1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Share Trik Internet Gratis "All Operator" Kuota 3GB - 6GB

Discussion in 'Komputer' started by rahmani123, Sep 4, 2014.

  1. rahmani123

    rahmani123 Super Hero

    Joined:
    May 28, 2011
    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    760
    Uji coba kali ini saya menggunakan Android untuk dapat akses internet gratis dan alhmdllh berhasil 100%. Saya kebetulan mencobanya menggunakan kartu perdana yang sudah habis paket internet.

    Uniknya, jadi bisa juga BBM-an full service. Seperti kita tahu salah satu kelebihan Android adalah adanya fasilitas Virtual Private Network (VPN) namun kita belum tahu bagaimana cara memanfaatkan optimal aplikasi tersebut.

    So, seharian saya coba browsing, sekaligus BBM-an dan hasilnya tetap lancar surfing dunia maya. Bagi saya internet di Android sangat membantu di kala sy sedang di luar rumah, asik ^_^.

    Update: Penggunaan VPN dikhususkan sebagai pengganti Proxy atw VPS, fungsi utamanya hanya untuk mem-bypass address internet. So, dalam hal ini bila menggunakan VPN tetap dibutuhkan koneksi internet berbayar. Jika ingin menggunakan yg gratis 100% tanpa pulsa, silahkan coba baca terus di bawah artikel berikut.

    Apalagi kerjaan sampingan sebagai "tukang" cuci piring, eh service komputer panggilan begini sangat membantu sy akses online dimanapun. Sehingga, suatu saat sy mandek butuh solusi, tinggal buka blog, forum atau situs referensi lainnya.

    Berikut bukti gambar internet sy sudah terkoneksi dan berjalan lancar. Baru terpakai 15 kb, belum di tambah dari 6 Provider VPN gratis lainnya:

    [​IMG]

    O yah menurut kabar ke depannya mbah Google punya misi "mulia" membuat jaringan akses online gratis. Khususnya buat warga Amerika sendiri.

    Tidak menutup kemungkinan pula beberapa tahun ke depan lagi akses internet dunia dibantu satelit Google menjadi dapat mudah di akses secara gratis 100% tanpa perlu pasang aplikasi VPN Play Store.

    Sebagai gambaran mengenai fasilitas VPN di setiap android sudah terpasang otomatis, plus di Google's Play Store pun sudah tersedia banyak aplikasi dari pihak ketiga. Tapi, hati-hati dengan VPN abal-abal/palsu! Bukannya berhasil malah kena Malware dah...hehe

    Nah, bagaimana cara mudahnya supaya langsung online gratisan? Berikut 3 langkah simple:

    1. Pertama, pastikan paket internetan Android kalian aktif dulu sebelum menggunakan yg gratisan. Penjelasannya ada di bawah!
    2. Sign Up (daftar) dan download aplikasi VPN "gretongannya" di PrivateTunnel.com. Kemudian, cari tab download diatasnya. Lalu pilih jenis Smartphone yg kalian gunakan; iPhone, iPad, Windows atau Android,
    3. Setelah terpasang, silahkan Sign In. Terakhir tekan "Connect" dah,
    4. Selesai.
    Gampang banget kan? Asik, mau kemana-mana and takut nyasar, tinggal nge-cek pake Google Map. Pengen ada teman ngobrol selama di perjalanan tnggal konek FB-an, Twitter, We Chat, dsb. Horeee.. gak harus minta pulsa lg deh ke emak yh ^_^.

    Catatan:

    1. Kenapa paket internet Smartphone-nya harus aktif dulu? Sederhananya, langkah awal sebelum mengaktifkan VPN internet gratis, kita diharuskan dowmnload aplikasi lewat Play Store Google. Sehingga otomatis akses online ke Smartphone itu sendiri harus ada.

    So, jauh-jauh hari seharusnya sewaktu paket internetan kalian aktif, buru-buru download VPN-nya. Sehingga begitu habis nanti paketnya kita langsung mengaktifkan VPN-nya.

    2. Tidak hanya buat Android saja: iPhone, iPad, Samsung, tablets, komputer maupun laptop/Notebook pun oke. Patokannya, asal OS nya tetap Windows or Mac.

    3. Kalau masih gagal instal aplikasinya, coba instal Rooting-nya terlebih dulu pakai Kingo Android Root. Untuk merek smartphone tertentu, silahkan cari jenis App Root yg sesuai tipe masing-masing.

    4. Masih juga belum terbaca susah terinstal App nya? Tambahkan installer_r20.0.3-windows (silahkan browsing lagi) buat program Windows agar mudah memasang/mentransfer file App ke smartphone.

    5. Kita hanya mendapatkan kuota gratis 100 MB per hari, Jika ingin mendapatkan lebih kouta-nya kalian tinggal cari sendiri referral supaya dapet bonus 200 MB. Artinya dalam sebulan tanpa referral kita hanya dapat jatah 3 GB saja. Bahkan sampai lebih jumlah Gigabite-nya pun boleh. Tergantung kemampuan kalian me-reffer teman.

    Kuota 6 GB gratis perbulan plus BBM-an Full service

    Gak bisa me-reffer minimal teman/saudara sendiri gimana? Jawabannya gampang! Kita browsing VPN "gretongan" lagi. Tapi hati-hati jebakan Malware yah, ^_^. Cuma rata-rata mereka ngasihnya 100 MB sehari.

    Jika dikalikan sebulan sekitar 3 GB. So, kita pasang aja minimal 2 VPN, jadi pas habis koutanya langsung kita aktifkan satu lagi. Total kedua-duanya di jumlahkan (3 GB + 3 GB) dapet deh sekitaran 6 GB per bulan. Mantap, kan?

    Contohnya, kita pasang tambahan DroidVPN, namun sayangnya tidak ada sistem referral. Jadi malas kasih tutorialnya...hehe. Cara instalnya sama gak? Yup, cara pasangnya sama banget. Kita tinggal Sign Up, terus Sign In and download lagi dah, ^_^. Sy yakin banyak referensi mengenai VPN "gretongan" tinggal kalian cari sendiri aja yah.

    O yah, mungkin ada satu lagi pertanyaan, kira-kira bisa buat modem GSM/CDMA gak? Jawabannya, kemungkinan bisa banget, kalian tinggal pilih opsi download aplikasinya buat Windows.

    Kebetulan sy prakteknya pakai Android yg sudah terbukti berjalan lancar.

    Pulsa nol dan masih tetap tidak jalan bagaimana?

    Kalau pulsa memang benar-benar nol dan paket data internetnya sudah habis sy kira kita bs pake browser Opera Mini Handler versi 7 atw terbaru yg udh di setting gratisan.

    Silahkan cari di appsapk.com and instal file .apk nya. Jangan lupa centang di bagian pengaturan keamanannya (Security) ke Allow Installation of Apps From Unknown Sources.

    Kemudian, scan smartphone-nya jaga-jaga agar terbebas Malware. Sebab, Unknown Resourch tidaklah dianjurkan penggunaannya. Terkecuali keadaan terdesak saja.

    Terakhir, cara mengisi Proxy plus Port APN di Smartphone atw modem.

    Note: Untuk trik tanpa pulsa ini harus dipastikan pulsa dalam keadaan benar-benar kosong. Jika tidak, maka pulsa kalian ikut terkuras habis.

    Apakah cara internet gratis pakai VPN ini ilegal?

    Wah rugi dong operator di kita nih, cara "gretongan" dapet 3GB - 6GB? Fasilitas VPN memang telah tertanam secara default di Android; yg notabene memang milik Google. Bahkan, kalian lihat sendiri di Play Store nya Big G. VPN dr pihak ketiga diijinkan buka lapak untuk jualan kuota disana.

    VPN pihak ketiga memang murni berbisnis. Artinya, jika kita ingin dapat lebih jumlah kouta diatas 100 MB per hari, mereka pun sama mematok harga. Kalaupun operator kita merasa tersaingi itu wajar. Wong sama-sama niat berbisnis.

    So, apakah kalian pilih beli kuota kartu perdana atw kouta VPN? Yang menjadi masalah adalah apabila kita menggunakan cara semacam meng-hack modem dgn di injeck atw mungkin teknik ilegal lainnya. Itupun gak munafik juga kita merasa senang; kalau toh memang benar modem bs di akali Crackers, iya kan? Hhe...

    Kesimpulannya, kita hanya memanfaatkan fasilitas gratis kuota VPN mereka. Sy sendiri sebagai pembaca maniak sekaligus penulis masih merasa kurang dgn jatah 3 GB - 6 GB. Pemakaian sy dalam sehari kurang lebih membutuhkan 300-an MB sehari. Totalnya dalam sebulan sy butuh sekitar 9 GB.

    Bagi kalian yg hanya sekedar surfing, terlebih hanya bermain di media sosial, sy rasa mungkin cukuplah 100 MB - 200 MB sehari, betulkan? ^_^

    Sumber : lokernez.com/2014/03/internet-gratis-all-operator-kouta-3gb-6gb-pakai-vpn.html

    Tambahan :
    Kalo aplikasi PrivateTunnel nya ga mau connect karena mungkin sudah di blokir sama operator maka bisa pakai aplikasi DroidVPN.
    Kalau pengin kuotanya Unlimited download DroidVPN versi crack di link ini : upfile.mobi/326561
    Biar bisa digunakan di PC dan biar internetan lewat PC nya juga gratis maka hp nya perlu di konek ke PC menggunakan software PDAnet ( Buat PC download di sini : pdanet.co atau ke pdanet.co/bin/PdaNetA4150.exe untuk Windows. Untuk aplikasi androidnya search aja di playstore dengan keyword "PdaNet+", pembuatnya June Fabrics Technology Inc. ) Mesti di install dua2nya baik yang di PC maupun aplikasi yang di hp android biar bisa konek.
    Jika kamu pakai windows 8 dan gagal terus pas di install maka solusinya seperti yg tertera di forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2203942 :

    'You must shut off windows 8 driver signing security. It installed fine after i did this.
    Click Advanced Startup Under The General Heading Under More PC Settings
    After Reboot Click Troubleshoot Advanced Options, Advanced System Setting
    After Reboot Type Number To Disable Driver Signing Security
    Then Load Up windows 8 then install. This time it will ask you weather or not to install the drivers."

    Ane coba PDAnet via USB udah bisa jalan internet gratisannya di PC.
    Sedangkan yang via wifi mau connect tapi ga mau jalan internetnya.
    Sedangkan yang via bluetooth ane belum nyoba.
    Terima Kasih...
     

    Attached Files:

    Last edited: Sep 4, 2014
  2. rizaladitiyosup

    rizaladitiyosup Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 23, 2012
    Messages:
    490
    Likes Received:
    30
    Location:
    Malang - Jawa Timur
    baru tau ane..
    Thanks ya.. :D
     
    taenk likes this.
  3. dotcom

    dotcom Ads.id Starter

    Joined:
    Aug 11, 2014
    Messages:
    79
    Likes Received:
    6
    Mantapp.. mau buruan dicoba dlu..
     
    taenk likes this.
  4. ESang Pejuang

    ESang Pejuang Hero

    Joined:
    Jul 19, 2013
    Messages:
    746
    Likes Received:
    19
    Location:
    Tumang - Boyolali
    nyimak gan, makasih infonya
     
  5. babytodllers

    babytodllers Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 5, 2013
    Messages:
    271
    Likes Received:
    2
    Ni lagi pake :D aman gak buat buka fb email dkk ?? :hmm:
     
  6. rahmani123

    rahmani123 Super Hero

    Joined:
    May 28, 2011
    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    760
    Aman gan...
     
    Last edited: Sep 4, 2014
  7. sorfia26

    sorfia26 Super Hero

    Joined:
    May 6, 2013
    Messages:
    854
    Likes Received:
    32
    Location:
    in front of My Gadget
    wah ane coba di windows phone ane kok gak available ya aplikasinya?
     
  8. rahmani123

    rahmani123 Super Hero

    Joined:
    May 28, 2011
    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    760
    Di windows app store udah ada ta gan ?
     
  9. rumahawan

    rumahawan Ads.id Fan

    Joined:
    Dec 4, 2013
    Messages:
    227
    Likes Received:
    100
    mangstab nih!
     
  10. ujangroka

    ujangroka Newbie

    Joined:
    May 23, 2012
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Location:
    Your Heart
    thanks gan infonya baru tau nih
     
    bayu septian likes this.
  11. geblek

    geblek Super Hero

    Joined:
    Nov 17, 2006
    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    116
    kalau di rumah ada koneksi internet misal speedy dan mendapatkan ip public bisa bikin vpn sendiri,
    modal beli mikrotik saja sudah cukup, jadi jika keluar rumah bisa vpn ke rumah, syukur2 pulsa hp tak berkurang (ini tergantung operator)
     
  12. salim

    salim Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 31, 2013
    Messages:
    167
    Likes Received:
    26
    Bisa buat PC ndak ini ?
     
  13. rahmani123

    rahmani123 Super Hero

    Joined:
    May 28, 2011
    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    760
    Bisa, tapi mesti di konek pake software "pdanet" hp nya ke pc.
    Biar dpt unlimited kuota pake droidvpn cracked version. Download di sini : upfile.mobi/326561
     
  14. sing.gyver

    sing.gyver Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 5, 2011
    Messages:
    100
    Likes Received:
    15
    Location:
    jepara n jogja
    Smartphonenya musti d root dulu ya gan?? Kalo cdma bisa juga kah??
     
  15. rahmani123

    rahmani123 Super Hero

    Joined:
    May 28, 2011
    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    760
    Kalo punya ane sih di root.
    Bisa kayaknya...
     
  16. cahngalasz

    cahngalasz Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,013
    Likes Received:
    26
    Location:
    Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    Mantap, baru tahu ada beginian :senyum:
     
  17. anyarcell_tasik

    anyarcell_tasik Hero

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    688
    Likes Received:
    15
    Emang sebelumnya daftar paket apa??? operatoor apa???? Kok bisa gitu
     
  18. cakSidik

    cakSidik Newbie

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Mantap nie gan, tak coba dulu sapa tau bisa
     
  19. pitnat

    pitnat Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 22, 2011
    Messages:
    406
    Likes Received:
    10
    Location:
    Strategis
    wahh.... bookmark dulu lah, gak konsen nih 8-} mau praktek lagi mikirin yg lain
    Thanks infonya :-B
     
  20. salim

    salim Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 31, 2013
    Messages:
    167
    Likes Received:
    26
    sip dah ntar ane coba btw thanks :D
     

Share This Page