikan berapa banyak video yang musti kita kompil dan minimal berapa menit durasinya, yang jelas.. dalam pengalaman saya, pada video-video saya yang mempunyai durasi dibawah 10 menit (9 menit) dan merupakan video kompilasi, secara otomatis saya bisa mendapatkan jenis iklan Ads Break ini.
    Nah... dengan sedikit guide ini, semoga teman teman bisa mengerti cara mendapatkan jenis iklan ads break pada videonya. selamat mencoba.

    :mataduitan::salaman:
     

    Attached Files:

  2. komicwords

    komicwords Super Hero

    Joined:
    Sep 19, 2009
    Messages:
    842
    Likes Received:
    177
    Location:
    mbuh
    ane kalau ktemu video byk iklanya ane tinggal gan...sudah liat kuning2 kbykan sya cepet2 tinggal..klo ane py yang begituan bakal parah engagement rapor Channel ane
     
  3. Der Fuhler

    Der Fuhler Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    239
    Likes Received:
    292
    Iya.. ini skedar untuk teman teman yang pingin dapetin ads break pada video youtube-nya. sukur sukur kalo emang kualitas konten videonya emang wajib ditonton, pasti yang nonton pun gak jadi soal kalau harus close iklan.
     
  4. Rionster

    Rionster Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jogja
    Snapshot_2016-5-19_9-44-27.jpg Gan Der Fuhler saya nubi pol mau konsultasi :D baru tgl 13 mei saya bikin channel YT, trus upload video slide, bahasa video : english, targetnya US gan, apa emang sesulit itu dapetin view gan? secara dari awal upload ga ada view sama sekali, itu ada 1 view tpi yg nonton ane sendiri :| bikin lemes gan, mohon pencerahannya [-O< saya sudah PM agan buat review channel sama video ane, mohon bantuannya gan "nangis2"
     
  5. Der Fuhler

    Der Fuhler Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    239
    Likes Received:
    292
    Iya.. sabar... belum tidur nih.. tak tidur dulu.. maklum.. habis begadang.
    wah.. moga aja bisa jawab nih entar.
     
  6. anonyms

    anonyms Newbie

    Joined:
    Apr 13, 2013
    Messages:
    33
    Likes Received:
    3
    bantu jawab ya gan, dulu waktu bikin channel suda resarch kw belum ? terus kw yang agan tembak rame yang nyari atau endak ? persaingannya gimana ? terus deskiripsi / Title / tagnya sudah di optimisasi belum ? (psssst ini rahasia ane gan : biasanya ane kalo build channel, ane isi 50 video dulu, terus ane tinggal sekitar seminggu abis itu buat channel lain terus ulangi seperti itu, dari situ ane compare mana channel yang laku dan ramai nah kan udah ketauan tuh mana channel yang rame, tinggal di develop aja deh. di isi video yang berkualitas berguna bagi penonoton. dan tentunya berdoa supaya channelnya bisa menghasilkan pundi pundi dollar dan segera bisa menyusul mastah mastah yang lain)
     
  7. Rionster

    Rionster Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jogja
    Ane tunggu gan tidurnya :D :malaikat:
     
  8. Rionster

    Rionster Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jogja
    kaga pake research gan, keyword umum :D diskripsi title tag nya beres gan, coba cek pm agan saya bisikin channel ane buat review hasil video buatan ane. Gitu ya gan, 50 video langsung upload apa pake schedule? makasih gan sudah bantu jawab saya doain banyak rejekinya :malaikat:
     
  9. anonyms

    anonyms Newbie

    Joined:
    Apr 13, 2013
    Messages:
    33
    Likes Received:
    3
    mohon maaf gan belum bisa balas pm, baru sedikit postingan saya. baru 5 ya gan videonya. ditambahi lagi gan, misal agan sudah expert main youtube ndak masalah bikin 5 video pasti bisa menghasilkan berhubung agan (ditinjau dari keluh kesahnya disini) dan saya masih newbie (mohon maaf bukan bermaksud menggurui ya gan, cuma sekedar share pengalaman aja :) ) di youtube maka kita mainnya 60% kuantitas 40% kualitas. upload yang banyak gan ndak masalah slideshow juga :) tak liat videonya sudah layak tonton gan bagus kok jauh dari video yang ada di banyak channel saya. ! saya sehari upload bisa minimal 25 video dengan kualitas jauh dibawah seperti video yang agan punya di channelnya. tapi ya tetep layak lah untuk ditonton dan informatif juga. jadi perhitunggannya gini gan. ini misalkan ya :p 1 channel 500 video tiap habis upload 50 video kita ganti upload ke channel lainnya. (lakukan itu terus menerus) coba deh gan minimal agan punya 10 channel dengan 1 channel ada sekitar 500 video baru bisa keliahatan dollarnya :) insya Allah gan :) (jangan lupa serach KW ya gan, ndak boleh asal. karena itu hal yang penting) cari metode bikin video yang mudah aja gan
     
  10. Rionster

    Rionster Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jogja
    gitu ya gan, upload 25 video sekaligus apa kagak dicurigai YT gan? takutnya akunnya dibanned, hehe
    brarti kuncinya research terus mass upload habis itu channel dibiarin gak dioptimasi lagi, sederhananya begitu gan?
     
  11. Der Fuhler

    Der Fuhler Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    239
    Likes Received:
    292
    Kalau di lihat dari sisi judul, sampean menggunakan judul yang mengandung keyword di PERSAINGAN YANG TINGGI = [HOW TO] + [MAKE] + [NAMA MASAKAN]
    Walhasil,,, jika orang yang ngetik video tutorial masak memasak dgn kata kunci tersebut, yang muncul pasti video yang udah AGED.
    Terlebih video sampean video slideshow..
    Sek.. gak mbahas ke persoalan keyword dulu ini ya...!?

    Jadi gini,, channel sampean masih baru.. video juga masih belum ada 5 bidji.. itu pun video slideshow semua.. dalam riset saya pribadi,, video slideshow itu gak tepat untuk di upload dikala channel kita usianya masih dibilang muda. video slideshow itu tepat digunakan dikala channel sampean sudah besar, punya subscriber bejibun.
    Coba teliti sendiri.. gini :

    Cari perbandingan antara video yang menggunakan lisensi Creative Commons, dengan video Standard Youtube License..
    selama penelitianku jarang sekali.. dan rata-rata video yang menggunakan license creative commons sedikit yang bisa meledak.. bisa dapat puluhan ribu view rasanya dah bagus sekali. nah kalau video slideshow, terlebih channel nya masih muda..

    Kembali ke persoalan keyword..

    Agar video mudah ditemukan dalam pencarian, yang pasti dan wajib dilakukan adalah optimasi judul, video deskripsi dan pemilihan tag video yang tepat.. dan dalam ketiga elemen itu musti fokus mau nonjolin keyword yang mana.
    saran saya :
    - Silahkan riset keyword dulu.. carilah keyword yang nilai persaingannya rendah. untuk hal ini bisa menggunakan bantuan keyword planner di google adwords.
    - Jangan gunakan judul yang mempunyai keyword dalam persaingan yang tinggi.. (terutama peletakan keyword pada judul video)
    - Isi deskripsi video juga gak boleh asal. serta tag videonya musti di optimasi.
    - Saran saya jangan mainin niche masak memasak.. niche ini saturated banget. apalagi sampean menggunakan video slideshow pada kondisi channel belum ada subscriber.. waduuuh.. musti pake optimasi yang udah ane sebut di point atas. tingkat perjuangannya berat sekali..

    Nah.. itu aja sekilas dari saya, tapi kalo maksain pakai niche itu, silahkan riset keyword yang udah kesebut diatas, buat judul yang unik menggelitik namun tidak mengabaikan unsur SEO-nya.
    sorry gak bisa bahas panjang,, musti bikin trit sendiri dah..

    Kurang lebih-nya mohon maaf,,, apabila ada expert yang bisa ngasih jawaban yang lebih yahud.. monggo.. kita share pengetahuan disini.
     
    harry d jonas, alderro and boepati like this.
  12. Rionster

    Rionster Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jogja
    joss gan, makasih review sama penjelasannya. Setidaknya ane ngerti dari awal maen dah salah langkah. oiya kalok satu channel diisi banyak niche video mnurut agan bagaimana?
     
  13. Der Fuhler

    Der Fuhler Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    239
    Likes Received:
    292
    Makasih kalo penjelasan dari saya bisa berkenan.. tapi kalo ada yang ngganjel, silahkan di koreksi.. biar "bener" fix.

    Soal dalam satu channel di isi macem macem niche itu sih gak soal.. tapi kalo bagiku.. enak dalam satu channel itu satu niche aja.
    apa keuntungannya..? sampean pasti bisa dapetin subscriber setia dan loyal.
    mending bikin channel lagi dalam satu akun,, kan gratis.. tiap masing masing channel fokus ke niche yang beda-beda.
     
  14. Rionster

    Rionster Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jogja
    nanya lagi gan, apa dengan mengandalkan video slideshow peluang dapet dollarnya bisa lancar? mengingat channel baru dan dengan catatan saya ganti niche channelnya.

    Saya bingung sehabis upload juga gak ada view samasekali sperti SS saya itu.. bikin patah semangat, dan sehabis kita ngupload apa yg harusnya dilakukan? apakh ada semacam optimasi seperti maen blog?

    Saran buat channel yg habis dibuat, kita harus upload video sehari brapa kali ya gan?? Taktik yg bnar buat channel baru??

    Sebelumnya mohon maaf banyak nanya ini :-D dan terimakasih atas pencerahannya gan.
     
  15. Rizal007

    Rizal007 Hero

    Joined:
    Mar 25, 2016
    Messages:
    617
    Likes Received:
    325
    intinya durasi kalau main youtube.

    makin lama, makin kaya
     
  16. Der Fuhler

    Der Fuhler Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    239
    Likes Received:
    292
    Saya coba jawab satu-satu..

    Q. apa dengan mengandalkan video slideshow peluang dapet dollarnya bisa lancar?

    A. Kembali lagi ke video konten, sejujurnya, optimasi itu sifatnya ke hal tehnis saja.. gimana agar video gak menarik pun minimal bisa dapat viewer. tapi bilamana video kita tidak dapat sentuhan optimasi tapi kontennya disukai penonton, saya rasa pasti juga bisa panen dollar kok. (Khusus bila pingin dapat dollar gede, jaring penonton bule) kalo njaring penonton indonesia, agar bisa gajian 10 juta perbulan.. paling tidak dalam perhari video mu wajib ditonton kurang lebih 300-400 ribuan viewer. ngoyoooo... hiks..

    tapi ada satu hal seperti yang saya tulis diatas, apakah kira kira startup channel dengan video slideshow itu bisa meyakinkan penonton..?! karena apa..? kurang bisa interaktif kan? saran saya,, mainkan video slideshow setelah sampiyan mempunyai banyak video non slideshow.. alternativ-nya banyak,, kita bisa menggunakan video dengan license creative commons.. jangan ambil video slideshow ya? ntar aja kalo dah banyak koleksi video di channelnya.. baru selingi dengan video slideshow.

    Q. dan sehabis kita ngupload apa yg harusnya dilakukan? apakh ada semacam optimasi seperti maen blog?

    A.
    Sehabis Upload ataupun sebelum Upload,, pastikan riset dengan matang judul yang tepat dan bisa muncul, minimal di halaman dua hasil pencarian.. ini bagian sulit.. saya sendiri masih ngerasa susah nyari ramuan yang tepat.
    dan bermain youtube tidak memerlukan optimasi semacam di blog.. youtuber hanya perlu buat konten yang bagus, sisanya optimasi on page (judul, deskripsi video, thumb video & tag video) lalu share ke media sosial. itu udah cukup.

    Q.
    Saran buat channel yg habis dibuat, kita harus upload video sehari brapa kali ya gan?? Taktik yg bnar buat channel baru??

    A. Urusan seberapa banyak video yang mau di upload itu bebas dalam tiap harinya.. saya pernah kok dalam sehari upload sampe 40 video.

    Untuk channel baru... aku ada tips jitu, terserah mau di pake atau tidak.. yang jelas it's work buat ku.. dan ini taktik yang aku pake dari dulu sampai sekarang.


    Racikan-nya adalah :

    1. Kumpulin dulu semua video di hardisk komputer jika belum membuat channel, ataupun udah punya channel tapi masih dikit atau sama sekali belum ada video. saran ku... kumpulin video sampai 100 video atau lebih.
    2. Setelah itu buat channel jika belum ada.. dan upload lah video-video yang udah dikoleksi tersebut ke channel itu.. jika punya koleksi video sebanyak 150 video.. pada hari pertama, up dulu 10-20 video..
    3. Setelah ngumpul 10-20 video di channel.. sisa video yang ada di komputer, up ke channel dalam perhari paling tidak 3 bidji video.. usahakan tiap hari up video sampe bener-bener koleksi video di hardisk komputer bener-bener habis.

    Trik ini aku pakai untuk menjaring subscriber..
    tapi ada pedoman yang musti dicukupi.. apa itu..? ya pedoman yang udah kutulis diatas tadi,, misal Optimasi, share ke medsos.

    Oke.. segitu aja.. moga berguna.


     
    Last edited: May 19, 2016
    alderro and boepati like this.
  17. boepati

    boepati Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 7, 2013
    Messages:
    479
    Likes Received:
    60
    Location:
    semarang
    oh iya gan, yang lebih sulit dalam youtube itu pembuatan konten, jujur perlengkapan seperti kamera video bagus saya masih belum menguasai, akhirnyapun hanya bisa mengandalkan slideshow (nah ini berkebalikan dengan saran agan yang sebaiknya menghindari slideshow), memang saya akui video slide itu sulit mendapatkan view gan begitu juga dengan video CC... nah kalau tau bagaimana agan mendapatkan konten untuk youtube, dan menurut agan niche apa yang lebih baik digarap untuk newbee seperti saya... terimakasih gan, semoga mendapatkan jawaban yang memuaskan :)
     
  18. Der Fuhler

    Der Fuhler Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 9, 2015
    Messages:
    239
    Likes Received:
    292
    Saya sendiri tidak mengatakan secara eksplisit maupun implisit dengan video slideshow pasti gak akan berkembang.
    namun ada yang perlu kita perhatikan, video slideshow lebih tepat digunakan disaat channel kita udah rame / minimal dah punya ribuan subscriber..
    itu artinya apa.. dengan banyaknya subscriber,, pasti akan membantu untuk meningkatkan jumlah viewer pada video kita,, entah itu video slideshow ataupun video dgn license CC.

    Kalo persoalan mencari niche yang tepat.. saya rasa tetep dikembalikan ke PASSION agan (gak bisa di paksain),, kalau agan nemuin passion-nya, tinggal sorong aja.
    kerja sesuai passion pasti lebih enak,, bisa lebih kreatif, tapi kalo kerja hanya landasannya dapat duit,, pasti juga gak bagus.

    Renungkan dan flash back kebelakang.. dulu agan sewaktu masih kecil hingga gede... apa yang paling agan sukai dan tidak pernah bisa hilang dari kehidupan agan.
    kalau dah ketemu, pasti bisa agan angkat untuk dijadikan niche youtube-nya.

    Jujur... aku udah capek main re-upload gan.. pahit manis udah kurasakan.. ini udah rencana mo bikin vlog sendiri.. capek jd ghost vlogger.. orientasiku waktu lalu cuman mikirin dolar mulu..
    tapi ya alhamdulillah... dari situ ane bisa bayarin hutang yang bejibun, bisa ini itu, meskipun masih belum bisa dikatain youtuber kaya raya. namun hasil dari semua itu udah bisa ane buatin startup untuk bikin vlog yang real-real vlogs.
    bagaimanapun jadi youtuber yang main reupload gak ada aman-nya. alhamdulillah ini udah bisa beli kamera dari hasil youtube.. tinggal nunggu waktu luang untuk bikin vlog sendiri. sama... kita awalnya pasti bingung ngomong soal niche,, tapi kalau kita fikir lagi ke PASSION, pasti akan nemu dah ide unik, menarik..

    Untuk pembahasan lebih lanjut seputar youtube,,, nanti akan ane bikin trit sendiri.. ini seputar pengalaman saya selama mengais dollar di youtube.
    tinggal nunggu waktu luang, pasti nanti akan ane bikin tritnya. semoga berguna buat startup di youtube.
    kalo dibahas disini, kurang tepat dengan judul trit-nya.
     
    alderro and boepati like this.
  19. boepati

    boepati Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 7, 2013
    Messages:
    479
    Likes Received:
    60
    Location:
    semarang
    Okey gan, terimakasih banyak atas jawaban yang sangat memuaskan, saya lebih mengerti sekarang okey gan saya tunggu untuk tritnya gan, semoga juga akan mencerahkan saya lebih jauh. dan saya juga berencana untuk membuat video ori sendiri gan, sesuai dengan pashion tapi jujur uang juga menjadi pengaruh yang besar dalam penentuan niche gan....

    saya juga baru berjuang di youtube adsense baru-baru ini gan, masih juga menggunakan metode ruoplad, lelah harus siap mental untuk membuat banyak channel.. haha malah curhat.... okey deh gan di cukupkan saja daripada tidak sesuai dengan judul trit agan...

    sukses selalu untuk agan :)
     
  20. Rionster

    Rionster Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    63
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jogja
    Alhamdulillah udah ketemu titik pencerahannya gan
    :ok:
    , terimakasih sekali mastah youtube mau berbagi ke newbie kayak ane, ane doain rejekinya tambah melimpah dollar makin tumpah gan, amiin
    :malaikat:
     

Share This Page