1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Analisis Ketujuh Popunder Paling Mantap - Paling Mengecewakan

Discussion in 'Program PPC Lainnya' started by gagalganteng, Mar 1, 2016.

  1. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Analisis 8 Popunder Paling Mantap - Paling Mengecewakan

    Saya punya blog tentang berita artikel dengan visitor 10.000 - 40.000 per hari.
    Ni SS waktu lagi tinggi-tingginya gan, tapi biasanya sih rata-rata 20k.

    [​IMG]

    Saya mulai berpikir untuk pasang iklan, karena lumayan kan kalo bisa dapat dolar dari modal posting dan kuota internet. :mataduitan:

    Saya sudah menjelajah ke berbagai provider popunder, dari mulai yg paling terkenal (Popads) ke yg kurang terkenal (poptm). Beberapa provider popunder sudah kucoba di blog. Beberapa di antaranya adalah: Popads, Popcash, Revenuehits, Edomz, Cpx24, Poptm, Popmyads, sampai yg terakhir Mobicow.


    1. Revenuehits

    Menurut saya, popunder ini earningnya lumayan tinggi, bahkan jauh di atas 2 popunder paling terkenal Popads dan Popcash. Biasanya orang yang baru pasang Revenuehits akan terkecoh karena lihat ECPM Revenuehits kecil sekali malah di bawah $0,1. Pasti orang yang lihat ECPM Revenuehits awalnya akan misuh2 kok kecil banget ECPM nya. :lol:

    Revenuehits emang popunder yg lain dari yg lain. Jika popunder seperti Popcash dan Popads jika dipasang akan langsung muncul ECPM aslinya, maka Revenuehits butuh waktu seminggu untuk keliatan ECPM aslinya. Itu dikarenakan kode Revenuehits butuh waktu penyesuaian di blog kita. Jadi yg baru pasang Revenuehits jangan buru-buru dicopot karena setelah seminggu ECPM Revenuehits akan naik dan semakin lama akan naik terus ECPM nya.

    Ni earning dari Revenuehits tgl 31 Januari 2016 - 18 Februari 2016

    [​IMG]

    Revenuehits ternyata iklannya tidak muncul tiap buka halaman tapi beberapa jam sekali, sehingga tidak membuat pengunjung blog sebel. Tapi saya tidak suka Revenuehits itu ECPM nya yg tidak stabil, kadang kalau tinggi ya tinggi sekali, di atas $1, kalau lagi rendah ya paling di kisaran $0,6

    Kelemahan revenuehits yg paling fatal adalah iklan mobile nya redirrect, orang yg mau buka blog kita ga bisa masuk karena dialihkan ke iklan Revenuehits, dan iklan itu TIDAK BISA DIBACK KEMBALI KE BLOG

    BACA:
    Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sendiri


    Sekarang, saya sudah putus hubungan dengan Revenuehits setelah tahu iklan mobile nya Revenuehits redirrect semua, saya pindah Mobicow. Earningnya lebih yahud.


    2. Popcash

    Tentu masang 1 popunder tidaklah cukup, saya kemudian coba-coba popunder lain sebagai pasangan hidup Revenuehits. Pada akhirnya pilihan jatuh pada Popcash, walaupun earningnya di bawah Revenuehits, tapi masih mending daripada popunder lainnya. Selain itu Popcash sangat kompak duet dengan Revenuehits, impresi Revenuehits tidak turun, beda kalau duetkan Revenuehits dengan CPX24 misalnya. Impresi Revenuehits langsung turun drastis.

    Oh ya, yang aku suka dari Popcash itu iklan cuma muncul sekali 24 jam per IP tanpa mengurangi earning, jadi ga bikin pengunjung blog misuh-misuh karena ketemu iklan popunder terus. Beda dengan PopAds dan CPX24 yg iklannya muncul tiap buka halaman blog, walaupun bisa diseting iklan per-IP selama 24 jam tapi jelas dan pasti earning akan drop. Kalo popcash nggak :gembira:

    Ni earning dari Popcash tgl 31 Januari 2016 - 17 Feburari 2016

    [​IMG]

    NB: itu ada angka $0 karena waktu itu saya copot popundernya untuk uji coba popunder lain, tapi sayang hasil popunder lain lebih mengecewakan :gembeng:

    Saya coba akan analisis di sini popunder-popunder yg saya pake selama ini, tapi sayang ane gak punya screen shoot tanggal yang lebih lengkap daripada Revenuehits dan Popcash, saya cuma pasang 1-2 hari saja karena untuk mengantisipasi kerugian lebih banyak :lol:

    Tapi walaupun begitu, akhirnya saya dengan berat hati memutuskan mencabut Popcash dari kode HTML. Walau earningnya lumayan tapi jika dibuka lewat mobile, kadang iklan dari Popcash langsung mendirect pengunjung ke iklannya, jadi tidak sempet membuka blog saya. Saya sudah analisis beberapa kali menggunakan browser web dengan clear cache, sekitar 30% iklan Popcash mobile itu meninggalkan blog dan mendirect langsung ke iklan. Menurut saya itu sangat fatal dan tidak bisa ditolerir. :jahat:

    Lalu aku mengganti posisi Popcash dengan Poptm, nanti kita bahas di bawah.


    3. PopAds

    Saya tidak tahu apa salah blogku sama PopAds, tapi pake PopAds beberapa kali pasti berakhir dengan menghapus kodenya dari template blogku. Walau kata orang-orang Popads popunder terbaik dan paling tinggi earningnya tapi tidak di blogku.

    Ni SS dari Popads. Walau ECPM tinggi tapi impresi kecil sekali, padahal iklannya muncul tiap klik halaman. Mungkin ga cocok diduetkan sama Revenuehits.

    Popads.png
    [​IMG]
    Mungkin earning Popads tinggi di blog lendir kali ya gan? Soalnya hampir semua blog lendir pakenya Popads :lol:
    Bisa jadi adult content bayarannya tinggi, di blogku adult content Popads saya matikan. Ya iyalah, bukan blog lendir gituu. wkwkwk


    4. Edomz

    Kalo yang ini no comment aja gan. Biar SS yang bicara

    Edomz.png
    [​IMG]

    Untuk Edomz ane pasang 1,5 hari saja sudah cukup. Dilihat sekilas sudah ketahuan gan, masa depan suram. Sudah impresi kecil, ECPM kecil ya gak dapat apa-apa. Denger-denger Edomz tinggi kalo traffic luar negeri, masalahnya blogku 90% visitor indo. :hmm:


    5. CPX24

    CPX24 itu popunder pertama kali aku pasang di blog. Impresinya bisa dapat tinggi, ECPM rata-rata $0,4. Sebenarnya ini popunder recommended selain Popcash. Tapi sayang, iklannya muncul di tiap buka halaman blog. Aku takut pengunjung kabur, makanya dengan berat hati aku copot. :nangis:

    Ni SS nya gan:
    CPX24.png
    [​IMG]

    Terlihat menggiurkan bukan? B-) Tapi sepertinya CPX24 tidak cocok sama Revenuehits. Tiap aku pasang CPX24 duet dengan Revenuehits, pasti impresi Revenuehits turun drastis, biasanya sekitar 3000-4000 impresi, jadi hanya sekitar 1000 impresi, tentu saja mengurangi earning Revenuehits.


    6. Poptm
    Ini popunder baru lho gan. Poptm mengklaim bisa bypass adblock, jadi iklan masih muncul walaupun visitor pasang adblock di lepinya. Ini bisa dipake buat ngerjain visitor yg sudah PEDE sama ad-blocknya. :silau:

    Sekarang saya duetkan poptm dengan Mobicow. Poptm ini menggantikan posisi Popcash yg aku copot karena sudah sakit hati sama Popcash (alasannya sudah saya katakan di atas)

    Poptm ini walau popunder baru, tapi sangat recommended. Walaupun ECPM kecil.. eits jangan salah, impresinya bisa tinggi sekali, bahkan lebih tinggi dari Revenuehits dan popunder lainnya. Secara bisa nembus adsblock gitu lho.
    Ini bukti impresi poptm sampai tgl 5 maret (yg 5 maret blm selesai jadi kecil)

    [​IMG]

    Iklannya juga muncul 3 jam sekali, jadi tidak mengganggu visitor. HOT NEWS, mulai tanggal 2 April 2016, ECPM Poptm untuk visitor indonesia naik drastis jadi $1,1. Kebayang kan dengan ECPM $0,3 - $0,5 saja earningnya sudah kayak di SS, apalagi jika ECPM nya dinaikkan jadi $1,1. Impresi yang super besar dan ECPM yang dinaikkan, earning akan naik berlipat-lipat :mataduitan:

    Ini SS Poptm sebelum dan sesudah kenaikan ECPM:

    [​IMG]

    BACA JUGA:
    Poptm, Popunder Baru Terbaik dengan Impresi dan ECPM Tinggi



    7. Popmyads

    Popmyads baru setengah hari coba tapi langsung aku copot karena impresi kecil. Katanya kalau di-raw bisa dapat tinggi impresi, tapi kenapa kecil sekali impresinya? Impresinya 11-12 sama Popads, jangan2 Popmyads punyanya popads lagi... :monyong:

    Ni gan SS nya:
    Popmyads.png
    [​IMG]

    visitor blog dapat 5k tapi masuk Popmyads hanya 125 ekor.. Sedih rasanya.


    8. Mobicow
    Mobicow ini khusus iklan mobile, jadi jangan heran kalo gak muncul di PC. Ternyata pengunjung blogku mayoritas menggunakan smartphone, jadi gak heran kalau impresinya tinggi.

    Ni SS nya sampai tgl 13 Maret (tgl 13 maret blm selesai jadi impresinya blm 100%):

    [​IMG]

    Baru pasang 2 minggu, earningnya sudah melebihi perkiraan. Jauh di atas Revenuehits dan Poptm / Popcash. Bahkan menurutku earningnya di atas Adsense untuk visitor indo. Mobicow ini wajib dipasang kalau mayoritas pengunjung blog anda menggunakan smartphone.

    Pengunjung blog ku 90% pake mobile, jadi mobicow sangat efektif
    [​IMG]




    Itulah gan pengalaman ketujuh popunder yang pernah saya coba selama ini. Kalo saya mau buat kesimpulan:

    1. Revenuehits: impresi tinggi x ECPM sedang = earning lumayan tinggi

    2. Popcash: impresi sedang x ECPM tinggi = earning lumayan tinggi

    3. Popads: impresi rendah sekali x ECPM tinggi = earning rendah

    4. Edomz: impresi rendah sekali x ECPM rendah = no comment :nangis:

    5. CPX24: impresi tinggi sekali x ECPM rendah = earning lumayan tinggi (tapi sayang ga cocok sama Revenuehits)

    6. Poptm: impresi tinggi sekali x ECPM tinggi = earning tinggi sekali

    7. Popmyads: impresi rendah sekali x ECPM sedang = earning rendah

    8. Mobicow: impresi tinggi x ECPM tinggi = earning tinggi sekali


    Terima kasih sudah baca share ane. Mungkin ada yang mau menambahkan?
    Atau ada masukan popunder yg earningnya lumayan tinggi? Nanti aku coba di blogku :lovekiss:
     

    Attached Files:

    Last edited: Apr 6, 2016
  2. wahyu kris

    wahyu kris Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 23, 2012
    Messages:
    353
    Likes Received:
    5
    Location:
    kediri
    semoga cepat laku gan...
     
  3. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Sepertinya SS statistik blog saya, SS earning Revenuehits sama SS earning Popcash gak bisa dibuka karena maksimal hanya attach 5 file.

    Ni saya tambahkan di sini


    Statistik blog saya
    Statistik blog saya.jpg


    SS Earning Revenuehits
    Revenuehits.png


    SS Earning Popcash
    Popcash.png

    SS Earning Poptm
    Poptm.png

    SS Mobicow
    Mobicow.png
     
    Last edited: Mar 5, 2016
  4. dunet

    dunet Super Hero

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    935
    Likes Received:
    178
    Apanya yg laku..???? :hmm:
    Jangan asal komen aja lu cong
     
    TakanashiRikka likes this.
  5. jshikamaru

    jshikamaru Banned

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    1,202
    Likes Received:
    67
    Location:
    Bondowoso, Indonesia
    hahhakz,.
    dikira jualan mungkin,.
    ngakak liat koment itu,. hihi

    oh iya, berarti yang rekom cuma duet revhits - popCash
    kalo mau diTriple, kira-kira kutambah apa nih yach?
     
  6. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Iya, duet Revenuehits - Popcash paling maksimal menurutku.
    Kalo tambah 1 lagi mending CPX24. Tapi lebih baik jangan, pasti ketutup salah satu iklannya.. Jadi gak maksimal earningnya. Selain itu pengunjung juga pasti sebel kalo banyak2 iklan popunder.

    Ingat, 2 popunder saja cukup. (kayak iklan KB) :peace:
     
  7. puttter

    puttter Super Hero

    Joined:
    Sep 18, 2011
    Messages:
    1,438
    Likes Received:
    252
    Location:
    Di Hatimu :)
    Ane slalu pakai revnhit gan.mayan jga lah.n gx bgtuw mengganggu tuk popunder di hp.soalnya gx dsandingkan dgan yg lain.

    Sent from SAMSUNG
     
  8. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Poptm juga recommended gan, buat ngerjain orang yg pasang adsblock di browsernya :silau:
     
  9. alienadsense

    alienadsense Banned

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    843
    Likes Received:
    61
    Mantap ts, memang study case kayak gini yg diperlukan, apalagi sama orang2 kaya saya yang makin malas pk adsense :D
     
  10. Armand

    Armand Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 2, 2012
    Messages:
    267
    Likes Received:
    21
    pernah pasang RH sama popcash doang,
    kalo ane sih prefer ke popcash pernah coba pasang 3 hari RH , 3 hari popcash
    dan earning lebih besar popcash, cuma selisih 1$ :D
     
  11. shuneo

    shuneo Super Hero

    Joined:
    Jan 9, 2015
    Messages:
    1,066
    Likes Received:
    105
    Location:
    Mau Tahu?
    coba test mobicow gan. saya pake cuma 3 jam dapet 0,5 $. tp saya copot lg karena ketika di duetkan dgn adsense malah adsense jeblok.
     
  12. godhonk.ijo

    godhonk.ijo Super Hero

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    1,042
    Likes Received:
    30
    Males pake RH, karna klo di hp, langsung nutup situs kita..
    Popcash lebih elegan dimana gue :p
     
  13. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Masa gan? jumlah impresinya sama?
    kalo punyaku emang kadang pernah tinggi Popcash, tapi jarang banget, itupun waktu ECPM revenuehits ngedrop... Tapi sekarang revenuehits dah stabil, seringan tinggi Revenuehits..
     
  14. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    $0,5 itu dari impresi berapa? Aku lihat websitenya mobicow, itu popunder khusus mobile ya?
     
  15. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    kalo buat hp, kasih popunder yg khusus mobile gan.. Revenuehits ada 2 pilihan popunder :D
     
  16. jamulia91

    jamulia91 Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 23, 2014
    Messages:
    304
    Likes Received:
    20
    RH masih di hati... [emoji106]

    Sent from my ASUS_Z008D using Tapatalk
     
  17. net.ibnuh

    net.ibnuh Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 1, 2016
    Messages:
    52
    Likes Received:
    2
    revenuehit & popcash mantap sih menurut saya
     
  18. jakbos

    jakbos Banned

    Joined:
    Jan 6, 2015
    Messages:
    300
    Likes Received:
    22
    Location:
    surabaya
    thanks gan sharingnya..

    jadi pengen coba RH nih :D
     
  19. dwistroi.com

    dwistroi.com Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 11, 2011
    Messages:
    179
    Likes Received:
    1
    Location:
    dwistroi dot com
    2 ama 3 ok.
    no 1 ane mash blm joz nih gan.
     
  20. Jared

    Jared Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    173
    Likes Received:
    6
    Location:
    Cirebon
    RH klo di buka dr hp suka rese iklanya, suka nyuruh intal paksa aplikasi.
    Satu kali bayaran langsung sy copot, coz sngt mngganggu pengunjung.

    Sy msh setia dg popads shari bisa dpt $2 dr stu blog :D
     

Share This Page